Menikmati Keindahan dan Budaya Kota Jepang Melalui NHK World TV

Sepertinya saya sudah mulai tertular virus oleh suami yaitu mencintai budaya Jepang, karena indikasinya akhir-akhir ini saya sudah mulai ikut-ikutan acara festival Jepang, terus juga suka nyari-nyari DVD yang bergenre drama Jepang. (Iya Jepang, bukan Korea). DVD Ori loh ya :D Tapi gak sampai suka akan pertunjukkan atau film-film Anime juga sih, yah baru sebatas label 'nemenin suami' :D Selain itu saya juga mencari acara kuliner yang berbau Jepang. Pokoknya saya jadi ingin sedikit mengenal budaya Jepang.

Tanggal 26 September 2016 kemarin, saat saya sedang shopping di Mal Kota Kasablanka, saat saya menuju H&M Departemen Store, gak sengaja saya melewati Booth NHK World TV yang lokasinya di Fashion Atrium. Dari jauh udah terlihat boneka warna coklat dengan gigi besar-besar itu. Waktu itu saya gak tau namanya, pokoknya kelihatan banget dari jauh bonekanya gede banget, dan saya tahu itu pasti tentang Jepang. Lalu saya dekati, dan cari tahu, NHK World TV itu apa sih? 



Sekilas tentang NHK WORLD TV

Oh ternyata NHK World TV adalah sebuah stasiun TV yang menyajikan tentang kota dan budaya Jepang. NHK World TV ini bisa dinikmati melalui TV Kabel yaitu : Indovision (Ch 355), Okevision (Ch 161), TopTV (Ch 355), Big (Ch 547), First Media (Ch 341), Biznet Home (Ch HD 207), Myrepublic (Ch 123), Transvision (Ch 48 untuk Surabaya, dan CH 26 untuk Bandung).

Big DOMO

Nah, kalau soal boneka gede yang berwarna coklat trus giginya bertaring dan besar-besar itu adalah namanya Big Domo. Ya, saya juga baru tau :) 



DOMO ini sangat happening di negara Jepang, dan ini merupakan maskot NHK.Si DOMO ini akan muncul setiap iklan dengan durasi 30 detik. Nah, that's why di Jepang hampir semua orang menyukai DOMO ini. Dan kali ini Big DOMO hadir di mal kota kasablanka dalam rangka roadshow NHK World TV. 

Tujuan NHK World TV Roadshow di Jakarta

Menurut Mr. Nobu Kato, CEO dari PT Vector Indonesia, bahwa orang sangat familiar akan negara Jepang. Baik dari destinasi wisata, kuliner sampai budayanya. Dan juga tingginya respons dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap budaya Jepang. Oleh karena itu roadshow di Jakarta ini sebagai media promosi tentang Jepang kepada masyarakat Indonesia secara luas dan juga memperkenalkan stasiun TV, NHK World TV ini. 

Pilihan Acara di NHK World TV

Kalau mau tau tentang rundown atau channelnnya NHK World TV, kamu bisa mengunjungi websitenya di nhk.jp/nhkworld. Disana kamu bisa menemukan berbagai pilihan acara. Mulai dari :

Belajar Bahasa Jepang

Atau Japanese Food

Tentang kuliner, dan dunia masak-masakan Jepang.


Kalau kamu mau tau acaranya jam berapa juga bisa kok, tinggal lihat di bagian bawahnya, ada info keterangan acara dan jadwal acaranya.


Di websitenya juga ada resepnya juga. Tinggal scroll down ke bawah seperti ini


Hadir dalam 18 Bahasa

Duh pusing, gak ngerti bahasa Jepangnya! Jangan khawatir, NHK World TV hadir dalam 18 bahasa. Tapi saya lebih suka menikmatinya dalam bahasa Inggris. 


Yang paling saya suka dari NHK World TV ini, dia menyajikan semuanya lengkap banget, terutama tentang perjalanan dan budaya Jepang, disini juga ada. 


It's 3 Ways to Watch NHK World TV

Ada 3 cara kamu bisa menikmati NHK World TV ini.

1. TV

TV seperti yang saya sebutkan tadi diatas, yaitu melalui TV Kabel.

2. Aplikasi

NHK World TV juga hadir di mobile aplikasi. Bisa melalui Android, atau IOs. Seperti ini


3. PC

Atau kalau kamu sibuk gak bisa menikmatinya di rumah, kamu juga bisa menikmatinya dngan streaming kok. caranya masuk melalui website tadi yang saya sebutkan, yaitu di nhk.jp/nhkworld, lalu pilih LIVE, seperti ini



Tapi penerimaan gambar serta suara tergantung sinyal masing-masing ya. Ohya, roadshow NHK World TV di Kota Kasablanka cuma sampai tanggal 2 Oktober 2016 yah. Kamu  bisa mengunjungi booth ini, dan bisa mendapatkan sticker-sticker lucu ini kalau kamu berfoto disini di depan Big DOMO seperti saya ini :)






5 comments

  1. Oh klo mau tau jadwal acarany bisa cek dulu di websitenya ya

    ReplyDelete
  2. Drama jepang juga bagus lho, aku beberapa kali sempet nonton dan mengharukan. sebenar nya ngak jauh2 beda sech

    ReplyDelete
  3. Suka sama jepang, film2 yang berbau jepang juga suka, semacam ronin itu... hihihi

    ReplyDelete
  4. akhir-akhir, ini di Jepang kalau NHK sedang banyak berita bencana alam. :(

    ReplyDelete
  5. Domo lucuuu ya. I am always fascinated by Japan..belum pernah main ke sini :)

    ReplyDelete