2nd Bekasi Wedding Exhibition, The Biggest and Most Comprehensive at Bekasi

Sekarang warga Bekasi cukup berbangga, walaupun cukup tenar karena bullyannya, sekarang Bekasi gak bisa dipandang sebelah mata. Sayapun sebagai warga Bekasi cukup bangga, karena bulan Agustus ini Jakarta Event Enterprise (JEE) dan Grand Galaxy Park kembali menggelar acara besar bertajuk Wedding Exhibition di Grand Galaxy Convention Hall.


Sebelumnya Bekasi juga pernah menggelar acara serupa pada bulan Januari 2016 lalu. Dan kali ini temanya adalah The Biggest and Most Comprehensive in Town. Wedding Exhibition ini digelar dalam 3 hari yaitu tanggal 5-7 Agusutus 2016. Dan kabarnya Grand Galaxy Convention Hall (GGCH) ini adalah convention hall terbesar dan termewah yang ada di Bekasi. Hmm ya, hampir semua mall di Bekasi sudah saya datangi dan ternyata memang betul. Untuk mall lainnya di Bekasi tidak ada yang semewah GGCH ini. 


Sebagai Dirut JEE, Rika Pertiwi Zulfi, merasa cukup puas dan sangat bangga bisa menyelenggarakan event sebesar ini. Alasan utama ia adakan di Bekasi karena mengulang suksesnya di awal tahun 2016 lalu jumlah pengunjungnya mencapai 6000 orang. Itu membuktikan bahwa antusiasme orang-orang di Bekasi cukup banyak yang mau hadir kesini.


Ia melihat potensi di Bekasi sudah luar biasa. Pertumbuhan ekonomi juga tidak kalah saing dengan Jakarta. Jadi tidak ada salahnya bila event sebesar ini diadakan di Bekasi. Dan yang buat saya cukup amze adalah mba Rika ini dalam persiapan sampai hari H-nya tidak dibantu oleh para sponsor. Dibantu oleh para saudara-saudaranya. Jadi benar-benar swasembada alias usaha sendiri.

Kenapa dipilih GGCH? Karena disini fasilitas bintang 5 tapi harganya adalah function hall. Dan bisa dibagi-bagi juga ruangannya. Harga sewanya masih rasional. Eh iya, mba Rika ini juga dulu finalis 10 besar Puteri Indonesia tahun 2010 dan Puteri Wirausaha Kreatif tahun 2013.

Di exhibition ini melibatkan lebih dari 50 vendor pernikahan ternama Indonesia. Mulai dari catering, dekorasi, entertainment, fotografi dan lainnya. Cukup lengkap disini.












Waktu itu saya hadir di hari kedua exhibition, dan hari itu juga ada fashion show dari Intan Avantie, (beliau adalah anak dari designer Indonesia, Anne Avantie) dan juga masih ada hubungan saudara dengan mba Rika, yaitu kakaknya. Inav, demikian dipanggilnya, lebih focus kepada desain kebaya Indonesia. dan inilah karya-karyanya yang ditampilkan khusus untuk Bekasi Wedding Exhibition.




Khusus untuk 2nd Bekasi Wedding Exhibition ini Inav menampilkan rancangan kebaya modern kontemporer. Dalam foto diatas mba Inav didampingi oleh Miss Indonesia Earth 2010 dan 1st Runner Up Putri Indonesia 2011 (Liza Elly) sebelah kiri. Liza merasa sangat bangga event ini bisa diadakan di Bekasi, jadi orang Bekasi patut berbangga, bahwa kota yang selalu dibully, yang lokasinya di pinggir Jakarta, tapi bisa menyelenggarakan event semewah ini. Jadi orang-orang yang di Bekasi gak perlu ke Jakarta. Dan juga ia merasa bangga bisa mengenakan baju rancangan Inav, dan terbukti rancangan mba Inav luar biasa hebatnya.





Untuk bawahannya yang dipakai adalah semuanya kain batik Solo sebanyak 10 set. Dan semuanya adalah Batik Sogan (Solo). Ciri khas Batik Sogan Solo adalah latar atau background kain adalah berwarna coklat. Jadi mudah di mix and match dengan yang lain. Berbeda dengan Jogja (dengan warna background putih).

Kain-kain batik sogan ini juga berbeda dengan batik sogan umumnya. Karena sogan yang dipakai para model adalah sogan yang diteksmo (diolah kembali) dari kain perca. Jadi dari sisa-sisa kain yang tidak terpakai, didesain lagi untuk menjadi sebuah baju yang cantik. "Jadi lebih kepada patchwork" kata mba Inav.




Selain itu event ini juga mendapat full support dari GO-BOX. Bayu Ramadhani, yang merupakan adik kandung dari mba Rika sendiri.

Dokumen Pribadi

JEE sebagai Event Organizer event Bekasi Wedding Exhibition yang pertama dan kedua mengharapkan exhibition ini bisa menjadi sebuah inkubator kolaborasi insan kreatif yang ada di Bekasi dan sekitarnya. Seperti kolaborasi yang diwujudkan 2nd Bekasi Wedding Exhibition ini dengan menghadirkan kolaborasi para vendor jasa pernikahan, fotografi, catering dan lainnya.

Sekarang saya sebagai warga Bekasi bisa berbangga bahwa di Bekasi juga punya lho convention hall yang menyerupai JCC. Jadi ya kita gak perlu ke Jakarta lagi. Kalau ada yang deket dan gak kalah saing, kenapa harus pergi jauh-jauh ke Jakarta? :)

Dokumen Pribadi


1 comment

  1. Aku harusnya kesituuuu, aku mau bikin ball gown. Ahhh, aku mau kebaya yang hitam, aku mau cari cincin hahahhahaha, aku mau makan Alfabet, salmonya gila banget enaknyaaaaaa bzzzzz.

    ReplyDelete