New OPPO F1s, Si Selfie Expert, Khusus Buat Kamu Yang Doyan Selfie


Semua wanita doyan selfie. Eh tapi kayaknya sekarang mah gak cuma wanita aja kayaknya. Saya sering banget liat para pria juga suka selfie lho bareng temen-temennya. Jadi soal selfie kayaknya sudah tidak memandang gender ya.

Hari Rabu, 3 Agustus 2016 lalu saya menghadiri sebuah acara peluncuran new camera phone sering terbarunya "Selfie Expert" OPPO F1s. Sebelumnya OPPO sudah meluncurkan seri terdahulunya yaitu OPPO F1 dan F1 Plus.








Kali ini OPPO hadir dengan kemampuan fotografi yang lebih tinggi dan lebih tajam. OPPO selalu berinovasi dalam memberikan hasil gambar yang sempurna. Dengan F1s ini OPPO berharap makin banyak konsumen yang menunjukkan hasil selfie terbaiknya.

Alinna Wen selaku Brand Manager OPPO Indonesia mengatakan saat ini OPPO dalam marketshare sudah mencapai peringkat ke-4. Ini menunjukkan bahwa penjualan OPPO sangat bagus dan bisa diterima oleh masyarakat. Saat ini OPPO telah mempekerjakan karyawan sebanyak 1500 orang lho.


Selanjutnya ada Bapak Suwanto selaku Public Communication OPPO Indonesia menjelaskan tentang fitur-fitur apa saja yang dimiliki oleh OPPO F1s. Kalau sudah pakai kamera F1s ini, sudah gak perlu lagi yang namanya edit-edit foto lagi. F1s ini juga bisa menyesuaikan dalam kondisi outdoor atau indoor. Misalnya dalam suasana gelap, screen flashnya bisa menyala otomatis. Atau juga kondisi outdoor yang cahayanya contrast, si F1s ini bisa menurunkan cahayanya.

Contohnya seperti ini, Chelsea Islan menggunakan front camera di ruang terbuka (outdoor).


OPPO F1s gak hanya untuk kamu yang doyan selfie, untuk kamu para pecinta photography juga bisa lho. Jadi dia bisa menyesuaikan dalam kondisi low light.

Fitur OPPO F1s

Yang menjadi keunggulan dari masing-masing fitur-fiturnya itu apa aja sih? Saya ulas satu persatu ya.

Camera

OPPO F1 dilengkapi dengan kamera depan 16 MP yang merupakan kualitas tertinggi di kelasnya. Lensa aperture F2.0, dan sensoru terbaru berukuran 1/3.1 untuk memastikan pengguna mendapatkan hasil foto yang keren dalam kondisi cahaya apapun.

[foto camera OPPO F1s]

Fitur Beautify 4.0

Fitur ini menjadi andalan dari F1s. Dengan fitur ini selfie bisa tampak lebih natural. Fitur beautify ini juga bisa diadjust manual. Jadi bisa disesuaikan menurut warna kulit wajah masing-masing penggunanya.

Fitur Selfie Panorama

Untuk mengambil gambar grup selfie dengan sudut lebar 120 derajat sehingga dapat mencakup lebih banyak orang.



Fitur Screen Flash

Memanfaatkan cahaya layar perangkat sebagai lampu tambahan.

[foto lina pakai screen flash]

Palm Shutter

Yaitu bisa mengambil gambar selfie caranya dengan menghadapkan tangan ke kamera atau dengan perintah suara, agar meminimalisasi terjadinya shake atau guncangan yang biasa diakibatkan saat menekan tombol shutter saat selfie.

Various Filter

Bisa disetting sesuai dengan pilihan


Fitur lainnya 

Processor : Dilengkapi processor Octa-core

Baterai :  3075 mAh, didesain lebih besar supaya lebih tahan lama. Bisa untuk pemakaian 14 jam dengan 1x charge.

Performance : Didesain dengan sleek metal body



Harganya berapa?

Untuk smartphone OPPO F1s ini bisa kamu dapatkan di harga IDR 3.799.000. Dan mulai tanggal 4 Agustus 2016 bisa dilakukan PO melalui e-commerceblibli.com


Ohya, di acara peluncuran kemarin juga hadir lho sang brand ambassadornya, Chelsea Islan dan Reza Rahardian. Yang paling kocak saat di screen muncul layar Reza, saya beserta teman-teman yang mostly adalah emak-emak spontan jejeritan. Saya pikir itu cuma tapping aja, alias gak ada mereka. Tapi saat saya menoleh ke kiri bagian booth, ternyata mereka lagi jalan trus difoto-foto.ohmaigaaat, ternyata mereka beneran dateng! :)

Ini foto-foto mereka. Tapi maaf ya akan banjir foto-foto Reza. Karena saya ngefans banget sama dia.












Acara selanjutnya yaitu pembagian passport. Jangan bayangkan kayak passport buku biasa yah. Ini cuma istilah aja kok. Nah, disini ada 4 booth dengan desain interior yang berbeda-beda. Dan setelah selesai mendapatkan 4 buah cap, passport tersebut dikumpulkan lalu diundi untuk mendapatkan (1) buah handphone OPPO F1s. Dan alhamdulillah saya termasuk 10 orang beruntung lainnya.


Yang pasti saya senang banget bisa mendapat dan memiliki handphone OPPO ini. Sebelumnya saya sempat berdoa dalam hati, yah mudah-mudahan aja saya bisa memiliki salah satu smartphone OPPO. Yang seri terdahulu saya belum sempat punya. Udah keburu pindah pemilik *hiks*. Dan Tuhan mendengar doa saya kali ini. Dan OPPO ini akan saya serahkan kepada suami saya. Ya, kebetulan smartphone suami saya bermasalah terus dengan internal memorynya. Tadinya saya ingin membelikan dia smarphone sebagai hadiah ulang tahun dia bulan November besok. Tapi ternyata Tuhan membuktikannya sekarang. Berarti saya harus cari ide lagi nih buat kado November besok, hahaa..

Heii, kamu juga suka selfie. Yuks buruan cobain smartphone ini. Nanti kalau sudah sharing ke saya ya pengalaman kamu :)

Semoga bermanfaat.

5 comments

  1. ulasannya mnatap da keren
    selamat Mbak Oline bisa pulang bawa F1s
    salam sehat dan semangat

    ReplyDelete
  2. Waaa selamat Mak Olin, bisa pulang bawa Oppo. Saya aja meski pakai Oppo seri F1 udah ngerasain gimana performa kameranya. Tapi, yang paling saya suka, ketahanan dari materialnya Oppo, plus fast chargingnya ga boongan.


    Ulasannya simple dan menarik Mak, jadi lumayan mupeng nih, gede soalnya kualitas kameranya yg F1s ini yaa.

    *rayu mamase biar beli ini*

    ReplyDelete
  3. Whoaaa,, langsung mupeng bagian passport. Seru ya, mbak ^^

    ReplyDelete
  4. waktu launching oppo ada rose gold ga? Kok aku di bilangin counter oppo resmi sm mba2 spgnya malah bilangnya indonesia ga akan masuk rose goldnya

    ReplyDelete
  5. wah senangnya dapat hape, jadi pengin :D

    ReplyDelete