ASUS Zenpad 8.0, Si Tablet Dengan Desain Premium dan Multimedia Yang Sempurna


ASUS hadir dengan produk tablet terbarunya yitu varian ASUS Zenpad 8 Z380KL. Kalau sebelumnya ZenPad 8 ditujukan untuk pengguna multimedia mobile segmen premium, kali ini ZenPad 8 dapat dimiliki pula oleh kalangan yang lebih luas.


Hadir dengan keunggulan desain premium untuk pengguna masa kini, ASUS ZenPad 8 Z380KL dilengkapi fitur ASUS Visual Master untuk tampilan layar yang memuaskan. Pengguna juga dimudahkan untuk berkomunikasi ataupun menikmati layanan data dengan ketersediaan dukungan 4G yang dapat melengkapi pengalaman multimedia terbaik.

Ibu Juliana Chen selaku Country Product Group Leader ASUS Indonesia mengatakan bahwa ASUS ZenPad 8 Z380KL merupakan refreshment produk tablet terbaiknya. Dengan spesifikasi yang tetap mumpuni, model terbaru ini juga menawarkan pengalaman terbaik dalam penggunaan tablet.

Desain Premium dengan Pengalaman Multimedia yang Sempurna 

ASUS ZenPad 8 Z380KL menggunakan desain yang tipis dan elegan. Ini terlihat dari kombinasi desain Zen ASUS yang menghadirkan kerharmonisan antara kecantikan dan fugsi. Di bagian belakang kita bisa menemukan desain seperti kulit (leather) premium yang elegan dan menarik perhatian setiap orang yang memandang atau memegangnya. 

Selain itu juga desain tersebut dilengkapi dengan garis metalik yang menambah kesan mewah tablet. Garis metalik yang terletak di seluruh sisi body tablet menggunakan teknologi Non Conductive Vacumm Mettalization (VCM) yang membuatnya punya daya tahan yang lebih baik.

ASUS ZenPad Z380KL dilengkapi dengan layar 8” yang merupakan layar yang cocok sekali untuk menikmati konten multimedia karena mendukung resolusi 1280x800. Cukup untuk menayangkan konten resolusi HD. Layar yang digunakan juga sudah mendukung sentuhan 10 jari, sehingga banyak kombinasi yang bisa kita lakukan saat berinteraksi dengan tablet.

Layar tersebut juga sudah menggunakan teknologi IPS sehingga layar memiliki tingkat kecerahan yang lebih baik. Selain itu, ASUS juga menambahkan lapisan anti fingerprint coating yang akan melindungi layar dari bercak sidik jari.

Untuk tampilan, ASUS ZenPad Z380KL mendukung Visual Master yang terdiri dari Tru2Life, Truvivid, Bluelight Filter dan Splendid. Visual Master ini akan membuat tampilan konten di layar menjadi lebih hidup. Sempurna untuk kebutuhan multimedia. Untuk menopang multimedia, dari sisi audio ASUS sudah menyediakan speaker bersertifikasi DTS HD Premium Sound.



Konektivitas lengkap dalam satu device

Selain desain yang trendi, ASUS ZenPad Z380KL juga dilengkapi berbagai konektivitas yang lengkap. Ini bisa terlihat dengan hadirnya dukungan jaringan 4G LTE untuk melengkapi aktivitas pengguna sehari-hari, apalagi mengingat saat ini konten yang kita perlukan umumnya tersedia di Internet.

Tablet dengan performa mumpuni dengan prosesor quad core dari Qualcomm ini juga menyediakan fungsi SMS dan telepon yang tentu saja akana sangat membantu penggunanya untuk lebih mudah dalam berkomunikasi. “Tak hanya untuk menikmati konten multimedia mobile, pengguna juga bisa menggunakan tablet sekaligus sebagai handphone,” sebut Juliana.

ASUS ZenPad Z380KL juga dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth v4.0 yang hemat daya, wireless network WiFi yang mendukung standard 802.11 b/g/n dan juga mendukung MiraCast. MiraCast adalah sebuah opsi untuk menampilkan layar tablet di layar yang lebih besar seperti televisi atau monitor yang mendukung miracast juga. Agar memastikan tablet dapat digunakan untuk aktivitas seharian, ASUS menyertakan baterai 4.000mAh di dalamnya.

Model ASUS Zenpad 8 Z380KL

CPU Qualcomm Snapdragon 410 quad core 64-bit 1,2GHz

GPU Adreno 306 

RAM 2GB 

Storage 16GB + 5GB ASUS Webstorage 

Micro SD Yes (up to 128GB)

Connectivity 802.11b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.0

Network GSM 850 / 900 / 1800, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

Up to 21.1/5.76 Mbps DL/UL, 4G LTE (Band 20, 5, 8, 3, 2, 1, 7)

SIM Card Micro SIM

Navigation GPS, AGPS, GLONASS, BDS

Display 8" HD IPS Display (128×800) / 

Video HD 1280x720p recording

Battery 13.3W, 4000mAh, non-removable polymer battery

Main Camera 8MP PixelMaster Camera with f/2.0 aperture

Front Camera 2MP

Sensor Accelerometer, E-Compass, Proximity, Ambient-light

OS Brand-new ASUS ZenUI with Android 5.1 Lollipop

Dimension 101.4 x 187.96 x 8.85mm

Weight 265g

Warna Glacier Gray, Pearl White

Price Rp2.599.000


Tentang ASUS

ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone. 

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di tahun 2015. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, dimana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

Di Indonesia, pada semester pertama 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus tumbuh pesat meski telah menempati posisi pertama sejak akhir tahun 2013 lalu, dan kini menguasai 37,32 persen pasar. Selisihnya dengan produsen terbesar kedua di Indonesia telah mencapai 12,66 persen. Di Industri notebook kelas performa berbasis Nvidia GTX, pangsa pasar ASUS tercatat mencapai 72 persen.

Di industri Smartphone, menurut data GfK hingga kuartal pertama 2016, ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 10,4 persen pasar. Sedangkan di bisnis Desktop PC, ASUS berada di posisi ketiga dengan market share 18,23% berdasarkan data IDC kuartal pertama 2016.

ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2016 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone. 

7 comments

  1. Makin canggih, ya? Jadi mupeng deh :D

    ReplyDelete
  2. Dirumah ada dua laptop ASUS mak, tp handphonenya sih belum punya...keren ya, buat aku hp keren ya dikameranya biar puas selfie :)))

    ReplyDelete
  3. batterenya sampe 4000 mAh kayaknya bakal irit, ya :)

    ReplyDelete
  4. wahh...keren banget.. aku mau... hahahah

    4000 mah.. gak bolak balik ngecharge... tahan lama...

    ReplyDelete
  5. makin banyak pilihan tablet kereen ya mak sekarang :)...aku punya 1 belum ganti-ganti hehehehe

    ReplyDelete
  6. Wuih keren ini
    baterenya super gede. Aman nih kalau dipake seharian :)

    ReplyDelete
  7. Iyaaa tab yang ini keren banget. Mak ini postingan tanggal brp kok ora ono tglnya?
    Aku kira malahan mungkin ini postingan lama?!

    ReplyDelete