Aktivitas Seru Saat Liburan Versiku

Horeee....Liburan sudah di depan mata. Libur panjang identik ya dengan berlibur diluar kota. Banyak banget yang sliweran di timeline saya yang mudik. Pastinya akan ada aktivitas yang beda dan seru ya di kampung halaman. Tapi bagaimana yang gak mudik dan gak punya kampung halaman?


Jangan pundung, as a mom blogger, saya mau berbagi tips nih aktivitas seru yang bisa dilakukan saat liburan. 

1. Writting
Yeaa blogging bisa jadi kegiatan yang mengasyikan. Kamu gak perlu punya blog, kamu bisa menulisnya di facebook notes. Pasti kamu punya facebook dong? Trus yang ditulis apa aja? Banyak! Mulai dari kegiatan kamu saat liburan. Trus tempat kuliner apa aja. Hangout kemana aja. Dan sebagainya. As simple like that.

2. Window Shopping at Mal
Kayaknya ini jadi obat di situasi apapun ya. Mau punya duit atau gak. Di masa libur lebaran ini banyak banget loh mal-mal yang lagi mengadakan SALE. Kalau saya sih dikala males berkegiatan jauh-jauh, tinggal ke mal aja, trus hunting satu toko ke toko lain. Kadang suka dapat insight baru. Dan kegiatan window shopping ini sangat bermanfaat untuk saya bisa belajar fashion, mix and match baju, dan sebagainya.

3. Watch Movie
Di bioskop lagi seru-seru filmnya. Memang sengaja tayang saat liburan kayaknya. Jadi saat liburan gak bakal keabisan aktivitas deh.

4. Culinary
Yes! Hunting tempat-tempat makan di Jakarta itu seru! Banyak banget resto-resto baru yang belum saya singgahi. Kulineran itu juga bertujuan positif untuk saya dan suami. Selain untuk refreshing, memperkaya informasi tentang makanan dan minuman recomended, serta mempertajam indera perasa kami. Selain itu kami gak hanya makan-makan begitu saja, setelah hunting, kami menuliskannya di blog. Jadi setiap kami bepergian kulineran, gak menunggu undangan dari resto dulu. Malah kebanyakan atas biaya sendiri. And we're happy to do that! :)

5. Lounge at Hotel
THR udah turun kan yah? Bolehlah sedikit memberikan reward kepada jiwa ini. Setelah lelah beraktivitas. Kalau saya suka banget hunting hotel-hotel murah. Yang budgetnya kurang dari 500ribu. Lokasinya sekitar Jabodetabek atau Bandung. Relax at Hotel seperti ini bersama keluarga bisa juga untuk terapi memperbaiki hubungan keluarga jadi tambah harmonis lho. Semua orang butuh liburan and refreshing kok. Kalau yang gak butuh, gak waras kayaknya :D Jasi ya bolehlah nginep di hotel sekali dua kali. Kan gak tiap hari. Ye kan? :)
Budget saya untuk plesiran di hotel, maksimal 500ribu untuk 2 hari include breakfast. Mau gimana caranya pokoknya maksimal segitu.



6. Learn About Vlogging
Karena saya lagi hobby banget dunia Vlogging buat saya, jadi sekarang saya lagi belajar-belajar membuat video versi citizen nih. Memaksimalkan perlengkapan seadanya yang saya miliki. Belajarnya darimana? Youtube! Semua hal saya pelajari dari youtube. Saat ini sudah ada beberapa peralatan yang saya miliki. Kalau ada yang mau tau peralatan apa saja yang diperlukan untuk membuat sebuah video? Kamu bisa komen dibawah ya. 

7. Membuat DIY atau Montessori
Buat yang sudah punya anak, bisa bikin craft simple. Mainan apa saja dengan menggunakan bahan-bahan yang kita punya.

8. Ajak anak aktivitas outdoor.
Kalau saya, suka mengajaknya ke Kebun Raya Bogor atau ke Scientia Square Park (SSQ). Disana enak banget lokasinya. Anak-anak bisa main outdoor sepuasnya. Jangan lupa membawa mainan seperti bola atau lainnya. Supaya main disana jadi tambah asyik.

9. Cooking
Yeaa. Saya suka banget nyoba-nyoba resep dari buku yang sudah saya beli tapi belum sempat terjamah. Aktivitas memasak bisa juga jadi terapi lho. Bisa untuk melampiaskan hobby memasak, dan melatih keterampilan memasak. Hasilnya? Bisa ditulis di blog dong nantinya :) Ya dari kamu untuk kamu :)



10. Hunting Mal
Nah, bagi sebagian orang aktivitas kayak gini suka disebut Gila Mal. Tapi coba liat deh, mal-mal di Jakarta banyak yang kece-kece kan? Banyak entertainmentnya! Seperti contohnya AEON, MOI, Lotte Shopping Avenue, Baywalk Pluit, dan sebagainya. Mal-mal itu bisa untuk rekreasi lho. Jadi bukan sekedar shopping aja.



11. Book Store
Ke toko buku! Yes. Liat-liat buku aja bisa jadi terapi and refreshing. Setiap ke toko buku saya selalu mengusahakan mengajak Narend. Karena saya ingin dia suka membaca buku, menggambar tapi tidak doyan membeli buku, kek saya, bhahaaa!

source : Google

12. Taman Legenda
Ini wahan baru yang ada di TMII. Isinya adalah Dinausurus World. Jangan lupa mengajak anak ya. Sekaligus mengenalkan anak macam-macam binatang disini.

source : Liburan Anak

13. Photo session
Karena narsis adalah bagian dari hobby saya, saya suka travelling ke tempat-tempat kece trus saya foto-foto deh. Thats why saya membeli kamera agak kecean dikit, bukan mengandalkan smartphone, gunanya untuk investasi dan monetize. Alhamdulillah kamera yang saya beli ini banyak membantu pekerjaan saya sebagai blogger. Membantu saya mencari penghasilan. Yah bantu-bantu ekonomi keluargalah untuk cicilan rumah :))



Sebenarnya masih banyak aktivitas lain yang bisa kamu lakukan saat liburan. yang penting kamu tetap enjoy melakukannya. Semoga artikel saya ini bisa bermanfaat ya. Kamu punya info atau opini lain tentang gimana caranya mengisi liburanmu? Boleh banget lho drop your comment here. Siapa tau jadi inspirasi sahabat lain :)

Selamat berlibur teman-teman! :)
Maaf Lahir & Bathin ya.

4 comments

  1. Kalau saya mudik.
    Tapi beberapa aktivitas di atas juga saya lakuin. Hunting foto, hunting kafe baru ...hahaha.

    ReplyDelete
  2. Wah asyik dan seru mbak, aktivitas liburannya. Kalau saya kebetulan mudik, manfaatin waktunya yg pasti wiskul-an juga hehe

    ReplyDelete
  3. fotonya kece2.. hehe writing is a must ya mba :)

    ReplyDelete