Kamu Penyuka dan Collector Lipstick? Perhatikan 5 Tips Berikut Ini


Lipstick sudah jadi alat make up wajib pakai and wajib bawa para cewek. Coba aja cek tas atau pouch salah satu temen cewek kamu. Pasti kamu akan menemukan 1 buah lipstick. Hmm tapi mungkin juga ada yang tidak. Bawanya yang jenis lip tint atau lip balm.


Nah buat kamu yang doyan banget beli  and nyobain lipstick, ada baiknya kamu perhatikan 5 tips yang akan aku share ini. Supaya lipstik kamu bisa awet dan tahan lama.

1. Perhatikan kandungan lipstik.

Biasanya yang beli lipstick, asal warnanya oke di bibir and wajah langsung aja cuuss dibeli. Tapi sebenarnya kita perlu tau lho kandungan dari lipstick yang akan kita beli. Caranya bisa bertanya kepada BA (Beauty Advisor) nya. 

2. Perhatikan masa berlaku lipstik.

Masa berlaku lipstick adalah 2 sampai 4 tahun (dihitung sejak lipstick dibuka pertama kali) 

3. Jauhkan dari sinar matahari secara langsung

Make up yang terpapar sinar matahari secara langsung pasti tidak akan bertahan lama. Bisa dipastikan dalam jangka waktu beberapa bulan saja sudah berubah warnanya. Hindari juga meninggalkan lipstik di dalam mobil dilokasi outdoor. Karena jika siang hari sedang panas, lipstik tersebut bisa meleleh kepanasan.

4. Hindari lipstik berbahan dasar mercury

Cara mencobanya, terlebih dahulu oleskan dulu lipstik di permukaan kulit pada tangan. Lalu gosokkan emas pada lipstik yang dioleskan tadi. Jika warnanya berubah, itu menandakan lipstik tersebut positif mengandung mercury.

5. Saat mencoba tester lipstik, oleskan saja pada ujung jari. 

Sedapat mungkin jangan langsung mengoleskan tester lipstik pada bibir kamu. Karena tester lipstik tidak higenis. Sebaiknya kamu oleskan pada ujung jari. Kalau yang saya lakukan, kalaupun terpaksa ingin mencoba langsung di bibir, saya membawa kuas lipstik dari rumah, lalu saya oleskan tester lipstik tersebut pada bibir saya. Setelah selesai, kuasnya bisa saya bersihkan dengan menggunakan air hangat dan tissue di rumah.

Untuk pemakaian lipstik supaya tahan lama, saya juga ada beberapa tips nih.

1. Gunakan bedak tabur sebelum menggunakan lipstik

Ini tips simple yang bisa kamu lakukan. Supaya lipstik yang kamu pakai bisa tahan lama, kamu bisa mengoleskan bedak tabur terlebih dahulu pada bibir, lalu kamu bisa oleskan lipstiknya. Saya pernah mencobanya, dan terbukti tahan lama.

2. Menghapus lipstick dengan kertas tissue.

Memakai lipstik juga ada tehniknya. Jadi pertama kamu oleskan dulu untuk layer pertama pada bibir. Setelah itu kamu bisa mengatupkan kedua bibir kamu pada sebuah kertas tissue. Nah, lalu kamu bisa ulangi lagi pemakaian lipstik tersebut untuk layer kedua. Saya juga sudah mencobanya dan terbukti tahan lama lho.

3. Gunakan Lip Balm (pelembab).

Sebelum memakai lipstik, gunakan dulu lip balm, supaya bibir kamu bisa tetap lembab.

4. Bersihkan lipstik sebelum tidur
Hapus lipstik dengan pembersih wajah waterproof setelah pemakaian. Gosok lembut dengan memakai sikat gigi.

5. Last but not least, gunakan lipstik yang berbahan dasar alami. Usahakan untuk tidak terlalu sering menggunakan lipstik yang long lasting (matte). Lebih baik menggunakan lipstik yang biasa saja tapi frekuensi pemakaiannya sering ketimbang pemakaian lipstik matte yang tahan lama.

Semoga tips-tips diatas bisa bermanfaat ya.


2 comments

  1. aku juga pernah denger sih soal olesin bedak tabur. Thanks tipsnya ya Oline

    ReplyDelete
  2. thanks tipsnya ya. PErnah coba juga olesin bedak sebelum pakai lipstik

    ReplyDelete