Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2, Film Yang Bikin Baper Tak Berkesudahan


Film yang sutradarai oleh Riri Riza dan produser Mba Mira Lesmana, sukses meraih 2 juta penonton dalam 8 hari. Mengalahkan film-film Indonesia sebelumnya. Yah no wonderlah ya, karena terbukti per hari ini pun bioskop yang menayangkan film AADC2 ini masih banyak peminatnya. Terbukti dari panjangnya antrian tiket di tiap bioskop untuk setiap jam tayangnya. Ohya, film ini juga serentak ditayangkan di negara Malaysia dan juga Brunei Darussalam lho. 

Kali ini saya memutuskan untuk nonton film AADC2 ini berdua suami, pagi-pagi banget jam 10,30 di Blitz GGP dekat rumah. Sengaja memilih di jam dan di loksi tersebut karena kami niat banget untuk nonton, dan kalau kami memutuskan untuk besok-besok nontonnya dan di saat weekend, sudah pasti kami akan terus kehabisan tiket. Sebenarnya sih saya gak suka nonton di Blitz, karena memang sofanya gak senyaman di XXI. Tapi demi film AADC2 ini, saya bela-belain deh nonton disini.


Buat yang ngehitz AADC1 di jamannya, pasti gakkan ketinggalan nonton AADC yang kedua. Sayapun menantikannya sejak AADC1. Cinta dan Rangga adalah dua remaja yang saling mencintai yang terpisahkan 14 tahun lamanya.

Review Film

Adegan pertama penampakan saat Rangga berada di New York. Karakter Rangga masih menggambarkan Rangga yang dulu, yang suka dengan menulis puisi, karakter pendiam, mandiri dan juga tegas. Penampakan suasana di New York ini bikin saya pengen banget menjelajah kota itu.


Ia memilih bekerja dan menetap di New York karena keadaan.Ya, karena Rangga mendapat beasiswa ke New York dan akhirnya ia memutuskan untuk kuliah sambil bekerja disini.

Dan pemeran teman-teman Cinta juga masih sama seperti yang dulu.


Tapi coba kamu lihat dengan teliti deh, ada 1 teman Cinta yang tidak ada disini, yaitu Aliya. Yes, Aliya itu best friend Cinta yang sering mendapat perlakuan kekerasan rumah tangga sejak ia masih di SMA dulu. Nah, di awal cerita nanti akan diceritakan kemana perginya Alya.

Selama 14 tahun, Rangga tidak pernah putus memikirkan Cinta. Selalu menuliskan puisi demi puisi untuk melampiaskan rasa rindunya kepada Cinta. Ohya, Cinta dan Rangga tinggal di 2 kota dan negara yang berbeda. Cinta tinggal di Jakarta. Mereka sempat berhubungan beberapa tahun dengan kondisi beda negara, tapi di tengah perjalanan Rangga memilih untuk putus dengan Cinta. Cinta sempat stress dan keadaan ini sempat membuat pusing teman-temannya.


Nah, di trailer Youtube pastinya kamu sudah nonton kan? Rangga bertemu dengan Cinta? Walaupun mereka sudah putus, tapi mereka akhirnya bertemu lho. Nah, gimana caranya mereka bertemu? Pastinya kamu harus tonton sendiri. Plis, jangan ada yang terlewat 1 scene pun. Karena ceritanya sangat berhubungan satu scene dengan scene lainnya.


Bikin Baper!

Saat Rangga bertemu dengan Cinta, banyak banget scene yang bikin saya mewek campur bahagia. Penonton benar-benar dibikin baper, alias terbawa perasaan! Mba Mira Lesmana dan Riri Riza ini sepertinya tau banget gimana caranya memainkan emosi para penonton. Penonton pastinya pengen banget Rangga dan Cinta itu happy ending, tentunya dengan intrik-intrik yang bikin gemas penontonnya.

Yang bikin saya jatuh cinta terhadap film ini sampai-sampai saya nonton sudah hampir 3x, yaitu Nicholas Saputra yang memerankan peran Rangga, dengan karakter yang tegas dan ekspresi yang acuh gak acuh ini, bikin saya gemes banget! Trus juga peran Cinta yang sok gak butuh tapi butuh, gengsian, bikin saya tambah gemes!

Ohya, dari awal sampai akhir film ini juga sukses menghibur para penontonnya, karena karakter Milly yang ceria dan polos bikin alur cerita yang gak 100% drama.

AADC2 ini hadir dengan karakter Cinta dan teman-temannya yang sudah lebih matang dan selalu memperlihatkan persahabatan diatas segalanya.

Entah sampai kapan saya mau nonton yang kesekian kalinya sampai benar-benar film ini sudah tidak lagi ditayangkan di bioskop :)

Saya berharap bisa ada lanjutan dari film ini, jadi ada AADC3. Karena saya penasaran dengan tunangannya Cinta serta kelanjutan hubungan Cinta vs Rangga bagaimana.Yah, tapi gak usah sampai AADC10, cukup AADC3 aja sepertinya cukup ya, nanti jadi kayak sinetron deh kalau kepanjangan :)









12 comments

  1. Sayang di tempatku "Bojonegoro" belum ada bioskop, jadi belum nonton hehehe :) Penasaran sama filmnya dech :)

    ReplyDelete
  2. Kalau kepanjangan ntar jadi sinetron, mbak. Hoho..

    ReplyDelete
  3. Aliya atau Alya?


    Beuh jangan sampe AADC10. Ntar saingan sama Tersanjung donk....

    ReplyDelete
  4. aku baper soalnay belum nonton ::)

    ReplyDelete
  5. bener - bener bikin baper *bawa perut* eeeh

    ReplyDelete
  6. Aku udah nonton 2 kali.. Pertama di Batam, trus kemaren nonton juga di Bangka. Sekalian nyobain bioskop pertama di Pulau Bangka :D

    ReplyDelete
  7. Aku udah nonton 2 kali.. Pertama di Batam, trus kemaren nonton juga di Bangka. Sekalian nyobain bioskop pertama di Pulau Bangka :D

    ReplyDelete
  8. nggak tau ya sampe kpn bisa move on. sama saya juga dah nonton 3 kali dan di bioskop yg sama pulak!

    ReplyDelete
  9. Kapan bakalan rilis AADC yang ke-3. apa harus nunggu beberapa tahun lagi? ><

    ReplyDelete
  10. Film yang tak berkesudahan, mengingatkan pada kisah dg sang mantan kwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk emang ceritanya general banget tapi kesannya dalem mas

      Delete