Ini Rahasiaku Bagaimana Merawat Kulitku Tetap Awet Muda Walaupun Usiaku Sudah Kepala 3


Sebagai wanita yang sudah menikah dan punya anak kaget banget kalau masih dianggap anak kuliahan.

"Mba, kuliah dimana?"
"Saya kuliah di UNJ"
"Sekarang semester berapa?"
"Wah kalau sekarang mah udah lulus mas. Udah emak-emak sekarang"
"Ohgitu. Lah tak kirain masih kuliah lho."
"Haduuh.. alhamdullah mas" 


Seneng gak sih kalau ada yang bilang kita masih kuliah? Heii...Desember tahun 2016 ini usia saya memasuki usia rawan yaitu 36 tahun lho. Huhuuu udah banyak ya umur saya. Kalau ada yang gak percaya nanti saya perlihatkan KTP saya :) Alhamdulillah sudah banyak juga pencapaian hidup yang saya dapatkan sampai detik ini. Saya memiliki suami yang menyayangi saya apa adanya, saya juga memiliki Narend, anak yang sehat dan super aktif, setelah 4 tahun penuh perjuangan, dan sekarang dia sebentar lagi mau masuk sekolah TK. Wah bener-bener gak terasa. Lalu seiring perjalanan hidup akhirnya saya menjadi seorang blogger, sebuah profesi yang sebelumnya tidak terpikirkan oleh saya tapi menjadi sangat menarik untuk saya. Sebuah profesi yang tidak sengaja saya jalankan, tapi justru banyak membawa keberkahan :)

Dengan menjadi blogger, tidak hanya kita menulis untuk diri kita sendiri, merekam jejak perjalanan hidup, tapi terkadang kita juga harus menulis untuk oranglain. Salah satu cara untuk melatih hal itu dengan mengikuti lomba blog. Dan alhamdulillahnya sambil saya belajar menulis, saya juga bisa memenangkan beberapa lomba blog, seperti :

Juara I Lomba blog Summarecon Mal Bekasi tahun 2014
Juara I lomba blog Summarecon Mal Serpong tahun 2015
Menjadi 10 finalis Srikandi Blogger (versi Emak2 Blogger) tahun 2014
Juara I Lomba blog Anmum tahun 2014
Juara I Lomba Blog Indonesia Is Me Bersama Synthesis Development Tahun 2016
Dan lain sebagainya.

Reward seperti itu seperti adrenalin dan mood booster untuk saya. Bahwa ternyata saya bisa juga lho menulis dan tulisan kita menjadi inspirasi untuk orang banyak. Saat tulisan kita diapresiasi oleh orang lain, saat tulisan kita menjadi insight untuk orang lain, disitulah saya merasa 'Ohya, ternyata saya bisa bermanfaat bagi orang banyak'. Itulah kenapa saya bilang bahwa profesi yang justru banyak membawa keberkahan :)

Seiring bertambahnya usia saya semakin dewasa, saya justru merasa menjadi wanita yang lebih sempurna, lebih memaknai arti hidup, lebih mensyukuri apa yang saya nikmati sampai saat ini, lebih berpikir apanyang harus saya lakukan untuk menjadi diri ini lebih baik lagi, menjadi lebih mandiri, kepercayaan diri meningkat dan ingin terus meningkatkan kualitas hidup.

Cover sih boleh muda, tapi usia tetap saja tidak bisa dibohongi :) Usia saya boleh banyak, tapi sampai saat ini masih ada yang mengira saya masih kayak anak kuliahan, wa syukurilah alhamdulillah ya. Mungkin karena faktor penampilan saya (kata orang-orang), mahmud yang kece katanya. Ahaaa entahlah karena apa. Ya saya merasa ya begini apa adanya penampilan saya. Mau ditua-tuain dengan pakai lipstik warna tua, setua-tuanya juga masih dipanggil dengan sapaan 'mba'. Padahal saya lebih suka dipanggil 'ibu', kayaknya lebih santun aja gitu ☺

Memasuki usia rawan 35 tahun keatas, pastinya menjadi momok yang menakutkan untuk saya. Saya pernah konsultasi ke dokter kulit saya, dulu waktu usia saya masih 25 tahun, katanya jika wanita memasuki usia 30 tahun keatas, dan khususnya 40 tahun, itu wajib perawatan kulit ekstra. Artinya, bersiaplah memasuki puber kedua, alias banyak sekali perubahan fisik yang akan kita alami. Saya juga pernah bilang ke suami saya, saya takut banget menjadi tua, saya takut kulit saya kendur, dan sebagainya. Taulah ya kata-kata 'tua' identik dengan apa, kerutan di bawah mata, garis-garis bibir mulai terlihat nyata, kesehatan kulit menurun akibat menurunkan produksi minyak pada wajah, kulit jadi terasa lebih kering, terus kulitnya juga kendur dan sebagainya. Waah saya takut banget! Saya takut suami saya tiba-tiba meninggalkan saya karena saya sudah tidak cantik lagi, dan sebagainya. Banyak ketakutan lain yang tidak bisa saya sebutkan semuanya. Tapi jawaban suami saya cukup untuk penawar hati," Mi, jangan pernah takut untuk menjadi tua, karena itu adalah bagian dari proses hidup kita. Au mencintai kamu apa adanya kok. Terlepas kamu akan tua, gak cantik lagi, blablabla.. aku insyallah akan selalu ada di samping kamu sampai kita tua, iya sampai rambut kita memutih."

Waaaa mendengar jawabannya hati saya langsung meleleeeh. Saya pikir suami saya gak bisa romantis, ternyata bisa juga :)

Tapi alhamdulillah sih sampai saat ini kulit saya masih tergolong normal. Ohya, katanya orang-orang sih kalau gak mau kelihatan kendur kulitnya, bisa operasi plastik. Wah, sebisa mungkin saya menghindari hal itu deh. Selain biayanya tidak murah, belum tentu berhasil dan juga saya tidak mau merubah ciptaan Tuhan yang sudah indah dan sempurna ini. Saya hanya bisa merawatnya saja, dari dalam dan juga dari luar. Oleh karena itu sebisa mungkin saya mengimbangi dengan gaya hidup sehat.

Gaya hidup sehat apa yang saya jalani? It's simple way :

1. Banyak minum air putih

Air putih adalah obat dari segala penyakit. Konsumsi yang paling murah meriah untuk tetap sehat.

2. Biasakan olahraga

Walaupun cuma sekali dalam seminggu, saya tetap menyisihkan waktu untuk gerak badan, paling tidak sampai berkeringat saja.

3. Tidak makan makanan junk food

Sebisa mungkin menghindari makanan junk food dan makan makanan yang sehat serta alami, tanpa pengawet

4. Bahagia

Berusahalah untuk selalu bikin diri bahagia. Meniadakan pikiran-pikiran negatif dan selalu mengafirmasi pikiran dengan hal-hal yang positif. 

Selain perawatan dari dalam, saya juga mengimbanginya dengan perawatan dari luar. Salah satunya yang satu ini nih, saya lagi happy banget, karena saya baru menemukan produk kecantikan yang oke banget yaitu Revitalift Dermalift dari L'Oreal Paris.



Revitalift Dermalift mengandung Centella Asiatica yang berfungsi untuk self healing merawat kecantikan kulit yang bisa dipakai setiap hari. Kenapa setiap hari? Jadi cream ini ada untuk day (pagi dan siang hari), lalu juga ada malam hari. Ini merupakan teknologi baru Dermalift yang meningkatkan produksi 8 natural lifters yang merawat kekencangan kulit dari dalam, yang dikombinasikan dengan Pro-Retinol A bahan anti-wrinkle yang mengoptimalkan regenerasi kulit.


Yang bikin saya happy itu, Revitalift Dermalift ini bukan hanya mengurangi kerutan sebanyak 27%, meingkatkan kekencangan sebanyak 35% di  zona utama wajah (dahi, diantara alis, kontur mata, kerutan ujung luar mata, pipi, garus senyum, rahang leher), tapi juga bisa memperbaiki kerutan dari dalam. Salah satunya berkar Centella Asiatica itu. Dengan menurunnya produksi air dari dalam tubuh itulah yang menyebabkan kulit kita kendur dan berkerut. Karena itulah kita butuh perawatan kulit agar kulit kita kembali seperti remaja.

Ini adalah day cream alias cream pagi, yang bisa kamu pakai sebelum make up dan beraktivitas.


Lalu ini adalah milk foam, yaitu sabun pembersih wajahnya.


Dan ini adalah Night Cream-nya. Gunakan setiap malam karena kulit akan bekerja maksimal saat malam hari.


Cantik itu (sebenarnya) gak mahal kok, asal kita mau dan ada niat untuk melakukannya :)


Ohya, hampir lupa, buat yang mau beli produknya, bisa dibeli disini ya.











70 comments

  1. waaa... ini mah biuti bloher.... cantik banget aslinya bearti, masih disangka anak kuliahan he2

    thanks tipsnya mba oline..

    ReplyDelete
  2. Kamu memang awet muda dam tsantiiik Mba Oline.
    Mupeng euy.

    ReplyDelete
  3. Memang awet muda Oline.. Aku aja gak nyangka kalo umurnya dah segini.. Kayak masih 30-an..

    ReplyDelete
  4. Baik ibu Olin eh salah mba Olin.


    Aahh kamu mah gak kaya 35+ ...

    ReplyDelete
  5. Iya banget, aku termasuk yang ngira Oline masih anak kuliahan. Atau, ya 20-an deh. Lha pas tahu 30-an,heran. Wuih... keren. Wajahnya seger banget, wajah usia 20 tahunan. Ngiriiiii eh, nganaaan. :D

    ReplyDelete
  6. Wah keren ih .perempuan emang paling seneng kalo dibilang awet muda ya.hihi...

    ReplyDelete
  7. Saya terpesona deh ama kecantikkan mak Olie,jadi bener gak ada salahnya dikirain sebagai mahasiswa baru.Fabulous banget๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  8. Saya terpesona deh ama kecantikkan mak Olie,jadi bener gak ada salahnya dikirain sebagai mahasiswa baru.Fabulous banget๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  9. Kita sebaya ya mak... tp lebih tua aku ternyata :)))

    ReplyDelete
  10. Saya masih percaya kalo Oline ngaku 26, hahaha.. Thanks tipsnya, ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasiik... tar kapan2 kalau ditanya aku masih 26 ya :))

      Delete
  11. Lah aku juga gak nyangka kok kalo mba oline udah diatas 35 >.< awet muda bangeeet mbaaa :D tips yg terakhir kece yaa, biar cantik harus bahagia yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an awet terus mudanya nih ahaha..
      makasih udah mampir ya :)

      Delete
  12. Makasih sharing tips cantiknya Oline :)
    Junk food aku harus nahan diri nih, kebanyakan makan itu soalnya.
    Oline, tutorial dandannya kutunggu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Please say no to junk food, krn itu makanan sampah mba'e.. kalo kepepet aja makannya ya.
      Siap. Stay tune di akun youtube aku aja ya.

      Delete
  13. Mba Olin, aku terpana lihat wajahnya, muda bangeuuut.. jadi iri padahal usia kita ga jauh-jauh amat yaah, hihihi

    ReplyDelete
  14. Minum air putih emang obat segala penyakit plus paling murah ya mba ^^
    Btw baru tau, ternyata rahasia perawatan kecantikan mba Olin dari L'Oreal. Makasih sharing-nya ya mbaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Air putih itu obat dari segala obaat :)

      Delete
  15. Akk ini mah aku kira masih 28an dong hahaha cantiknya dirimu mbak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaa korting dikit gapapa kok sist :))
      makasih udah mampir Put..

      Delete
  16. saya pikir justru masih di bawah 35 loh mba Oline..saya juga lagi biasain nih banyak minum air putih biar sehat dan cantik...:)

    ReplyDelete
  17. Saya kira kita seumuran loh, ternyata. Mbak Oline mah awet muda.

    ReplyDelete
  18. wahh mbak oline buka-bukaan rahasia awet muda, mumpung masih muda ikutan ah biar pas masuk usia cantik tetep terlihat usia 25 tahun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaa iya, aku lagi buka2an rahasia nih Mar :))

      Delete
  19. uwoww makin glowing. apalagi ketemu aslinya... seneng banget liatnya :)

    ReplyDelete
  20. Asik ya maaak, ntar kalo jalan2 ama anak, dikira adeknya deeeh

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  21. Wah, prestasinya luar biasa ya ๐Ÿ˜Š apalagi mbak Caroline masih kelihatan kayak ABG gitu, ternyata rahasianya itu toh, aku juga mau coba ah biar dikira masih kuliah juga ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  22. Eciyeee... Mamanya Narend awet muda terus, pantesan kemana-mana ditemenin papanya takut ada abg cowo yg ngintilin hihihihi :D

    ReplyDelete
  23. Saya aja kan pernah salah sangka. Disangka Oline memang masih di bawah 30 tahun. Awet muda :D

    ReplyDelete
  24. Ini yg saya cari.
    Bingung cari2 produk biar muka awet muda kaya mbak Caroline.
    Gotcha!

    ReplyDelete
  25. Ini yg saya cari.
    Bingung cari2 produk biar muka awet muda kaya mbak Caroline.
    Gotcha!

    ReplyDelete
  26. oh pake loreal kasih tau istri ah...

    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
  27. Hai Mbak Oline..
    Saya juga termasuk yang 'takut' menjadi tua :)
    Sebagai lelaki, apakah saya juga perlu menggunakan produk perawatan kulit?
    Terima kasih :)

    ReplyDelete
  28. Mbak Oline mah imut, ga keliatan kalau udah usia cantik. Masih pantes kog masuk range #UsiaKuliahan , hehehe.

    ReplyDelete
  29. Tipsnya kompliitt.. Mbak Olin memang awet banget mudanya.

    ReplyDelete
  30. Ah ternyata ini resep kecantikan mba ollie :D

    ReplyDelete
  31. Mama Narend cantiik.. Kulitnya sehat & segar :*

    ReplyDelete
  32. Mbak oline aku kira masih 31 atau 32an gitu usianya, nggak nyangka ya. Bener juga kalau ada yang masih manggil anak kuliahan soalnya memang awet muda.

    ReplyDelete
  33. sip dapet ilmu cara awet muda.. meskipun sayanya sudah terlanjur kadaluarsa hihihi

    ReplyDelete
  34. Terima kasih mba sharingnya :)

    ReplyDelete
  35. aku naksir sama bulu matanya hehehe

    Ngga nyangka loh umur mba oline udah 35up, masih cute kayak 20-an :D pake produk ini harus rutin ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakai bulu mata deyeko hijab kok mba, biasa :)
      Yup. Harus rutin. Yang terpenting krim malamnya hrs dipakai rutin. Supaya saat malam hr memberikan vitamin dan nutrisi pada kulit.

      Delete
  36. Mbak Oline emang keliatannya masih muda... aku pikir masih under 30 gitu. Aih, gak nyangka ternyata sudah sama-sama jelang golden age ahaha

    ReplyDelete
  37. Oline masih keliatan kinyis2. Cantik dan segeeerr...

    ReplyDelete
  38. Hahaha bener sih, Oline masih kayak anak kuliahan.

    ReplyDelete
  39. Dan aku susah sekali untuk olahraga, hiiikks

    ReplyDelete
  40. Boleh tidak percaya, lho... waktu di bali, saya pikir Mbak Oline masih 30 tahun. Kulit dan dandanannya membuat tampak muda. Tapi kalo boleh jujur, tetep tak percaya sih kalo sudah 35+ kecuali ditunjukin KTP-nya. Hihihihi

    Btw, makasih tipsnya. Olahraga dan konsumsi minyak yg paling sulit bagi saya.... hiks....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Upss .. makasih atas pujiannya. Nanti kapan2 aku tunjukkan ktpku ahaahaaa..

      Delete
  41. Setuju. Ngeblog di usia cantik memang membawa berkah. Saya pun merasakannya :)

    ReplyDelete
  42. Hidup air putih! Hahaha ...
    Cantik itu pilihan ya, gak memandang berapa pun usia kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Horeee hidup air putih.
      Aku slalu cinta air putih dimanapun dan kapanpun :)

      Delete
  43. Oline emang awet dan cantik banget. Nggak percaya kalau udah jelang 36 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaaa mba Waya. Apa perlu aku tunjukkin ktp ku? :))

      Delete
  44. You look great indeed! And for sure perawatannya oke yaaa mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woow thanks mama Obi. You look great too :)
      Bener bangeet. Kalo perawatannya oke kulitpun makin terjaga.

      Delete
  45. Wahh keren bangeeet mba ampe bisa sering menang lomba gitu jd penasaran pengen ketemu lgs liat aslinya. Pasti kece bgt

    ReplyDelete
  46. tips yang nomer 4 itu yang paling juara ya ibu :)
    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, diantara semuanya yang no 4 adalah utamanya.
      Terima kasih sudah mampir.

      Delete
  47. Setuju sama geLintang, yang nomor 4, memang juara!
    Salam kenal dari Bumi Borneo.
    Kalau ke Balikpapan, mampir ya :).

    ReplyDelete
  48. Hello mbaak..aah iri sama kulitnya..aku juga pke yang sama Loreal..tapi yg dari Indonesia nggak bisa di pake di Yurop, kurang tinggi moistnya, jadi hrs beli Loreal buatan Yurop mbak...Disini kering banget, jadi selain itu harus diolesi argan oil juga... Salam kenal anyway :)

    ReplyDelete
  49. Bentar lagi aku masuk usia kepala 3. Khawatir juga dengan kesehatan kulit dan bayangan menjadi tua. Thank you tip-nya ya mba Oline :)

    ReplyDelete