New York City by Hannie Hananto & NYS.Co Feat Silly Sally Shoes at Jakarta Fashion Week 2017


Tahun ini saya berkesempatan bisa hadir di perhelatan fashion akbar tahun ini yaitu Jakarta Fashion Week 2017. Lokasinya masih sama dengan tahun lalu, yaitu di Fashion Tent, Senayan City. Kali ini fashion show yang saya hadiri adalah Hannie Hananto colaborate with Silly Sally Shoes Collections. Hari itu cuaca lumayan cukup gelap, tapi sepertinya tidak menyurutkan para tamu undangan untuk hadir, buktinya ruangan lounge Fashion Tent dipenuhi oleh tamu undangan lho, luar biasaaa :) Ohya, alhamdulillah kali ini saya mendapat seat di row VIP, jadi saya bisa leluasa untuk mengambil gambar-gambar disana.

Ohya, untuk dresscode saya jfw2017 ini, saya memilih bertemakan ladies in black, alias tunik hitam yang dipadukan dengan tenun, bernuansakan hitam. Jadi saya mengenakan kostum from head to toe berwarna hitam, Ohya make up yang saya gunakan juga disesuaikan, kali ini saya memilih untuk make up bertemakan dramatic look. Yaitu menampilkan kesan hangat, nyaman terhadap diri sendiri, perfeksionis, independen, bijaksana dan tidak mudah terpancing emosi.




Make up look saya :

Powder : Ultima II no. 04
Blush On : Wardah Series (pink and brown)
Lipstik : Purbasari no 83
Eyeliner : Nyx (black) mix revlon (Silver)

Tema Hannie Hananto Collections kali ini adalah New York City. Curious juga dengan koleksi-koleksinya mba Hannie ini. Mba Hannie terkenal dengan tema black & White-nya. Dan kali ini berkolaborasi dengan Silly Sally Shoes. Hmm, akan jadi seperti apa ya? Setau saya sih koleksi Silly Sally Shoes mostly adalah berupa sendal-sendal gitu deh, koleksi mba Hannie berupa dress dan gamis gitu deh untuk yang berhijab. Lalu untuk yang kali ini seperti apa ya?

Sekilas Tentang Silly Sally Shoes

Silly Sally Shoes adalah brand sepatu yang berasal dari Bandung, dengan ciri khasnya yang mengusung tema bold, unik, dan up-to-date. Asal mula brand ini berdiri diambil dari nama pemiliknya yang seorang desainer grafis, dengan sentuhan 'sally' yang berarti liar, konyol, agak nyeleneh. Di tahun ketiga, Silly Sally semakin memantapkan posisinya sebagai brand lokal yang layak diperhitungkan. Selain outletnya yang tersebar di seluruh Indonesia, brand ini sukses menembus pasar internasional melalui Little Bandung Store di Malaysia. 

Tema Silly Sally Shoes kali ini adalah etnik, unik sekaligus modern dalam tiap busana Hannie Hananto, ke dalam produk sepatu yang nantinya akan dikenakan dalam show tersebut.

Hannie Hananto feat Silly Sally Shoes at JFW 2017

Ini kali kedua Silly Sally perform di JFW. Tahun ini Silly Sally berkolaborasi dengan Hannie Hananto di tanggal 25 dan 27 Oktober 2016. Di tanggal 25 Oktober 2016, Hannie Hananto menyuguhkan tema Kain Tenun Kediri dalam balutan busana ciptannya. Lalu di tanggal 27 Oktober, Hannie Hananto berkolaborasi dengan label NYS.Co menghasilkan busana dengan tema kemegahan kota New York. 

Dan inilah koleksi-koleksi mereka.


















Saya suka banget dengan kolaborasi antara koleksi mba Hannie Hananto dan Silly Sally Shoes ini. Selain temanya pas banget, modern and chic, black and white, new york city, pas perpaduan background musicnya, koleksinya Silly sally juga menggambarkan wanita modern and butuh mobilitas banget, warna-warnanya juga pas banget dengan koleksinya mba Hannie. Overall saya suka banget dengan rangkaian fashion shownya.



7 comments

  1. Tahun kemarin model sepatu silly sally itu ada pita2nya gitu dan dominan di warna putih ya, sekarang modelnya lebih anggun sepertinya. Bagus bagus banget. Apalagi dipadupadankan sama koleksinya mba hannie hananto, jadi tambah cantik aja deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa bener.
      Di tahun ini Silly Sally ngeluarin koleksi yang lebih edgy dan pas banget buat kaum urban yang mobile.
      Cocok banget sama koleksinya mba Hannie ya.

      Delete
  2. Waaah dia udah post..

    Olin, yg cowok kok gak dikeluarin hihihi...bikin mupeng ya sepatunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa.. yang cowo kan modelnya Avenue, itu beda postingan :))

      Delete
  3. Baju Mbak Oline jadi inspirasiku nih kalo mau buat baju yang digabungin dengan kain Indonesia :)

    ReplyDelete
  4. Sepatu dan bajunya bagus2 yaa. Bner tuh Lin, pas banget digabungkan ya..

    ReplyDelete
  5. Kereeen yaaaah Jakarta Fashion Week.. Semoga bisa nonton tahun-tahun depan.. Kemarin di NYFW seru jugaaa karena ada Anniesa Hasibuan :)

    ReplyDelete