Meja Makan Punya Cerita Bersama Petite Blossom



Acara makan bersama seringkali menjadi momen langka untuk semua keluarga. Contohnya teman saya sendiri. Hampir semua teman-teman saya bercerita tentang ketidakcocokan antara jadwalnya dengan suami dan anak-anaknya. Curhat dikit ya. Yes, teman saya ini adalah seorang ibu rumah tangga dan juga karyawan, dia punya asisten rumah tangga sih di rumahnya. Tapi urusan masak memasak teman saya ini yang turun tangan sendiri. Anaknya sudah SD dan SMP. Hmmm.. kebayang dong padatnya jadwal di sekolah seperti apa :) Yang terkadang bisa pulang sore dan jam 8 malam aja ada yang sudah tidur.
Diantara acara-acara blogger gathering lainnya, mungkin kali ini yang paling seru. Yaitu Meja Makan Punya Cerita by Tupperware tanggal 20 Mei 2016 lalu. Alasan saya mau hadir kesini pertama saya agak penasaran juga dengan acaranya. Lalu yang kedua sehubungan dengan cerita teman saya diatas itu.

Bertempat di South Quarter, Jakarta Selatan. Jarak tempuh 1,5 jam dari lokasi saya di Bekasi melintasi tol JORR. 

Di bayangan saya itu selayaknya kantor ya meja dengan cubicle-cubiclenya kan ya. Tapi di kantor Tupperware ini berbeda lho. Yuk kenalan lebih dekat sebentar dengan kantor Tupperware! :)

Insight of Tupperware's Office

Selayaknya kantor pada umumnya, bagian depan kantor Tupperware kamu akan bertemu dengan bagian Receptionis.


Lalu untuk acara blogger ada di ruangan di dalam, degan full decor full meja makan seperti ini, dengan full colour :)


Acara dibuka dengan permainan games dulu. Jadi permainan ini sambung kata, ada 2 kelompok 
Masing-masing kelompok terdiri dari 9 orang. Lucu banget deh ini gamesnya :) 


Sebenarnya saya gak mau ikutan games ini, tapi karena ada 2 sesi games, dan gak ada ada lagi yang ikutan, akhirnya saya jadi ikutan deh. Dan alhamdulillah menang :) padahal cuma selisih 1 kata aja dengan kelompok tetangga :)


Selesai dengan games, masuk ke sesi pertama yaitu penjelasan dari Bapak Edwin Jonathans, Product Manager dari Tupperware Indonesia, bahwa Tupperware sedang mengadakan campaign Meja Makan Punya Cerita. Tujuan dari campaign ini adalah pentingnya meluangkan waktu bersama-sama dengan keluarga. 


Selesai dari penjelasan dari Pak Edwin, sesi kedua adalah dari mba Rina Sudiana, Product Manager dan Marketing Departemen Tupperware Indonesia.

Mba Rina menjelaskan bahwa Tupperware Indonesia sekarang punya produk baru, yaitu Petite Blossom, yaitu rangkaian produk peralatan rumah tangga yang cocok untuk keluarga kecil.


Jadi Petite Blossom ini terdiri dari 4 set, yaitu untuk sayur, tumisan dan 2 buah lagi untuk gorengan. lalu kelebihan dari Petite Blossom ini, bisa untuk peyimpanan dan kulkas, sekaligus untuk penyajian diatas meja. Bisa dihangatkan langsung di dalam microwave. Jadi all in 1. Tupperware sangat mengerti kebutuhan para wanita Jakarta yang tidak punya banyak waktu luang. Jadi benar-benar praktis deh.


Ohya, waktu itu juga sempat diputarkan video, tentang testimoni para ibu-ibu rumah tangga yang ditanyakan kapan terakhir kal makan bersama. Saya cukup terenyuh melihat video ini, karena saya hampir kehilangan moment kebersamaan di rumah, karena waktu saya yang semakin padat. Terima kasih Tupperware untuk video yang sangat menyentu sekaligus mengingatkan saya pentingnya makan bersama keluarga.

Dan Petite Blossom ini adalah satu rangkaian lanjutan dari lengkap sebelumnya yaitu Blossom Collections.


Bedanya apa Petite Blossom dengan Blossom Collections?

Kalau Blossom Collections, itu untuk porsi yang besar-besar. Misalnya bisa dipakai untuk keluarga besar.
Tapi kalau Petite Blossom, dari namanya aja sudah 'Petite' yang aerinya small atau kecil. Biasanya di jaman sekarang kebanyakan kelaurga kecil yang tinggal di rumah mungil kan ya? Apa-apa serba minimalis. Saking minimalis terkadang gak punya LOL (abaikan, itu nah curcol saya hahaa).
Nah rata-rata keluarga terkini alias keluarga jaman sekarang punya meja makan ya seadanya aja (yang penting punya). Karena ya itu tadi, space nya gak ada. Kalau dulu mah meja makan pasti besar-besar yah. Tapi sekarang jamanya imut-imut dong. Nah, si Petite blossom ini hadir untuk masakan-masakan porsi personal. Jadi masakan yang per hari habis. Duh ceritain begini saya jadi mupeng.. Soalnya kepraktisannya itu saya jadi terbayang-bayang terus paket Petite Blossom ini. Soalnya bisa jadi food container yang OKE. Bisa langsung jadi food storage taruh di kulkas. Lalu kalau mau makan tinggal ambil dari kulkas, trus digangatkan. Selesai deh.

Selesai dengan penjelasan tentang collections dari Tupperware, dilanjutkan dengan mendengarkan sharing dari seorang Psikolog handal yang sering banget muncul di televisi dan acara-acara blogger, yaitu mba Ajeng Raviando, Psi. 


Mba Ajeng memberikan tips agar makan bersama keluarga menjadi berkualitas :

1. Jangan pernah membawa gadget ke area meja makan, karena makan adalah ajang untuk kebersamaan
2. Utarakan dan diskusilah saat makan bersama tersebut. karena di  momen makan bersama itulah yang membuat kehangatan keluarga tetap terjaga.


Dan tidak lupa sebelum pulang, acara berfoto bersamapun tidak terlewatkan :)

Mba Ajeng degan para blogger pemenang doorprize





3 comments

  1. Kalo liat meja makan jadi kangen keluarga dirumah.
    suka sm petite blossomnya mba.

    ReplyDelete
  2. suasananya enak bgt ya, kaya meja makan keluarga beneran, acaranya juga penuh kekeluargaan

    ReplyDelete
  3. Dan sayapun sukses dibikin mupeng dengan petite Blossom-nya tuh Mbak

    ReplyDelete