Chinnese Hairstyles for Wedding Party


Uhh hari ini Sabtu 4 Juni 2016 ada kondangan sodara, bingung gak ada waktu lagi buat nyiapin baju. Ini gara-garanya suami gak bilang ada kondangan sodara jam 1 siang, sayanya ada acara blogger jam 1.30, it means bentrok kan? Salah satu kudu ngalah. Karena ini weddingnya sodara akhirnya sayanya yang mengalah. Akhirnya saya memutuskan untuk hadir ke wedding partynya sodara semalam sebelumnya. 

Itu artinya saya gak punya waktu untuk nyiapin baju and style saya besoknya. Sebenarnya ada 1 design dress yang sedang on process buat party. Tapi belum selesai :( akhirnya saya peruntukkan untuk event lebaran aja deh. Ya walaupun lebaran gak kemana-mana juga sik. Cuma di rumah doang hahaa. Tapi kainnya ini full bordir dan mewah banget! Masa iya saya pakai buat event harian ke blogger? Dikira mau ke wedding party lagi hahaa.

Acara weddingnya sih jam 1 siang. Itu artinya saya masih punya sedikit waktu buat nyiapin baju and make upnya mau gaya apa. Ngubek-ngubel baju batik and kebaya gak ada yang sedikit eye catching. Duh mulai galau. Mau beli, waktunya gak cukup. Paginya suami ke bengkel dulu. Mau ke mall gak ada kendaraan. Maleslah naik ojek? Atau taksi? Ahh ngeluarin cost lagi sementara Sabtu sedang menggila macetnya kalau di Bekasi? Akhirnya saya memutuskan untuk mencari akal dengan memaksimalkan baju-baju yang ada aja di rumah. 

Dress Up

Ngubek-ngubek lemari, akhirnya saya dapatkan 1 buah cheongsam dress yang belum pernah saya pakai sejak saya design dulu untuk kepentingan photo shoot. Yaudah, sekalian saya cari aksesoris and hair do yang senada ajalah kalau gitu.

Akhirnya saya mendapatkan idenya yaitu Chinnese Look Edgy Style.


Ini adalah dress yang saya buat 6 bulan lalu. Cuma belum sempat saya pakai karena memang untuk kepentingan foto produk. Yaudah sekalian test bahan deh. Iya, dress cheongsam yang saya pakai ini designnya saya pakai untuk cheongsam dress in batik. Jadi untuk yang design motif polos kayak gini yah tidak dijual, emang buat konsumsi sendiri aja gitu :D 
Hmm ya kecuali ada yang mau buat custom di saya dan tidak keberatan dengan price nya :) karena pada dasarnya saya gak menjual dress kain polos seperti ini :)

Cheongsam dress ini terbuat dari bahan Tafeta. Buat yang ngerti bahan pasti taulah :) saya pakai bahan ini seharian mulai dari ke supermarket - wedding party - toko buku - supermarket - makan malam di restoran, sama sekali gak gerah. Itu artinya saya akan lanjutkan dengan design saya yang lain, yang mengkombinasikan antara bahan tafeta dengan kain batik sogan. Hmm.. baru terpikir aja tadi design baru, gara-gara tadi lama di toko buku, jadi dapet ide segar baru deh  :) Gambar designnya menyusul :)

Soal sepatu, I dont have much time to prepare it better. Sepatu gold berpayet saya di gudang. Doh saya harus berangkat kayaknya gak punya waktu untuk nyari lagi. Yaudah deh saya pakai angkle boots 9 senti ajalah. Stock yang ready di mobil :)

Make Up 

Untuk make up nya saya ceritanya mau yang chinnese look. Bingung kayak gimana. Akhirnya kayak gini aja deh, bikin eye wings aja. Dibikin bold maksimal dengan eyeliner pada mata atas dan bawah. Karena ini siang hari supaya gak terlalu mencolok bagian bibir dan cheeck aku bikin soft aja warna nude aja.

Eyeshadow yang aku pakai warna campagne dan mix up dengan warna tembaga. Karena kalau aku pakai warna hitam atau coklat tua terlalu strong banget untuk ukuran siang hari.


Taraa.. jadinya seperti ini


Ini make up saya selama kurang lebih 10 jam (hampir seharian) karena saya sedang berhalangan sholat, jadinya saya gak ada cuci muka atau touch up sama sekali. Tahan loh :) semuanya asli. Baik dari bedak, lipstick dan bulu mata. Saya gak touch up sama sekali. Contouring saya juga masih tahan. Mau tau rahasianya? :)

Hair Do

Sehari sebelumnya emang udah kepikiran sih mau chinnese look. Jadi ya browsing-browsing di youtube. Belajar selama 3 jam. Akhirnya gak ada yang aku ikutin hahaa. Akhirnya aku bikin sendiri aja kayak ginilah buat chinnese look. Kan identik dengan rambut berkepang yah.


Not badlah. Saya ngerjain kepangan yang simple ini dalam waktu 5 menit. Karena Narendnya gak ada yang jagain trus juga saya harus  buru-buru berangkat.

Hmm yah overall chinnese look saya seperti ini kira-kira. Gimana menurut kamu? 


Happy weekend friends! :)


2 comments

  1. Tiga titik yg di ujung mata itu keren bgt, kreatip hehee

    ReplyDelete
  2. Waaa sering sering aja Chinese Look begini atuh Oline, ketjeh!

    ReplyDelete