Cermat Memilih Yogurt Untuk Kesehatan (Diet)mu


Saya itu punya kebiasaan rutin, hampir setiap sore, setiap hari sekitar jam 4 atau 5 sore, saya selalu rutin mengkonsumsi cemilan. Cemilannya bisa apa aja sih, bisa roti dengan kopi susu, roti dengan teh, cornflakes, atau roti dengan susu. Saya emang suka banget sama roti. Soalnya sejak kecil saya suka dibiasakan makan roti. 
Tapi akhir-akhir ini, baru sekitar 2 bulan terakhir, saya punya kesukaan baru, suka makan yogurt. Hmm, gara-garanya sih dulu waktu hamil Narend, saya gak boleh kebanyakan makan eskrim, karena takut bayinya gede di dalem, trus lahirannya susah. So, akhirnya saya ganti dengan yogurt. Jujur aja saya gak suka sama makanan atau minuman yang rasanya asam atau kecut, saya lebih suka manis. Selain untuk faktor diet, juga untuk kesehatan. 

Karena kebiasaan itulah saya jadi membiasakan diri untuk memasukkan menu yogurt kedalam jadwal aktivitas saya. Termasuk menularkan kebiasaan ini untuk Narend. Bahkan waktu saya travelling bersama Narend-pun, saya selalu berusaha untuk memberikan Yogurt, dan alhamdulillah dia suka! Beruntung waktu itu tempat kami menginap disediakan menu Yogurt. Kalau tidak, mungkin saya akan mencari ke supermarket dulu deh. 


Kenapa sih harus mengkonsumsi Yogurt?

Sudah hampir 2 bulan ini saya merasakan manfaat dari rutinnya mengkonsumsi Yogurt.

1. Pencernaan dan pembuangan jadi lancar
2. Bisa untuk diet. Yogurt itu dikonsumsi sebelum makan supaya mengurangi porsi makan kita, jadi tidak terlalu banyak
3. Bisa sebagai cemilan. 
4. Bisa pengganti es krim

2 minggu lalu saya diberitahukan oleh suami bahwa Yogurt di beberapa gerai yang dijual di mall, atau dijual di supermarket, tidak semuanya itu less sugar. Jadi jangan beranggapan bahwa Yogurt itu 100% bagus untuk diet. Jadi masih ada kandungan sugarnya. Lah, trus bagaimana dietnya dengan Yogurt? 

Karena suami sayang sama saya, tau banget istrinya mau diet, akhirnya saya dibelikan ini oleh suami.


Sebelum saya mengkonsumsi, saya selalu membiasakan diri untuk mengecek kandungan yang tertera pada kemasan terlebih dahulu.



Ternyata Yogurt Heavenly Blush (lemak totalnya adalah 2 Gram, Karbohidrat 17 gram, dan yang paling besar adalah Kalsium 355 mg 45%. Berarti minuman yogurt ini adalah tinggi kalsium, rendah lemak, rendah gula dan mengandung serat pangan, pas banget untuk diet.

Heavenly Blush terdiri dari 3 varian rasa, Peach, Blackcurrant and strawberry.


Setelah saya coba, ternyata dia gak terlalu asam yah. Dan saya paling suka yang peach :)

Satu lagi, suami belikan Yogurt ini.


Yaitu Cimory Yogurt. Saya juga baru tau kalau Cimory ada kemasan tetra pack seperti ini :)

Dan sebelum konsumsi ini saya juga mengecek kandungan yang tertera.


Lemak total 3,5 gram, Karbohidrat 27 gram, Dan Kalsium 15%. Untuk kandungannya lebih banyak Cimory yah untuk karbohidrat dan lemaknya. Untuk kalsium juga masih lebih tinggi Heavenly Blush.

Dia ada 3 varian rasa juga, Mixed Berry, Strawberry dan Original.


Saya lebih suka yang rasa Original. Rasanya plain, lebih pas karena saya mengkonsumsinya dengan sarapan pagi.


Hanya saja untuk Cimory ini gak boleh lebih dari 9 jam berada diluar lemari pendingin. Walaupun kemasannya tetra pack and easy to go, harus cepat dihabiskan. Karena khawatir basi.  

Untuk Heavenly Blush dan Cimory Yogurt ini minuman yang sama-sama tinggi kalsium, rendah lemak, less sugar, menurunkan kolesterol, dan mengandung serat pangan larut (Inulin) dan prebiotik yang dapat membantu memelihara fungsi saluran cerna ini. Cuma bila dibandingkan keduanya untuk kalsium masih lebih tinggi Heavenly Blush. Namun keduanya merupakan minuman pilihan untuk diet. Saya jadi gak khawatir lagi deh ya minum Yogurt tapi takut gemuk :) 

Sebagai wanita aktif, pastinya kudu butuh kemasan yang mudah dibawa kemana-mana dan tahan lama. 



Udah 2 bulan ini sih berat badan saya turun, walaupun cuma 2 kilo aja :D Tapi saya merasa pencernaan saya jadi lebih enak deh.

So, teman-teman, be wise yah dalam hal memilih yogurt. Pilih dengan teliti, pilih yang memiliki manfaat lebih lainnya, seperti rendah lemak, rendah gula,  tinggi kalsium dan mengandung Prebiotic. 

Yogurt juga merupakan salah satu natural remedies, yaitu sebagai pencegahan kita dari berbagai macam penyakit. Dan karena dibuat dari bakteri generasi khusus yang diseleksi khusus, walaupun rasanya gak terlalu asam, dan rendah gula, gak bikin kita khawatir akan kena sakit asam lambung. 

Semoga artikel yang saya sharing ini bisa bermanfaat ya :)







No comments