Get Office Look Make Up with Caring by Biokos

Masih dalam rangkaian event JFFF (Jakarta Fashion & Food Festival 2016, Caring by Biokos mengadakan event Beauty talkshow, short class, and Make Up competition di Atrium Mal Kelapa gading 3.


Nara sumber yang dihadirkan yaitu Sissy Pricilla (Pemain Milly dalam film AADC), lalu Dine Aisyah (Beauty Blogger). dan Brand Manager Caring by Biokos Martha Tillar.


Saya merasa sangat bersyukur bisa datang ke acara ini, selain saya mendapatkan ilmu tentang Beauty Class, lalu saya juga merupakan salah satu beauty blogger yang ditunjuk sebagai guide dari perwakilan masing-masing meja. 1 meja berisikan 5 orang (yang diantaranya 2 orang Beauty Blogger dan 3 orang lainnya adalah konsumen).


Sebelum acara talkshow dimulai, di booth Caring juga ada mini talkshow bersama Sissy Pricilla.

Sissy tampak sangat cantik yah :)
Mini Talkshow ini membahas pandangan Sissy tentang bagaimana merawat kulit wajah dan supaya terus terlihat segar setiap hari. Serta tips ala Sissy tentang pemakaian skincare dan make up. Sissy setiap kali karena bekerja di dunia entertainment, tidak lepas dengan yang namanya make up. 2 hal yang menjadi concern Sissy jika ingin kulit sehat, ia selalu rajin minum air putih minimal 8 gelas per hari dan tak lupa tidak boleh malas membersihkan wajah. 2 hal simple itu saja yang harus dilakukan setiap hari.

Setelah selesai di booth Caring, para peserta menuju atrium untuk mengikuti workshop beauty class.


Para peserta mengikuti arahan demi arahan dari MUA (Make Up Artist) nya.


Setelah wajah selesai dibersihkan, langkah selanjutnya adalah memakai BB cream.


Karena kulit saya normal cenderung kering, saya memakai yang 'everlasting'.

Ohya, tips cara pakai foundation atau BB Cream :
Jangan taruh di 5 titik di permukaan wajah, tapi ambil sedikit, lalu taruh di punggung tangan, usapkan perlahan mulai dari dahi lalu turun ke bawah ke dagu. Arah usapannya-pun ke bawah. Jangan keatas yah. Ratakan dengan jari-jari tangan. Usapkan dengan lembut. Sampai rata.
Jangan lupa, leher juga dipakaikan ya. Supaya tidak belang antara wajah dan leher





Nah, setelah BB Cream, bisa lanjut ke pemakaian bedak two way cake.
Nah, disini aku mau mencoba bedak terbarunya Caring By Biokos. Bentuknya baru dan ada skin care juga di dalamnya. Jadi double protection deh.



Lalu setelah completed pemakaian bedak, barulah kita merias wajah kita. Mulai dari pemasangan alis, pemakaian blush on, eyeliner sampai kepada lipstick.

Ohya, kebetulan saya 1 meja dengan 2 orang ibu yang benar-benar ibu rumah tangga, yang benar-benar gak tau caranya ber-make up. Karena mereka tidak tahu, akhirnya saya memberi tahu, misalnya gimana cara pakai eyeliner yang benar. Lalu bagaimana caramya supaya bedaknya rata. Jadi saya melengkapi prosesnya.


Saya benar-benar mendapat challenge disini, untuk bisa make up-in orang. Yang benar-benar susah adalah Cara Memasang Alis yang Cantik Dengan Pola Alis yang Berantakaaan. Hayoloh gimana coba? Saya agak panik saat itu, si ibu gak berani pakai pensil alis. Katanya takut salah, takut jelek, takut aneh dan sebagainya. Padahal mah kalau jelek mah tinggal hapus. Kalau salah tinggal hapus. Bhuahaa..



Trus challenge kedua, saat moment memakai eyeliner tuh, si ibu minta aku pakaikam eyeliner di matanya. Tapi saat aku pakaikan, si ibu matanya gak tenang, alias kedap-kedip ketakutan, bhuahahaa. Dan itu eyeliner yang bentuknya pensil alis bo! Kan susah yah? Kalau gel atau ink saya masih bisa. Cuma yang serunya itu mata si ibu bergetar terus hahaa. Jadi hasil akhirnya agak mencong-mencong gitu :)

Saya gak sempat mengabadikan hasil akhir make up saya karena agak susah memegang hape dan make up secaa bergantian. Saya belum terbiasa ;)

Si ibu sih no complaint at all. Malahan senang dibantu make up dengan saya. Hmm oya, saya ada curcol sedikit untuk Biokos. Saya agak gimana lah gitu kemarin.

Jadi ceritanya saya kan ditunjuk sebagai beauty leader yah di kelompok. Tugas saya kan untuk melengkapi make up para peserta yang 1 meja dengan sayalah. Tapi pada saat saya mencoba mengajari dan memberi tahu arah yang baik gimana, si mba-mba Beauty Asisstantnya agak nyinyir trus bilang, "Mba, ngapain pakein oranglain? Mba pakai sendirilah." Laah,si mba nya gak tau apa yah, itu emang tugas saya? Padahal di awal kelompok saya udah ditanya, siapa yang jadi beauty leadernya :(

Yah sudahlah pikir saya. Tapi cukup bikin bete juga sih saat itu :(

Trus setelah selesai para peserta ber-make up ria dibantu dengan BA atau mengikuti MUA diatas panggung, para peserta dipersilakan untuk touch up kembali kalau ada kekurangan disana-sini. Dan itu harus para pesertanya sendiri.

Sambil menunggu para peserta touch up, MUA nya menampilkan hasil karyanya yaitu office look yang diperagakan oleh model. Dan inilah office look by Caring Biokos.






Tapi itu belum dipakaikan lipstick. Nah, MUA-nya mempraktekkan cara memakaikan lipstick di tengah panggung.






Yup, 1 terpenting untuk make up office look adalah, gak boleh terlihat menor. Trus lipsticknya jangan terlalu merah. Cukup yang soft dan terlihat kita lebih fresh aja.
Mau pakai blush on? Boleh aja. Tapi jangan terlalu banyak. Pokoknya selain gak boleh terlalu banyak, hasil akhirnya harus flawless, jangan too much, trus kudu bisa me-mix and match warna make up yang kamu pakai.

Nah, selesai waktu touch up yang diberikan, saatnya beauty leader dari masing-masing kelompok membawa 1 peserta untuk naik keatas panggung sebagai nominasi pemilihan best make up.

Saya memilih si ibu itu, saya tarik-tarik tangannya untuk naik keatas panggung, tapi si ibu nolak dan mengatakan,"Buat apa? Ahh saya malu. Dan saya gak pantas ahh."  Bhahaaa..

Saya memilih si ibu itu karena ibu itu benar-benar mau mencoba bermake up, walaupun masih ada takut-takutnya. Trus gak keberatan juga menerima masukkan dari oranglain :)

Dan setelah dilakukan penjurian, dapatlah 2 pemenang best make up. Dan hadiahnya adalah 1 paket make up dan skin care dari biokos beserta voucher MAP. WOOOW!



Acara gak lengkap rasanya kalau belum foto-foto. Selesai acara penjurian, para beauty leader beserta peserta berfoto bersama.



Saya senang datang ke acara seperti ini, yah walaupun acaranya malam banget. Menambah pengetahuan saya tentang make up, trus juga bisa ketemuan bareng Sissy, bisa liat langsung juga, bisa mencoba make up-in orang walaupun hasilnya failed :))

Terima kasih Caring. Acaranya keren. Ditunggu event kece berikutnya ya :)

Pembagian Doorprize
Lalu ada grand prize juga sebuah smartphone :)





1 comment

  1. Office looknya cakep.. Aku pernah coba compact powdernya et oke memang

    ReplyDelete