Games Pokemon GO, Ajang Cari Jodoh

Kalau Hape loe gak ada Pokemon GO, lo gak gaul.
Kalau loe gak tau Pokemon GO, itu tandanya lo juga kurang gaul.
Kalau loe kurang gaul, itu tandanya piknik loe kurang jauh.



Hahahaa...
Jangan diambil hati. Percayalah itu cuma quotes saya aja kok. Dan di smartphone saya gak ada Pokemon GO nya. Gimana ceritanya? Baca sampai selesai ya.

Semalem ceritanya saya penasaran, itu games apaan? Seharian saya searching-searching info seputar games ini. Saya search di PlayStore, ternyata dapatnya seperti ini.


Trus karena saya beneran penasaran, akhirnya saya tanya ke suami via whatsapp call. Hahaa. padahal saat itu suami lagi meeting. Cuma gara-gara saya penasaran, saya butuh penjelasan sekarang juga. Then finally akhirnya suami menjelaskan ke saya.

About Pokemon Go 

Pokemon Go sebuah games berbasis online (augmented reality), yang dimainkannya menggunakan koneksi internet. Karena semuanya menggunakan GPS or location. Jadi games ini seperti kehidupan nyata. Games ini bisa didapatkan di Android ataupun iOS.

Jadi si pemain harus bergerak di dunia nyata untuk menangkap Pokemon. Pokemon singkatan dari Pocket Monster. Mungkin sebagian sudah sangat populer ya games ini, karena games ini dulu sempat ngehits di jamannya, at least untuk kalangan pecinta video game, anime, trading card, yaitu sebagai karakter dengan monster dan mahluk yang lucu, tapi mempunyai kekuatan bertarung yang unik.

Cara Memainkan Pokemon Go

Cara mainnya, jadi jika kamu berada di sekitar Pokemon go, smartphone kamu akan bergetar dan Pokemonnya yang akan kamu temui muncul di maps. Setelah itu, kamu buka aplikasi mode kamera, and then you touch it with that camera. Dan Pokemon akan berada di sekitar kamu.

Cara Menangkap Seekor Pokemon go

Kamu membutuhkan Pokeballs. Kamu bisa mendapatkannya di Pokestop. Pokestop ini juga akan terlihat di maps dan cenderung ada di tempat-tempat umum seperti mesjid, landmark, kebun. Pokemon dan Pokestop ada dimana-mana. So, misalnya kalau kamu berjalan ke minimarket dimanapun, bisa saja kamu menemukan Pokemon atau Pokestop.

Ohya, di tengah perjalanan kamu mencari Pokemon Go yang tersembunyi, bisa saja kamu menemukan lawan main yang mengajak kamu untuk fight atau battle. Cuma demi mendapatkan Pokemon Go itu. Gak harus jadi friend kamu. Asal terkoneksi dengan games yang sama, GPS yang sama, orang gak dikenalpun bisa mengajakmu untuk battle.

Hmm, saya jadi kepikiran, games ini bisa juga dong cari jodoh ya :))

Kenapa Banyak Orang Memainkan Games Ini?

Yah simple aja, karena teknologi, aspek sosial, dan juga karakter si Pokemon ini yang lucu dan imoet.



1. Karena Teknologi. 
Games yang berbasis augmented reality ini menjadi hal yang baru bagi masyarakat. Games ini bisa dinikmati di sebuah smartphone berkamera. Kayaknya hampir semua orang punya smartphone kan ya? Yaa no wonder kalau games ini laris manis didownload oleh jutaan orang. Selain aplikasi ini gratis dan juga user friendly.

2. Karena Aspek Sosial

Seperti yang tadi saya bilang, bisa saja nanti akan ada orang (asing) yang bukan temanmu untuk mengajak battle. Berarti kan itu akan menambah pertemanan baru kan? Hanya karena sevisi dan semisi yaitu menangkap Pokemon.

Makin keras usaha kamu untuk mencari Pokemon GO, makin bervariasi dan unik Pokemon yang kamu dapatkan.
Hmmm, denger-denger dari suami sih di kantornya lagi happening banget nih games. Saking happeningnya, saat jam makan siangpun teman-temannya sengaja makan bareng ke bawah, cuma untuk battle dan main Pokemon GO bareng.

Akhirnya Install

Karena penasaran dan gak berhasil utak atik sendiri di playstore, akhirnya semalem berhasil di download-in sama suami. Mendownload Pokemon GO bukan dari playstore, tapi dari search on Google, dengan keyword PokemonGO.


Trus pilih yang APK Download. Selanjutnya bisa diikuti download pada umumnya,

Setelah berhasil download, trus saya coba main. Wahh ternyata kayak gitu yah hunting2 pokemon di beberapa tempat. GPS kudu ON, jadi agak nguras batre juga. Disitu terlihat ada titik PokemonGO berrada, trus saya kudu ke mesjid belakang rumah, foto, untuk dapetin pokemonnya. Ahhh disitu langsung saya merasa malas 😂 Cuma dapetin PokemonGO saya kudu keluar rumah, foto dan menyentuhnya. Ahhh.. kayaknya PokemonGO emang gak cocok buat emak-erte macem sayah. Masih banyak kerjaan lain. Kecuali saya memang aktivitasnya keluar rumah dan gak punya bocah. Yah aktivitas saya kan cuma ke workshop, rumah, mol doang. PokemonGO mah cocoknya untuk karyawan kayaknya. Soalnya temen kantornya kan banyak, jadi asyik kalau dimainkan bareng temen-temen kantor, hunting bareng, fight bareng. Apalagi buat yang belum punya jodoh loh 😂 *uhukk*.

Akhirnya PokemonGO-nya saya uninstall lagi. Emang saya gak gape juga games-games. Hape saya sama sekali gak ada gamesnya. Semua udah tak uninstall, karena memang gak guna juga :) Akhirnya PokemonGO-nya diinstall ke smartphone Narend dong :) Hahahaa.. walaupun dia gak bisa main, ya gapapalah, biar bapaknya ada kesibukan sedikit saat ngajak Narend main gadget :))

Akhir kata, teman-teman selamat bermain, selamat hunting PokemonGO ya!








5 comments

  1. Saya blum install, blum tertarik :D

    ReplyDelete
  2. Linknya udah beredar bbrp hari di group chat abegeh. Tapi aku melarang keras anak2 install, bahkan pake ngancem mau sita hp mrk kalau ketahuan. Bukan soal gamesnya sih krn aku nggak melarang mrk main games, tapi keamanan anak2 gadisku. Apapun yg berbasis gps aku larang meskipun bukan games.

    ReplyDelete
  3. tertarik pengin instal tapii kamera hapeku jelek, ntar motretnya burem nggak jelas pokomonnya dimana :D

    ReplyDelete
  4. Iya ih ini game happening banget. Tapi kayaknya cocok buat yang banyak waktu bukan emak-emak macam kita ni ya Mbak :D

    ReplyDelete
  5. Aku ngak ikut2an, aku ngak mau gila kayak temen2 yaa jalan sendiri nyari pokemon hahaha #piss

    ReplyDelete