Let's DIY : Perawatan Rambut Kuat Dan Sehat Dengan Bio Oil



2 tahun lalu saya pernah posting untuk acara gathering bersama Bio Oil. Saya juga sempat sharing bahan utama apa aja yang terkandung dalam Bio Oil (Baca : Bio Oil, si Oil Ajaib, Untuk Kulit Cantik nan Sehat). Selama 2 tahun ini juga saya terus memakai Bio-Oil untuk penghilang luka atau jerawat. Hasilnya ya cukup memuaskan. Karena perpaduan kandungan Purcellin Oil serta ekstrak tumbuhan dan minyak esensial alami seperti alendula, rosemary, kamomil, lavender bisa untuk menyamarkan luka. Hmm...Bukan cuma saya aja sih yang pakai, tapi Bio-Oil juga digunakan untuk suami saya. Awalnya sih dia berpikir itu hanya untuk perempuan saja, untuk penghilang stretch-mark, tapi saya jelaskan bahwa luka itu kan milik siapa aja, sejak itulah dia mau pakai Bio-Oil.
Nah, sebagian mungkin tahu kalau Bio Oil kegunaannya adalah untuk penghilang luka dan stretch mark, tapi ternyata Bio Oil bisa untuk perawatan rambut lho. Karena selain kandungan Purcellin-Oil, most off all kandungan dari Bio Oil itu adalah Vitamin A dan Vitamin E, yang berguna untuk menutrrisi dan menyehatkan kulit kepala. Dan bisa kita lakukan juga di rumah sendiri. Kali ini menggunakan campuran bahan alami yaitu buah alpukat, minyak zaitun dengan Bio Oil. Buah alpukat bukan hanya sehat untuk badan, tapi juga menyehatkan untuk rambut kita. Kandungan alpukat kaya akan kalori dan lemak bermanfaat juga untuk kesehatan dan keindahan rambut. Serta minyak zaitun sebagai pelembab. Sayapun di rumah kalau memang tidak punya waktu untuk keluar ke Salon langganan, sayapun melakukan treatment creambath alami di rumah, dan biasanya saya pakai cream masker yang mengandung buah alpukat. Biasanya saya lakukan minimal satu bulan.


Kali ini saya coba perawatan rambut, yaitu membuat masker rambut dengan menggunakan ketiga bahan tersebut.

Bahan-bahannya :

Bio Oil 1-5 tetes
Alpukat 1 buah
Madu 1 sdt
Minyak Zaitun 2 sdt

Cara Membuat : Hancurkan alpukat, campurkan madu, minyak zaitun dan Bio Oil

Tips Perawatan :

1. Cuci Rambut terlebih dahulu
2. Oleskan masker rambut dengan menggunakan jari kita, dimulai dari akar rambut sampai ujung rambut secara merata
3. Pijat dengan lembut masker pada kulit kepala lalu biarkan tertutup dengan handuk hangat selama 20 menit
4. Bilas hingga bersih, lalu keringkan rambut
5. Gunakan lagi Bio Oil di setiap ujung rambut


Manfaat dari masker rambut ini adalah untuk melembabkan rambut kering dan bercabang, menutrisi rambut, supaya tidak mudah patah, rambut mudah ditata, halus dan lembut dan mencegah kerontokan rambut. Rambut yang indah, kuat dan sehat pastinya idaman semua wanita. Saya sih baru melakukan satu kali sebulan selama ini. Hasilnya rambut saya jadi lebih lembut. Apalagi rambut saya hampir setiap hari terkena paparan pengering rambut (hair dryer dan catokan rambut), jadi perawatan DIY ini penting banget dilakukan secara rutin. 

Ohya, tips lain, saat membilas masker rambutnya, mungkin bisa menggunakan air hangat-hangat kuku dan saat bilasan terakhir bisa menggunakan air dingin supaya mengunci kelembapan rambut. 

Selamat mencoba ! :)


3 comments

  1. Aku pernah pake zaitun mba. Rasanya anget anget gitu. Ngebilasnya harus bener...soalnya jd lepek abiiiss

    ReplyDelete
  2. pake bio oil ya mbak, aku udah pake banyak cara tapi hasilnya belum ada yg memuaskan :(

    ReplyDelete
  3. Kok geli ya liat foto alpukat di rambut itu, hehehe... suka liat Bio Oil di toko ternyata bisa buat macem-macem yaaa...

    ReplyDelete