Ada Menu Baru di A&W Restoran Indonesia, Japanese Curry Premium Mixbowls


Nampaknya saya merasa beruntung bisa hadir di acara press confrence exclusive di A&W Restaurants Indonesia, tepatnya di cabang Cipete, Jakarta Selatan. Kenapa dibilang exclusive? Karena selain saya bisa mencoba menu baru dari A&W, saya juga bisa melihat langsung secara dekat dengan member JKT48. Waaa what a surprised! Awalnya saya agak bingung, kok press confrence kali ini berbeda ya dengan press confrence biasanya? Trus ada JKT48 pulak lagi. Saya sih gak fans-fans banget. Cuma saya penasaran juga sama mereka, pengen banget lihat personilnya langsung secara dekat. 

Mereka hadir 1 jam setelah para media berkumpul. Lokasi acara di lantai 3. Saat mereka sampai di lantai 3, mereka langsung masuk ke dalam 1 ruangan dengan kondisi tertutup (exclusive). Maksudnya exclusive adalah kaca ditutup dengan menggunakan gorden, dan tidak ada satupun media yang diperbolehkan masuk ke dalam ruangan tersebut kecuali para crew dari JKT48. Kamu juga penasaran gak kenapa sampai ada JKT48 disini? Yuklah cus, baca ulasan saya sampai selesai ya. 
Jadi ceritanya tanggal 6 September 2016 lalu, A&W mengeluarkan menu baru lagi nih, namanya Japanese Curry Premium Mix Bowls. Dari namanya mungkin kamu sudah ada sedikit gambaran ya, bahwa ini adalah makanan bercita rasa kari khas Jepang. 

Dinamakan paket premium karena menu kali ini berbeda dengan menu sebelumnya, yaitu menu ini bercitarsaa internasional melalui sajian Japanese Curry Premium Mixbowls. Paket premiumnya ada 3 macam, menurut tingkat popularitasnya yaitu : Ayam, udang dan ikan. 



Sekilas Tentang A&W

Restoran A&W pertama dibuka tahun 1985, dan saat ini merek dagang A&W telah beroperasi lebih dari 230 restoran di seluruh Indonesia. Ada pilihan ayam yang nikmat, burger dan juga kentang koreng keriting yang istimewa. Ada wafel eskrim juga, dan mug rootbeer ciri khas A&W.

A&W terbukti sukses meraih kepopuleran di Indonesia sejak awal berdiri sampai saat ini. Restoran A&W menjadi restorang cepat saji terpercaya di Indonesia, dengan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi keluarga dan seluruh masyarakat Indonesia di setiap kunjungan ke restoran A&W.

Lalu Kenapa JKT48?

Nah, kalau ditanya hubungan JKT48 dengan A&W ini, JKT48 ini adalah sebagai brand ambassador dari A&W. Karena memiliki semangat yang sama dalam kebudayaan Jepang, termasuk dari segi makanan dan juga sama-sama ingin selalu memberikan persembahan yang terbaik untuk penggemar setianya. Adanya kerjasama dengan group idol asal Indonesia yang menjadi panutan bagi masyarakat Indonesia khususnya di kalangan remaja, diharapkan dapat mengajak lebih banyak anak muda untuk ikut merasakan salah satu persembahan terbaik A&W yaitu Japanese Curry Premium Mixbowls.

Suryo Wiratno sebagai Product Development and Quality Assurance Manager A&W Restaurant Indonesia mengatakan bahwa sudah menjadi komitmen A&W untuk memberikan variasi menu internasional dengan kualitas terbaik dan tentunya bahan-bahan segar dengan harga yang terjangkau untuk para A&W lovers (Sebutan untuk para pecinta dan fasn A&W) di seluruh Indonesia. Apalagi sekarang budaya dan makanan Jepang sedang hits, jadi A&W ingin mengajak para A&W Lovers untuk merasakan sensasi menu khas Jepang melalui menu baru ini. Soal rasa pastinya disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia.



Harganya Berapa?

Untuk harganya mulai dari IDR 27.500 (sebelum pajak). Ditotal setelah pajak jadi sekitar IDR 35ribuan.

Japanese Curry Premium Mixbowls ini bisa dibeli secara ala carte atau combo dengan RootBeer (RB). Bisa dine in atau juga di take away melalui A&W delivery 14061.

Press Confrence with JKT48

Selesai dari pemaparan Pak Suryo, lalu masuk ke sesi sharing dari para member JKT48 tentang menu baru di A&W ini. Suasana ruangan tampak meriah, karena tiba-tiba para member JKT48 ini keluar dari ruangan exclusive tersebut bersama si Bear. Dan para perwakilan member JKT48 yang hadir di acara ini adalah Haruka, Nabila, Melody, dan Fe.

Mereka keluar dengan membawa 1 paket Japanese Curry Premium Mixbowlsnya. 

(Ki-Ka : Shanjuu - Ve - Melody - Haruka - Nabila)

Shanjuu

Untuk yang pertama sharing adalah Shanjuu. Dia bilang semuanya juga suka.

Melody

Melody bilang selain rasanya nikmat, kemasannya juga praktis untuk di-take away. Jadi bisa langsung dipanaskan di rumah di microwave. Jadi dia bisa menikmati kapanpun dan dimanapun, misalnya di tengah kesibukan perform ataupun di jalan. Trus bisa dipesan juga melalui A&W Delivery 14046 saat ia berada di rumah.

Haruka

Nampaknya penampilan Haruka disini menjadi penghibur, karena diantara personil JKT48, si Haruka ini paling kocak. Mungkin yang kenal dan ngikutin JKT48 pasti tau karakter masing-masing personil, apalagi Haruka kan sering banget tampil di media TV dengan ketengilan dan kepolosannya :)

Saat belum disuruh mencicipi, Haruka gak sabar ingin mencicipi Japanese Curry-nya, jadi membuat seluruh pengunjung tertawa dibuatnya :))

Haruka bilang dia suka banget akan semua menu yang ada di A&W. Dan makan Japanese Curry ini seakan meningatkan Haruka pada kampung halamannya di Jepang. Karena cita rasanya benar-benar nikmat. Mulai dari aromanya, tekstur saus karinya, trus juga ada sayuran segarnya. Trus kalau pesan dengan RB, jadi makin lengkap deh nikmatnya.

Nabila

Nabila bilang ketiga macam pilihan yang dihadirkan sangat cocok di lidah jadi gak bisa memilih dari semua menunya ini. 


Selesai press confrence, ada pengumuman untuk pemenang lomba live report di social media. Dan inilah pemenangnya. Hadiahnya diberikan langsung oleh personil JKT48 :)


Acara ditutup dengan berfoto bersama, seru! :)


Daaan inilah menu saya yang pertama saya coba.

Japanese Curry Premium Bowls (Chicken) - Foto Pribadi

Yukk tonton video saya di bawah ini


Lalu, mau tau testimoni saya? Tungguin di artikel saya selanjutnya ya :)





7 comments

  1. Kalo urusan ayam, aku suka bangey ama AW ini, sambel nya juga juara dan ngak pernah nyobain menu lain hahaha.

    ReplyDelete
  2. Kalo ke AW ga pernah lupa buat pesen Root beer. Andelan banget deh, dari jaman SMA kalo nongkrong pasti mesennya root beer pake float...

    ReplyDelete
  3. Harganya cukup terjangkau ya. Saya sering pakai paket promo AW.

    ReplyDelete
  4. Lhaa ternyata AW lebih tua dari aku. Baru tau lho

    ReplyDelete
  5. curry emang lgi hits-hitsnya ya di indonesia

    ReplyDelete
  6. Kayaknya enak banget ya karenya. Jadi pengen nyobain

    ReplyDelete
  7. Wah keliatannya enak banget nih. Saya belum pernah nyobain

    ReplyDelete