Kehangatan dan Kebersamaan Saat Makan, Adalah Kunci Keharmonisan Keluarga Kami


Sejak kemarin ikutan gathering di acara makan bersama itu, saya jadi berpikir, oh iya yah, ternyata acara makan bersama itu ternyata penting banget ya. Jujur aja, waktu pemutaran video di acara itu, saya hampir menitikkan air mata :)


Cuma video testimoni tiap keluarga aja sih. Tapi maknanya dalem banget buat saya. Sekaligus me-remind saya pentingnya menghadirkan moment makan bersama untuk keluarga.

Sejak Narend masih bayi, saya tidak pernah melewatkan acara makan bersama. Karena saya pernah konsultasi dengan Dokter Tumbuh Kembang Anak, yaitu anak akan mau makan jika kita sebagai orangtuanya juga ikut makan. Anak juga selalu ingin makan apa yang menjadi makanan orangtuanya. Nah, sejak saat itu entah saya makan atau tidak, saya selalu menciptakan moment bersama dengan keluarga.

Narend berusia 6 bulan



Aku selalu berusaha untuk bisa selalu menghadirkan moment makan bersama menjadi suatu kewajiban yang harus dibiasakan sejak dini, sejak Narend masih kecil agar ia tahu betapa banyak manfaat yang didapatkan hanya dengan makan bersama.

Semoga saya bisa selalu konsisten menjaga rutinitas ini walaupun saya dan suami sesibuk apapun bekerja :)

Karena kehangatan dan kebersamaan itu kita ciptakan sendiri. Dan saya percaya itu selalu berawal dari rumah :)

1 comment

  1. Wah.. jadi penasaran sama isi videonya.. *lostfocus*

    ReplyDelete