Movie Review : Deep Water Horizon - When One Mistakes Become Horrible



Sejak trailer film ini diputar sampai H-1, saya selalu antusias ingin nonton. Karena bukan karena trailernya, tapi film-film yang bergenre life story, survivor and based on true story selalu menarik perhatian saya. Salah satunya adalah Deep Water Horizon ini. 
Berita Deep Water Horizon termasuk berita terburuk sepanjang tahun di USA. Karena merupakan kebakaran terbesar dalam sejarah.

Film ini dibintangi oleh Mark Wahlberg. Siapa yang tak kenal dia? Aktor kawakan dan senior, pastinya yang sering nonton film action and fiction, pernah atau sering melihat si Mark ini. Ada 2 film yang pernah saya tonton dari acting si Mark ini, salah satunya adalah Transformer and The Perfect Storm (2000). Bukan hanya seorang aktor, tapi Mark juga ternyata seorang Producer. Buat yang ingin tau lebih jauh tentang biography Mark, browsing aja yak :)

Nah, sekarang saya ingin testimoni sedikit tentang film ini. 

Seneng banget saya gak ketiduran saat nonton film ini, karena film ini sangat-sangat menarik dan seru dari awal cerita sampai selesai. Jadi mata saya dipaksa melek terus sampai selesai film.

Yang bikin film menegangkan dan menakutkan, karena banyak adegan and scene api dimana-mana, dimana tanki minyak itu terbakar di tengah laut sehingga seluruh awak kapal harus keluar dari tangki minyak itu. Sementara air laut juga ikut terbakar karena air sekitarnya ketumpahan minyak hiks :(

Saya hanya membayangkan seandainya suami saya kerja di kilang minyak, gak bisa bertemu dengan keluarga selama bertahun-tahun cuma buat kerja menilang minyak demi negara, terus tiba-tiba saya dapat kabar suami saya meninggal karena kebakaran kilang minyak itu. Whuaaa... saya gak kuat membayangkannya. Yah cukuplah buat saya dan bersyukur suami saya gak bekerja disana, yang sangat beresiko tinggi. Yah gapapalah gajinya tidak sebesar yang kerja di kilang minyak, yang penting aman dan bisa bertemu keluarga setiap hari :)

Dan inilah para pekerja kilang minyak yang wafat pada kejadian tersebut. Tercatat ada 11 orang.


Sebenarnya gara-gara apa kilang minyak tersebut bisa terbakar? Sebenarnya hanya kesalahan kecil saja. Tapi  kudu ditonton sendiri filmnya. 

Ohya, karena film ini full thriller, sebaiknya batasan usia menonton minimal 17 tahun ya.

Akhir kata, selamat menonton! :)

1 comment