Pengalaman Pertamaku Mencoba Perawatan Face Contouring

Punya wajah tirus dan cantik pastinya sudah jadi impian semua wanita ya? Termasuk saya sih :) Saya punya masalah punya pipi tembem dan I hate that I got double chin :( Yang bikin gak kece kalau difoto, jadi kelihatan gemuk. Tapi punya wajah tirus biasanya harus melalui proses diet atau berolaharaga ya. Tapi kali ini katanya ada langkah yang instan, cuma dengan sekali perawatan wajah aja, wajah kita bisa terlihat lebih tirus. Emang beneran ada ya? 

Minggu lalu, di minggu ke-3 bulan Mei 2016, saya berkunjung ke Oya Clinic, Menteng. Saya mau coba Face Contouring Treatment. Yaitu penirusan wajah di bagian tertentu dengan menggunakan tehnik Ultrasound.



What's OYA?

Oya Body Shaping Clinics adalah klinik perawatan anti-aging eksklusif dengan spesialisasi para perawatan face lifts dan Body Shaping.



Dalam metodologi kuni, OYA dikenal sebagai dewi angin dan semangat perubahan. Ia adalah pencari kebenaran. Seperti filosofi OYA, mereka mencari kebenaran atas penghilangan lemak dan perawatan pembentukan badan. Dan menemukan solusi yang aman dan efektif pada face lift dan prosedut anti-aging tanpa melakukan operasi yang sering menimbulkan efek dan rasa sakit.


OYA Clinics menciptakan perawatan yang cepat dan efektif untuk pengurangan berat badan dan pengencangan kulit yang diciptakan khusus untuk face lifts, menggunakan 100% bahan alami pada krim OYA peraih penghargaan.

Ada 2 perawatan unggulan OYA,yaitu OYA Face contour dan OYA Body Shaping. Kedua treatment ini menggunakan krim yang terbukti secara ilmiah yang diciptakan oleh Professor Bakr Rabie dan dipatenkan khusus untuk OYA. Krim ini sudah memenangkan banyak penghargaan dan hasil riset dan pengembangan pada penghilangan lemak secara alami milik Professor Bakr Rabie telah menerima penghargaan sejak 1996.



OYA Face Signature Face Contour

OYA Signature face Contour menggunakan krim pembakar lemak milik OYA yang telah dipatenkan untuk menargetkan timbunan lemak di sekitar mata, pipi dan leher. Krim OYA digunakan dengan mengkombinasikan mesi Ulthrasound dengan menyerap krim aktivasi padkulit untuk pembakaran lemak di dalam. Kulit yang longgar akibat pembakaran lemak dapat dikencangkan dengan mudah dengan aplikasi kedua menggunakan ultrasound dengan intensitas tinggi pada lapisan otot terdalam. Perawatan ini memberikan hasil yang tepat pada pengencangan dan pengangkatan kulit wajah dan leher, membuat penampilan menjadi segar dan muda.


Buat yang mau kesini, lokasinya gak jauh dari Anomali Coffee, Menteng. 



Buat yang ingin kesini, jangan lupa untuk reservasi ya sehari sebelumnya. 

Setelah saya datang dan konfirmasi reservasi, saya diminta menunggu terlebih dahulu, sambil menunggu ruangan dipersiapkan. Ruang tunggunya sangat nyaman, apalagi ditambah dengan minuman welcome drinknya disini :)

Ruang tunggu yang sangat nyaman

Setelah ruangannya siap, saya dipanggil untuk menuju ke ruangan. Oya, disini hanya diperuntukkan untuk wanita saja ya, untuk pria tidak diperbolehkan untuk masuk :) Dan inilah ruangannya.

Nampak nyaman ya :)
Jika sudah siap, kita diminta untuk berbaring. Bisa sambil nonton TV juga :) Jadi bener-bener relax.


Jujur aja sampai detik sebelum di-treatment, saya merasa deg-degan karena saya takut banget prosesnya panas di wajah, iritasi, dan sebagainya. Untunglah disini ada TV, jadi saya bisa relax sejenak dari hecticnya Jakarta :)

Yuk mulai treatment!


Face contour yang dikerjakan ini mulai dari sebelah kiri terlebih dahulu.

Keterangan :

1. Pakai headband terlebih dahulu
2. Tangan kita dipakaikan alat untuk mendeteksi suhu tubuh. Agar saat treatment bisa terbaca suhunya sama.
3. Wajah mulai dibersihkan dengan tehnik scrubbing
4. Wajah dibersihkan
5. Mulai face contouring
6. Karena saya punya double chin yang harus dihilangkan, jadi nanti akan ada 3 spot treatment yang akan dikerjakan secara bertahap. Dagu - pipi - dahi. Prosesnya setiap bagian sekitar 20 menit. Akan ada timernya.
7. wajah mulai dibersihkan dari face contour
8. Wajah sudah dibersihkan.

Setelah bagian kiri selesai, dilanjutkan dengan bagian sebelah kanan dengan proses dan waktu yang sama. Setelah selesai dibersihkan, tahap selanjutnya adalah pemakaian masker. Ini adalah tahap cooling (pendinginan).

Hati-hati jangan kaget ya, karena masker topeng ini sungguh sangatlah dingin :D


Pemakaian masker ini kurang lebih selama 20 menit. Saya sambil nonton Waku-Waku Japan :)


Setelah selesai dengan masker, sebagai finishing, wajah diberikan serum.

Pemberian serum wajah

Ini wajah saya before dan after di face contouring. Mudah-mudahan teelihat perbedaannya :)
Kalau saya sih merasakan saat saya bercermin double chin saya berkurang banyak. Jadi saya tambah pede saat difoto. Gak perlu dari atas lagi anglenya kalau difoto. Soalnya dari depan aja cukup :)


Harganya berapa?
Untuk satu kali treatment face contour adalah IDR 899.000.

Saat treatment, apa yang dirasakan?
Jujur aja saya gak merasakan apa-apa. Tidak ada panas sama sekali. Berarti image rasa panas itu cuma ada di pikiran saya aja. Rasanya ya sama seperti kalau kamu pakai masker aja.

Wajah saya jerawatan parah, boleh treatment face contour gak?
Sebaiknya tidak. Disembuhkan dulu saja jerawatnya. Baru bisa face contour. Karena dikhawatirkan jerawatnya bisa meradang karena tertekan-tekan.

Sekali treatment beneran bisa tirus?
Iya, beneran bisa. Cuma kalau mau lebih efektif, lakukan face contour ini sampai 4-5 kali treatment.

Bisa bertahan lama gak hasilnya?
Bisa. Dan selama seminggu akan mengalami penirusan (katanya). tapi kembali lagi ya diperhatikan pola makan kamu. Jangan sampai berlebih. Karena bisa saja terjadi penumpukan lemak lagi.

Bisa untuk ibu hamil?
Unfortunetly not. Karena menggunakan tehnik ultrasound yang suaranya sedikit bising, dikhawatirkan bisa mengganggu perkembangan janin.

Aman gak sih?
Pastinya aman, karena tidak ada proses memasukkan zat kimia ke dalam tubuh.

Akhir kata, thanks to Oya Clinics, solusi banget buat yang ingin punya wajah tirus dengan proses instan, bisa coba tehnik yang satu ini. Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, bisa komen di bawah ya. Akan aku bantu jawab selama aku bisa :)

4 comments

  1. IIhhh pengen coba mak, ngecilin pipi chubbyku :))

    ReplyDelete
  2. ohh pipi.. skrg ada solusinya...supaya bs rus tirus tirus... ini mengencangkan kulit jg yah... oh iyah stlh perawatan ada serangkaian produk yg bisa dipakai dirumah utk mempertahankan ketirusannya ?

    ReplyDelete
  3. Setahuku, ini memang aman. Tapi emang ada zat yang masuk ke tubuh. Karena krimnya itu meresap ke dalam kulit, mbak :)
    IMHO

    ReplyDelete
  4. Cakepp mbak Oline makin panjang keliatannya ngak tembem , wah wahh cucok

    ReplyDelete