Mudahnya Berjualan Online Dengan Menggunakan Aplikasi Coral Shop

Sebenarnya postingan ini gara-gara temen saya sih, waktu itu saya pernah diceritain dia habis belanja make up, beli lipstick yang murmer tapi longlasting itu loh, pastilah kamu tahu, di salah satu online shop. Temen saya ini addict banget akan belanja online. Jadi setiap ada newsletter yang datang via email, temen saya ini udah sibuk pilih-pilih barang belanjaan setiap minggu. Katanya belanja online itu lebih murah katanya.

Saya sih udah tau, kalau kebiasaan para wanita itu suka banget ngeliatin yang namanya online shop., doyan belanja. Ahh gak usah jauh-jauh deh, salah satu contohnya aja itu saya, kalau lagi iseng, saya suka liatin e-commerce langganan saya. Pilih-pilih, masukkin barang ke keranjang belanja :) Trus saya bayar? Gaak. Hahaa.. LOL. Iya, terkadang suka gak saya bayar, karena saya suka aja gitu liatin e-commerce yang barangnya lucu-lucu :)




Saya juga kebetulan adalah online seller. Tapi juga salah satu active buyer juga, alias sering belanja online. Nah, temen saya ini kasih tau kalau ada online shop baru, namanya Coral Shop. Udah pernah denger belum? Saat saya mengetikan keywords Coral Shop on google, munculnya seperti ini :


Ahh.. tapi saya gak kuat lama-lama ada di halaman depan lah, soalnya bahaya duit saya abis. LOL. Iya, soalnya di halaman depan itu tertera banyak promo and diskon. Apalagi sekarang sedang seasonnya mau lebaran. 

Saat saya drop down kebawah, ada tulisan seperti ini :


Temukan kemudahan berbelanja melalui Aplikasi Coral at Google Play. 

Yes, Coral Shop juga ada di google play juga. Iseng sih, akhirnya saya download deh aplikasinya. Gara-gara mau belanja, trus juga gara-gara saya sering menemukan contoh kasus nyata si temen saya itu si doyan belanja, saya jadi kepikiran, apa mungkin saya berjualan di Coral Shop ya? 
Okelah kalau gitu, saya coba buka deh.

Untuk versi desktop ada nih, tapi buat kamu yang mau mobile, bisa download Aplikasi Coral via Playstore, dan saya coba install dulu di Android. Search aja 'Coral Shop' di Playstore, nanti akan muncul Coral Shop seperti ini.



Setelah sukses terinstall, kamu bisa login dengan menggunakan akun Facebook, Instgram atau email. Kalau saya memilih register dengan akun Instagram saja, lebih mudah.


Setelah sukses register, kamu nanti akan disuruh setup online store kamu sesuai nama store yang kamu inginkan. Karena saya sudah punya online store, saya masukkan namanya jadi Aurabatik Batik Online Store (First and Last Name). 

Selanjutnya isi deskripsi tokonya ya secara lengkap. 





Karena masih baru, otomatis barang-barang saya masih empty keterangannya. Kalau mau jualan juga gak ribet, prinsipnya sama persis kayak kamu berjualan di Instagram kok. Tinggal upload foto yang diinginkan and then publish. Done! And bisa pakai hashtag juga.

Sekarang jadi online seller kudu pintar-pintar, memanfaatkan semua platform social media. Seperti facebook, twitter, pinterest, Youtube, LINE, whatsapp, dan yang sedang happening sekarang adalah Instagram. Hampir sebagian online shop mempunyai akun instagram. Karena selain tampilannya gallery foto semua, jadi si calon customer bisa lebih mudah memilih barangnya.

Kalau mau optimal, kamu harus sharing satu persatu ke semua platform social media yang kamu punya. Takes time gak? Kalau saya bilang, pastinya.

Tapi, di Coral Shop ini memiliki fitur socialink, yaitu kita sebagai seller cukup satu kali upload di Coral dan share di banyak channel kemanapun itu tapi tetap bisa tracking penjualan kita.


Bisa langsung on chat juga si buyernya dengan kita. Tapi karena toko saya baru dan belum ada transaksi, thats why belum ada discussion product juga. Jadi masih kosong seperti ini.


Terus belum lagi soal laporan order dan transaksi manual yang harus cek mutasi transfer manual. Coral Shop ini sudah punya smart dashboard yang mempermudah itu semua karena sudah ada laporan yang real-time degan status order kamu dan juga transaksi manual dibuat otomatis tanpa harus bikin format order lagi. 



Trus juga, terkadang kalau sudah melakukan pembayaran kan sebagai customer harus melakukan konfirmasi pembayaran kan ya? Nah, di Coral Shop ini bikin semua transfer pembayaran kamu akan terkonfirmasi otomatis jadi baik kamu sebagai buyer atau seller udah gak perlu lagi kirim konfirmasi pembayaran. 

Jadi Coral Shop ini adalah bukan sekedar platform online store biasa, Thats why it called smart Seller Tools. Dan kalau kamu yang ingin berjualan, cuma bisa di appsnya yah, kalau di Coral Shop Webstore, cuma untuk berbelanja aja. 


Buat kamu-kamu yang ingin berjualan di Coral Apps, hanya untuk produk-produk khusus wanita ya, seperti fashion and beauty. 

Jaman sekarang kita bisa berjualan melalui marketplace, tapi kelemahannya kita harus memiliki komputer, untuk memanage marketplace tersebut. Jaman sekarang tidak ada orang yang tidak memiliki smartphone, sekarang jamannya orang berjualan menggunakan, melalui smartphone. Coral Shop adalah salah satu aplikasi buatan anak bangsa yang memungkinkan kamu untuk berjualan menggunakan smartphone langsung, mulai dari posting barang sampai pengiriman barang melalui satu aplikasi. Simple, cepat dan terpercaya adalah 3 kata yang cocok untuk aplikasi ini.

Dan aplikasi ini juga basisnya Instagram, pastinya semua familiar dengan instagram. Jadi makin mudah dijalankan, dan memudahkan orang deh untuk berbelanja ataupun berjualan.

Hmm.. ke depannya saya bakalan sibuk nih, iya soalnya saya udah mulai berjualan di Coral Shop, yah demi pundi-pundi keluarga :) hehee...

Eh iya, jangan lupa nanti kira-kira 1-2 mingguan dari postingan saya, mampir-mampir yah ke Aurabatik Coral Shop *sekalian promosi hehee*, nanti aaya bakalan upload product batik saya disana. Yah siapa tau ada yang cocok untuk kamu :)

Coral Shop is made people love to sell and buy.

2 comments

  1. sekarang banyak banget ya ecommerce yang memberikan banyak diskon dan layanan keren, jadi semakin mudah aja berbelanja :)

    ReplyDelete
  2. Sist, cek store kita di Coral juga, Sist. Hahaha. Iya nih, aku juga baru mulai jualan di Coral. Seru sih, tampilannya juga asyik.

    ReplyDelete