X-MEN APOCALYPSE : More Than A Heroes



Apakah kamu masih ingat dengan film X-Men: Days of Future Past yang di rilis tahun 2014 lalu? Film dimana Wolverine kembali ke masa lalu, untuk menghentikan Dr. Bolivar Trask menciptakan Sentinel yang mana dimasa depan seluruh Mutant akan dimusnahkan oleh Sentinel. Nah kalau kamu tunggu sampai selesai Credit (list nama pemain) nanti kamu akan melihat ada seorang Mutant (nanti dikenal dengan nama En Sabah Nur) yang memiliki kemampuan telekenetis luar biasa dengan membangun piramida, dan terlihat ada 4 orang yang sedang menaiki kuda (nanti dikenal dengan sebutan Four Horsemen). Ending di seri Days of Future Past inilah yang akan menjadi awal mula film X-Men: Apocalypse :) sebelum menuju ke film X-Men yang terbaru, informasi saja nih seri Days of Future Past telah meraup 747 juta dollar dari budgetnya yang hanya 200 juta dollar, wow duit semua :)


Pada 18 Mei 2016 ini, telah dirilis seri terbaru yaitu X-Men: Apocalypse, masih di sutradarai oleh Bryan Singer, kali ini dengan budget 234 juta dollar. Tidak berbeda dengan seri sebelumnya,  seri ke-9 ini masih di bintangi oleh : James McAvoy, Michael Fassbender dan Jennifer Lawrence, kali ini ditambah bintang baru seperti : Oscar Isaac, Nicholas Hoult, Rose Byrne, Tye Sheridan, Sophie Turner, Olivia Munn dan Lucas Till.

Sejak jaman peradaban dulu, sudah ada mutan yang paling kuat (Apocalypse), yang dianggap sebagai dewa atau Tuhan oleh bangsanya. Ia memiliki kekuatan yang dimiliki oleh semua mutan-mutan yang ada.

Ribuan tahun berlalu, karena Apocalypse ternyata Dewa Palsu, ia sempat tak dianggap Tuhan lagi oleh bangsanya. Akibatnya ia marah dan berusaha membentuk tim yang berisikan mutan-mutan pilihannya sebanyak 4 orang, yang bertujuan untuk memusnahkan manusia dan membangun kerajaannya. Salah satunya adalah Erik atau Magneto yang tergabung di dalamnya.

Ohya, asal muasal Erik bisa bergabung dengan Apocalypse juga diceritakan disini.

Tokoh Raven atau Mystique yang diperankan Jennifer Lawrence ternyata cukup memegang andil besar di film ini. Karena Mystiquelah Magneto dan Xavier mereka bisa berdamai. Yes, tau kan di X-Men sebelumnya mereka sempat bersiteggang dan sempat berantem? Nah,di seri Apocalypse ini Magneto udah sempet jadi baik tuh. Tapi jadi berubah jahat lagi deh.

Ohya, di tengah-tengah cerita, munculah 1 tokoh X-Men yang hampir di setiap serinya ada. Dan dialah menjadi penghubung cerita di X-Men selanjutnya. Siapakah dia? Ahhh pastilah kamu nanti tahu  :) Sayapun cukup bertanya-tanya ngapain dia ada disini?

Film ini 100% fiction action, gak ada roman-roman percintaan sama sekali. Jadi buat orangtua yang mau mengajak anak-anaknya nonton,sok atuh, film ini recomend banget. Serius bangus banget!

Ohya, kamu kudu nontonnya di IMAX 3D ya, supaya kerasa feelnya. Karena ada opening film yang seperti a journey, yang asyiknya ditonton dengan mengunakan kacamata 3D.

Jangan lewatkan juga the end of story-nya. Karena setelah subtitle, ada lanjutan ceritanya yang wajib kamu tonton. Jadi jangan buru-buru keluar yah :)

Akhir kata, selamat menonton :)






7 comments

  1. Filmnya seru banget, di sini ketauan kemampuan terpendam Jene Gray yang bakal jadi mutant terkuat di seri X-Men ke-3

    ReplyDelete
  2. wihhh jadi makin penasaran euy pengen nonton X-Men ini~

    ReplyDelete
  3. Pas liat trailer-nya udah langsung suka. Apalagi abis baca ini, makin pengin nonton :D

    ReplyDelete
  4. Whuaaa film kesukaanku neh, X-Men emang nggak ada matinyee.

    ReplyDelete
  5. Wah mbak oline, ini yang penting "Jadi buat orangtua yang mau mengajak anak-anaknya nonton,sok atuh, film ini recomend banget. Serius bangus banget!" takutnya kayak yang kemarin, disangka karena tokohnya dekat dengan anak-anak eh banyak adegan yang belum layak dilihat oleh anak...

    ReplyDelete
  6. Udah lamaa banget ngg nonton aku hehehe. Di aini mengandalkan Netflix yang filmnya juga oke. Aku suka X-men dan ada JLaw lagi yaa :)

    ReplyDelete
  7. xmen sebelumnya juga harus sampai layar ditutup nontonnya, keliatan si Apocalypse nya... sayang Wolverine nya seperti di first Class

    ReplyDelete