Tablet Hisap Citrex Upin & Ipin, Suplemen Sekaligus Pengganti Permen Untuk Anak-Anak


Akhir-akhir ini cuaca di Indonesia sudah gak menentu. Kadang panasnya ekstrem banget trus 30 menit kemudian tiba-tiba hujan deras. Begitupun sebaliknya. Menurut info BMKG Indonesia pada September, Oktober sampai menjelang akhir tahun 2016 akan memasuki musim hujan. Dan puncak musim hujan pada Januari sampai Februari 2016, masa itulah transisi cuaca hujan ke kering. Melihat pergantian musim yang cukup ekstreem itu kita kudu pintar-pintar jaga kesehatan. Salah satunya kita bisa menjaga stamina kita dengan mengkonsumsi suplemen atau vitamin.

Kuncinya sih satu, gak boleh kecapean. Kalau kecapean, walaupun sudah minum suplemen atau vitamin sebotol juga pasti koit juga. Contohnya saya nih, baru aja terserang sakit radang tenggorokan lanjut batuk. Saya sempat missed 1 minggu gak minum vitamin sih. Karena saya lupa. Saya pikir karena saya sehat aja lalu sampai lupa untuk minum vitamin.

Memangnya harus ya minum vitamin?

Ya gak ada yang mengharuskan sih. Cuma kamu yang tau kapan harus minum, kapan yang tidak harus minum. Vitamin itu sebagai pelengkap aja. Kalau saya, saya akan mengkonsumsi jika aktivitas saya sedang padat sekali dan butuh health booster. Apalagi kalau udah masuk weekend, jadwal saya udah full banget. Bahkan pernah saya beraktivitas keluar rumah dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam. Yah no wonder ya kalau saya sekarang sakit hehee..

Gak cuma saya aja yang padat. Jadwal Narend juga udah padat. Iya, sekarang dia udah sekolah. Kalau weekend dia suka saya ajak ke acara-acara eksis emaknya. Ikutan shopping, gathering, meet up sana sini. Jadi dia butuh juga sama yang namanya vitamin. Kondisi fisik anak-anak itu beda banget sama orang dewasa. Anak-anak itu rentan banget sama yang namanya sakit. Jadi butuh sama yang namanya vitamin.

Saya lagi nyoba berikan vitamin Citrex Upin Ipin. Iya ini satu vitamin baru dari Negeri Jiran, Malaysia. Hadir dalam 3 rasa, yaitu Citrex Upin & Ipin Vitamin C orange 100 mg, Citrex Upin & Ipin Vitamin C Blackcurrant 100 mg, dan Citrex Vitamin BCO + Lysine Chocolate Tablet. Khusus yang coklat ini ada kandungan Lysinenya yaitu untuk menambah nafsu makan.

source : Citrex Upin & Ipin

Produk suplemen anak Citrex Upin & Ipin Vitamin C 100 mg Rasa orange dan blackcurrant merupakan tablet kunyah atau hisap yang diproduksi Pharmaniaga Manufacturing Berhard Selangor - Malaysia. Dikemas secara menarik dalam dus, botol kaca 30 tablet.

Hari Sabtu, 27 Februari 2016 lalu saya berkesempatan menghadiri sebuah acara sebuah launching product suplemen anak-anak Citrex Upin Ipin di MOI Kelapa Gading Jakarta.








Sejujurnya saya baru tau ada brand Citrex ini. Padahal sebelumnya Citrex udah meluncurkan produk untuk anak-anak juga, yaitu pasta gigi anak-anak.


Ohya, saat di peluncuran ini, sedang ada promo, setiap pembelian pasta gigi Citrex Upin & Ipin akan mendapatkan 1 buah mainan Toy Truck.



Di acara ini diramaikan dengan kegiatan mewarnai. Suerr rame banget disini. Ini membuktikkan bahwa antusias para ibu-ibu dan anak-anak terhadap acara ini sangat tinggi. Terlebih lagi di tengah acara ada hiburan nyanyi dan berjoget bersama Tarian dan Lagu Upin&Ipin. Saya juga baru tau lagunya. Ahahaa emak kudet banget yak sayaaa..

Selesai dengan bernyanyi bersama, para peserta diajak untuk ke lokasi acara press confrence di Resto Dapur Sunda. 

Nara sumber yang dihadirkan disini yaitu Kasandra Putranto seorang Psikolog, Dr. Diana F. Sugandam M. Kes, SpGK, DokterGizi Klinik dan Wan Syurya Tri Dharma perwakilan dari PT Mega Pharmaniaga membahas tentang pentingnya alternatif vitamin anak menghadapi cuaca ekstrim di tahun ajaran baru.

Materi yang dibawakan oleh ketiga nara sumber ini cukup menarik khususnya untuk tumbuh kembang anak.


Masalah nutrisi terjadi pada seluruh kelompok umur, terutama anak-anak. Kecukupan gizi saat balita akan mempengaruhi status nutrisi pada periode siklus kehidupan berikutnya. Anak usia sekolah 6 -12 tahun merupakan salah satu kelompok umur yang rentan terhadap ketidakcukupan gizi.

Kebutuhan gizi anak sebagian besar digunakan untuk aktivitas pembentukan dan pemeliharaan jaringan. Kelompok anak sekolah pada umumnya mempunyai kondisi gizi yang lebih baik daripada kelompok balita. Meski demikian, terdapat berbagai kondisi gizi anak usia sekolah yang tidak memuaskan. Misalnya saja berat badan kurang, anemia defisiensi zat besi dan kekurangan vitamin C.

Sebagai orangtua saya sangat memperhatikan asupan makanan sehat untuk Narend. Tapi makanan sehat saja ternyata belum cukup, saya harus menambahnya dengan asupan vitamin dalam tubuh supaya staminanya tetap oke. Karena tubuh perlu asupan vitamin dari bahan pangan, terutama vitamin C dan B, karena tubuh tidak bisa memproduksi kandungan molekul organik. Anak memerlukan asupan vitamin C dan B dari luar tubuh untuk membantu proses perkembangan.

Harganya berapa and bisa beli dimana?

Ohya saya sampai lupa, harganya sekitar 30-40ribu. Kalau mau beli bisa di Guardian, atau apotik-apotik terdekat. Citrex Upin&Ipin ini dijual bebas kok.

Kelebihan Citrex Upin&Ipin ini dengan yang lainnya apa? Dan kenapa saya harus beli vitamin ini?

Mungkin sebagian para orangtua akan bertanya hal yang sama seperti ini.

1. Hadir dalam 3 rasa. Rasa yang paling disukai oleh anak-anak.

2. Bentuknya seperti permen. Jadi si anak bisa mengunyahnya layaknya permen.

3. Satu-satunya vitamin yang hadir dalam beragam rasa. Yang rasanya disukai oleh anak-anak.

4. Bisa sebagai penambah nafsu makan.

Iconnya kenapa gambar Upin&Ipin?

Pertama karena pemiliknya adalah dari negeri Jiran. Kedua karena kepribadian dan karakter Upin&Ipin sangat identik dengan anak yang cerdas, aktif, dan tidak musah menyerah. Itulah sebabnya, vitamin ini hadir dengan kemasan Upin&Ipin. Supaya anak-anak yang mengkonsumsinya bisa mengidolakan Upin&Ipin dan bisa mencontoh perilaku baik si Upi &Ipin ini.

Untuk anak usia berapa aja?

Citrex Upin Ipin bisa dikonsumsi oleh anak yang berusia 0 tahun - 5 tahun.

Saya sendiri sudah mencoba untuk vitamin ini untuk Narend. Saya mencobakan yang rasa blackcurrant ke Narend. Karena Narend belum pernah makan permen, jadi permennya ini bisa dihancurkan dulu, lalu saya berikan ke Narend untuk diemut di mulut. Hihi iya, Narend belum bisa makan permen. Baru beberapa hari sih saya cobakan ke Narend. Dan lumayan nafsu makannya agak sedikit bertambah.

Nah, karena saya ingin Narend mencoba makan permen ini sendiri, jadi kemarin saya coba belikan permen Chupa Cups ke Narend yang rasa blckcurrant. Dan habis! :)) Jadi, mungkin ke depannya saya bisa berikan langsung permen ini untuk Narend, tanpa harus digerus atau dihancurkan dulu.

Buat para mommies yang mungkin anaknya mengalami masalah tentang nafsu makan anaknya, atau ingin melengkapi gizi anaknya, bisa coba vitamin yang satu ini. Bisa didapatkan di apotek atau mini market terdekat ya.


8 comments

  1. Yang ada mainan truk itu promo yaa mak, yah baru tau...pasta giginya lucu, sekarang ada vitaminnya juga yaa

    ReplyDelete
  2. Saya pikir vitaminnya untuk anak 6-12 tahun Mba. Tp anak saya 4.5 tahun udah nyobain sih hehe..

    ReplyDelete
  3. Cuaca emang lagi ga menentu ya, anak2 memang perlu tambahan multivitamin untuk daya tahan tubuhnya

    ReplyDelete
  4. Wah acara pembukaan yg dibawah seru yaa, rame lomba untuk anak2..sayang mak aku dateng telat

    ReplyDelete
  5. Asupan vitamin memang sangat penting sekali neh buat anak-anak

    ReplyDelete
  6. Asupan vitamin memang sangat penting sekali neh buat anak-anak

    ReplyDelete
  7. Waaa, tahu gitu aku ikutan ke pasar-nya... Ternyata ada hadiah mainan truk ya kalau beli pasta giginya? *nyesel*

    ReplyDelete
  8. Mba Oline, kayanya ini untuk 6-12 tahun deh.. Hehehe...

    ReplyDelete