Keseruan ASUS Zenvolution 2016 di Bali Nusa Dua Convention Centre



Masih dalam rangkaian cerita ASUS Zenvolution

Masih mau tau keseruan saya di hari pertama? Yuks, baca cerita saya sampai selesai ya. Mudah-mudahan gak bete ya 😊

Saya tiba di Bali tanggal 7 September 2016 kurang lebih pukul 8 pagi WITA. Langsung dijemput oleh Tim ASUS disana yang berada di Cafe Roti 'O'. 

Saat saya sampai di cafe tersebut, tampak beberapa blogger, media ataupun undangan ASUS lainnya yang sudah sampai disana. Blogger yang dari daerahpun sudah sampai lebih dulu. 

Disini kami di briefing sebentar, untuk melabeli koper, pemberian berita acara, serta ID Card. ID card ini penting banget karena selama 3 hari bakalan yang menjadi akses para undangan untuk keluar masuk lokasi acara. Jadi sebisa mungkin tidak hilang ataupun basah terkena air.

Pembagian ID Card and guide book untuk 700 orang (Doc : Pribadi)

Selanjutnya kami dibagi per kelompok atau bus. Saya masuk dalam kelompok bus I. Kelompok ini untuk memudahkan koordinasi saja. 

Mas Bram menjadi pemandu bus kali ini memberitahukan bahwa kami langsung menuju lokasi acara launching New Zenfone di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC). Selama perjalanan menuju lokasi, akses kami melewati laut di kiri dan kanan bus kami. Sangat berbeda dengan kondisi di Jakarta, di Bali ini memang 'dikepung' oleh laut. Jadi disini kita akan banyak menemukan laut. Ahh so amazing! 😊

Dalam waktu kurang lebih 20 menit bus yang saya tumpangi tiba di BNDCC. Barang (koper) yang dibawa bisa dititipkan kepada panitia, untuk langsung dibawa ke hotel. Jadi yang di hand carry barang-barang berharga saja. 

Sebelum masuk ke BNDCC, para undangan diminta untuk men-tap ID Card yang tadi dibagikan sebagai tanda masuk.



Saya agak terkejut melihat convention centre ini karena luarr biasa megahnya. Seluruh interior disini menggunakan ornamen Bali (yaiyalah, namanya kuga di Bali hahaa..). Karena acaranya masih kurang lebih 3-4 jam lagi, jadi kami dan para rombongan yang sudah hadir, menunggu kedatangan teman-teman media lainnya ke BNDCC ini. Karena ternyata jam keberangkatan tidak sama. Kebetulan saya termasuk flight pertama yang paling pagi. 

Karena masih 3-4 jam lagi jadi saya memikmati dan mengisi waktu saya dengan bernetworking bersama teman-teman dan berfoto ria disana.




Jam sudah menunjukkan pukul 12 siang. Para tamu undangan dipersilakan untuk makan siang terlebih dahulu. Makanan di BNDCC ini luar biasa enaknya 😊

Selesai makan dan sholat pukul 13.30 WITA, para tamu undangan dipersilakan untuk masuk ke hall yang sudah dipersiapkan. Tempat duduknya dibagi per kategori. Untuk yang warna hijau (media dan blogger) menempati barisan nomor tiga dari depan. Untuk barisan I-II untuk tamu undangan VIP. Dan tamu undangan dealer menempati barisan di belakang media. Nah, kebetulan saya menempati barisan pertama media, di tengah. Jadi ya lumayan dekat dengan panggung.



Acara pertama yaitu kata sambutan dari ASUS. Dilanjutkan dengan perkenalan produk-produk ASUS, yaitu Zenfone 3, Zenfone Ultra, dan Zenfone 3 Deluxe.



Salah satu produk unggulannya adalah Zenfone 3 ini. Dan berikut harga yang ditawarkan :)












Selesai press launching, para tamu undangan dipersilakan menuju demo area. Disinilah para tamu undangan mencoba langsung semua produk ASUS sekaligus acara coffee break kurang lebih selama 40 menit. Kebetulan saya banyak mengexplore smartphone ASUS.




Setelah selesai para tamu undangan dipersilakan masuk ke ruangan kembali. Untuk diberikam briefing acara besok.

Sebelum masuk para tamu undangan disuruh nernaris dulu di pintu masuk. Disini saya agak-agak bingung. Ada apa gerangan? Bukankah tinggal masuk aja? Kenapa harus registrasi lagi? Wah ternyata disini ada pembagian smartphone Zenfone 3 untuk masing-masing para tamu undangan. Waaaa! Dengan men-tap ID Card dan menandatangani form sebagai akses masuk dan registrasi.

Saya masih tidak menyangka bahwa para tamu undangan semua diberikan smartphone ini. Keren banget! 😊



Setelah selesai pembagian smartphone, kemudian briefing acarapun dimulai. Besok tanggal 8 September 2016 para peserta akan mengikuti Incredible Rac3 yang dimulai dari jam 8 pagi hingga jam 3 sore. Dan keseluruhan aktivitas Incredible Rac3 menggunakan smartphone Zenfone 3.




Sambil dibacakan briefing untuk esok hari, para peserta dibagikan nasi box untuk makan malam.

Selesai acara briefing, berarti selesai juga acara press launching saat itu. Para peserta dipersilakan untuk kembali ke hotel untuk beristirahat.

Ohya, setelah acara press launching itu, masih ada satu acara lagi yaitu Photo Competition bertemakan Beauty In The Sky. Saya pikir dengar namanya, cakep-cakepan foto selfie, karena ada kata-kata 'beauty' nya, ternyata bukan. Kompetisi ini adalah para peserta bisa mengambil object apa saja yang berada di Menara Peninsula hanya dengan menggunakan Zenfone 3. Bagi 200 orang pertama yang mendaftar lomba ini akan mendapatkan tripod gratis (untuk pengambilan foto). Hadiahnya adalah handphone Zenfone 3. Wahh bener-bener bertabur Zenfone 3 deh kemarin itu! 😊

Gak cuma itu, tapi untuk para dealer juga ada pengundian doorprize. Hadiahnya lagi-lagi Zenfone 3. 1 orang bisa membawa pulang 2 (dua) buah smartphone Zenfone 3 loh. Ahh luar biyasaaa ya 😂

Karena kondisi fisik saya sudah sangat lelah dan tidak memungkinkan untuk ikut, akhirnya saya memilih untuk beristirahat saja malam ini. Dan mempersiapkan stamina untuk besok.

This is my room (Doc : Pribadi)

Selanjutnya saya akan bercerita tentang keseruan saya mengikuti Incredible Rac3 bersama ASUS ya. Stay tune! :)



17 comments

  1. Senang bisa jadi bagian Zenvolution n bertemu blogger2 ibukota yg femes, salah satunya Mbak Oline.

    ReplyDelete
  2. kinclongggggg ya kameranya... acikk halan2

    ReplyDelete
  3. ASUS beneran warbiyasak ya manjain kita... :) Sumpah! Hepi banget bisa diundang ke acara megah karak kemaren itu.. bisa ketemu banyak temen blogger keceh, salah satunya dirimuuu :)

    ReplyDelete
  4. ASUS beneran warbiyasak ya manjain kita... :) Sumpah! Hepi banget bisa diundang ke acara megah karak kemaren itu.. bisa ketemu banyak temen blogger keceh, salah satunya dirimuuu :)

    ReplyDelete
  5. Total hadiahnya untuk incredible race itu, mancaaab

    ReplyDelete
  6. Seru dan keren, saya ngikuti via sosmed temen2 yang ke Bali

    ReplyDelete
  7. Lihat keseruanny adari sosmed aja udah berasa banget euforianya. Apalagi kalau sampai bisa ikutan ya. Seruu banget. Semoga next event bisa ngerasain juga kemeriahan kaya gitu :)

    ReplyDelete
  8. bertabur zenfone 3 ya mbak oline, masih banyak event selanjutnya semoga ramai lagi

    ReplyDelete
  9. Kamarnya nyaman banget ya Oline, aku bobo nya selalu supernyenyak. Wkwkwk...

    ReplyDelete
  10. Seru banget baca pengalamannya. Bener-bener ya, dari blogging bisa dapet pengalaman berharga seperti ini. Sukses terus ya Oline

    ReplyDelete
  11. Zenfone 3 ini premium yaaaa, harga nya kayak nya diatas 5 semua.

    ReplyDelete
  12. Mupeeng deh ngeliat keseruan kalian mba. Asus royal banget ya...kalau ngadain acara atau lomba sekalipun

    ReplyDelete
  13. wah ini yang deluxe harganya udah kayak iphone saja, kelebihannya apa sih kak? sampe semihil gitu, samsung s7 aja mungkin kalah ntar hehehe

    ReplyDelete
  14. Hi Oline,
    Mantap ulasannya yah, sayangnya belum sempat ngobrol pas ketemu dibali

    ReplyDelete