5 Tips Dapetin Harga Promo di Hari Kemerdekaan

Source : dapur coklat

Kalau lihat judulnya udah pasti versi cewe en emak-emak banget. Iya gak sih? Bhahaa. Karena saya lagi hepi banget, tahun ini saya bisa ikut participate dalam rangka merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia. 
Gak, gaya saya partisipasi sih gak ikutan lomba. Eh iya ding, saya ikutan lomba. Lomba blog ;)) di RT saya sih ngadain lomba, cuma kayaknya nanti tanggal 20 Agustus 2016. Termasuk sekolah Narend juga ngadain lomba hari Sabtu besok. Kalau hari ini cuma jalan sehat se-RT aja sih, tapi saya gak ikutan. Karena saya sibuk hunting diskonan dari pagi (baca : enak modis = emak modal diskon).

Dari 2 hari lalu saya dapat broadcast info tentang promo-promo apa aja di tanggal 17 agustus ini. Nah berikut promo-promonya.


Ada beberapa diskon yang rasional, dan ada juga yang tidak. Jadi saya harus pintar dong membaca info promo. Agar saya tidak terjebak dalam ilmu marketing mereka. Jadi saya gak asal beli juga.

Coba lihat gambar header saya deh. Kalau gak teliti baca, bisa-bisa mengira kue yang dijual adalah diskon 71% semua. Padahal kuenya seharga 71%, dan diskonnya afalah 29% :) 

Yang saya hunting promo hari ini adalah pertama KFC. Diskonnya khusus untuk whole chicken bucket 50%. 


Hunting I

Di salah satu KFC store di mall. Saya iseng hunting kesana. Udah tau sih infonya dari temen kalo bakalan antri dan sedikit melelahkan hati. Makanya more prepare. 

Agak menyulitkan bagi saya, antri sambil gendong anak yang badannya melintir-melintir kayak cacing kepanasan (Baca : Narend gak mau diam). Karena bapake lagi mau sholat, terpaksa saya yang jaga.

Saat mau 2 antrian di depan, setelah saya antri sekitar 20 menit, tiba-tiba dari baris sebelah kanan saya dia bertanya tentang stock ayamnya. Si mba-mbanya bilang, katanya, "Nomor antriannya habis. Tadi saat dibagikan ada 50 nomor antrian. Trus langsung ludes :p. Mau antri juga gak bisa, karena nomor antriannya gak ada pak. Plus ayamnya juga gak ada pak. Jadi kalau mau nunggu."

Gubraak. Nomor antrian habis. Mati gue. Trus saya lihat ke barisan sebelah kiri, ada sekitar 30 orang ibu-ibu mau ambil pesenannya. Dan itu katanya yang pesen bucket chicken. (Iya, ibu-ibu semua, gak ada bapak-bapaknya) lol. Jadilah saya mikir lagi, lanjut antri apa gak.

Pas banget suami balik dari sholat dan bilang kalau kita harus nunggu lagi sekitar 1 jam-an kayaknya gak worth it. Mending beli makanan lain aja. Karena kita harus ke destinasi lain.

Okelah kalau begitu. Hunting lokasi pertama di skip ya.

Hunting II

Karena perut lapar, jam sudah menunjukkan waktu makan siang kami, jam 1 lewat, akhirnya kami memutuskan untuk makan di Solaria aja. Ahh biar cepetlah. Padahal kami udah beli nasi di warteg deket rumah hahaa. Iya sengaja saya gak masak nasi karena tau bakalan gak kemakan. Karena weekend atau hari libur saya selalu absen masak di rumah.

Setelah makan siang selesai, kami lanjut ke destinasi lain. 

Tujuan kami kali ini mau lihat lomba Panjat Pinang. Lokasinya di Ancol, Jakarta Barat. Tadinya sih mau naik busway aja kesana. Sekalian Narend bisa nyoba naik kendaraan umum. Cuma saya takut tiba-tiba tengah jalan hujan. Atau nanti bawa barang misalnya beli sesuatu repot juga. Akhirnya kami memutuskan bawa kendaraan pribadi aja.

Dan inilah lomba panjat pinangnya.

Duh panase rek.

Nah, setelah nonton panjat pinang, kami mampir ke Ancol Beach City. Ini sebuah mall yang lokasinya gak jauh dari Pantai Carnival.


Kami kesini cuma mau tau aja mal ini seperti apa. Mal ini ibaratkan mata air di tengah padang pasir. Alias mendinginkan kepala yang panas. Ancol itu panasnya maksimal lho. Jadi yah lumayan ada mal ini disini.

Di mal ini mata saya sibuk mencari info promo di berbagai booth. Wah ternyata gak ada! Kalaupun ada cuma promo indomaret aja. Gak ada yang terlalu berarti.

Lanjut ke lantai atas, mau lihat Pantai Carnival dari atas seperti apa. Pas saya lihat ke kiri ada KFC nih. Wahh mata saya langsung ijo. Plus antriannya gak parah banget? Langsung aja deh saya antri. Dan alhamdulillah saya dapet dong bucketnya. Yay!


Saya cuma mau berbagi tips aja ala saya buat yang mau hunting promo 17an. Siapa tau bisa bermanfaat buat promo-promo lain.

1. Tetapkan promo apa yang akan diambil. Tadinya saya mau random aja, nanti aja gimana nanti di mall aja. Tapi dengan kita memilih promo apa yang mau diambil, kita jadi bisa lebih atur strategi.

2. Pakai baju yang nyaman. Kalau antri promo udah pasti saingan sama ibu-ibu maniak promo lainnya.

3. Pakai sendal atau sepatu yang super nyaman. Jangan pakai sendal jepit.

4. Sedia uang cash. Takutnya mesin elektronik si tokonya gak berfungsi.

5. Nikmati aja, karena promo 17an setahun sekali. Sayang kalau tidak dinikmati.

Dan finally, inilah kemerdekaan bagi saya. Bisa makan ayam fried chicken sepuasnya. Karena besok-besok udah gak bisa makan lagi. Karena keluarga kami paling anti sama makanan junk food kayak gini. Yahh setidaknya hepi-hepilah sesaat. Hehee..

1 comment

  1. Terimakasih sudah berbagi tipsnya. Bisa di aplikasikan buat agustusan tahun depan :D

    ReplyDelete