Super Didi, Persembahan Untuk Ayah Di Seluruh Dunia

Sebagai ibu rumah tangga, tugas-tugas seperti : membangunkan anak, memandikan anak, mengantarkan ke toilet, membuatkan sarapan, mengantar anak ke sekolah, menunggu anak di tempat les, membantu mengerjakan PR, mengatasi alergi pada anak, membantu anak latihan pentas sampai menonton pentas anak adalah hal yang biasa dilakukan oleh semua ibu di seluruh dunia, namun apakah kamu pernah berfikir, hal-hal diatas dilakukan oleh seorang suami?

Pola berfikir orang jaman dulu, tugas dan tanggung jawab seorang ayah adalah mencari nafkah sedangkan ibu adalah mengurus rumah tangga dan anak, kalau dipikir-pikir mungkin pola berfikir itu dulu bisa saja benar, namun seiring perkembangan jaman, tugas dan tanggung jawab itu sudah berubah loh, sekarang karena tuntutan jaman, banyak istri yang memiliki double bahkan triple job, sebagai seorang istri dirumah memiliki kerjaan sampingan sebagai wirausaha, bahkan juga sebagai pekerja kantoran, dan semua itu bisa dilakukan secara multi tasking.

Untuk bisa seperti itu, tentunya tidak semua orang bisa loh, ada yang membutuhkan bantuan orang lain untuk menjaga anaknya seperti orangtua, mertua ataupun asisten rumah tangga, namun terkadang tidak ada yang bisa dimintai bantuan loh, "Trus nyari bantuan kemana?", kalau saya sih akan mencari ke toko buku, "Kok toko buku?", iya karena di toko buku, banyak buku-buku yang bisa membantu saya untuk menyelesaikan masalah-masalah saya terutama saat menjadi Working Mom.

Buku-buku hadiah dari suami - Doc: Pribadi


Suami saya tau bahwa saya suka membaca, jadi dia selalu rutin membelikan buku untuk saya, entah itu novel best seller sampai buku parenting seperti diatas, yang saya suka dari 3 buku diatas adalah buku Diari Parenting (Fita Chakra) dimana buku ini menceritakan hal-hal kecil yang sebelumnya tidak kita perhatikan sebagai seorang orangtua, ternyata harus diperhatikan, karena hal-hal kecil itu akan menjadi hal yang besar untuk anak. "Kalau suaminya baca buku apa?", well dia sih kurang suka baca buku, dia sukanya baca Wikipedia ketimbang membuka buku halaman demi halaman.

Buku parenting khusus untuk para ayah - Doc: Pribadi

Yah saya pribadi tetap mau suami untuk membaca buku untuk merawat anak, namun sayangnya dipasaran tidak banyak buku yang membahas peran serta ayah dalam merawat anak, ya sudah selagi ke Mega Bekasi untuk nonton Captain America Civil Wars, saya mampir ke Gramedia Lt. 2. Disana saya coba mencari buku untuk suami tercinta, ehh pucuk dicinta ulam tiba, saya menemukan 1 buku parenting untuk ayah, yaitu Sabtu Bersama Bapak (Adhitya Mulya), baca sinopsisnya sih pas banget untuk suami, karena di buku ini menceritakan tentang bagaimana ayah dari Adhitya, merawat Adhit dengan kasih sayang dan meluangkan waktunya memang khusus untuk Adhit, well membaca review cocok banget nih untuk suami, ya sudah langsung beli. Ehhh waktu saya berikan buku ini ke suami, dia bilang "Wah males deh baca buku, kalau ada link internet atau film yang bisa di tonton, boleh deh", oalah udah dapet buku, suami tetep gak mau baca, dasar deh.


Ya sudah kami langsung menuju XXI di lt. 3 untuk nonton Captain America, cape deh ternyata tiketnya aja yang baru bisa dibeli hari ini, untuk nontonnya baru bisa tanggal 27 April. Wah kalau gini, terpaksa pulang lagi deh. Pas lagi mau pulang, ada poster film besar sekali yang berjudul Super Didi, dalam hati berfikir "Wah film apa nih?"

Poster Super Didi di Mega Bekasi - Doc: Pribadi

Nah yang bikin saya penasaran itu, kata-kata dibawah ini "Karena jadi Ayah itu, seru!", dari posternya sepertinya kisah ayah yang ribet untuk mengurus anak-anaknya nih, sepertinya pas sekali untuk suami nih nonton film ini :)

Karena jadi Ayah itu, Seru! - Doc: Pribadi

Jadi penasaran nih, langsung aja deh, saya buka Trailer Film Super Didi di Youtube, ada 2 video, yuk nonton Trailernya dulu.




Wah beneran seperti gambaran aku nih, menceritakan perjuangan seorang suami yang harus merawat kedua putrinya, karena istrinya pergi ke luar negeri, dan trailernya keren banget :) langsung aja saya beritahu suami agar suami ikutan nonton trailernya dulu. Wah ternyata suami menyambut ajakan saya, dan langsung aja deh, pesen tiket untuk nonton Super Didi.

Tiket nonton Super Didi - Doc: Pribadi

Langsung aja deh pesen Super Didi, sudah kebiasaan saya dan suami selalu memilih kursi urutan C, lumayan cepet sih nunggu 10 menit aja untuk nonton Super Didi di Theater 8. Sambil nunggu 10 menit di depan Theater, iseng-iseng baca contekan tentang film Super Didi ini, ternyata film ini adalah film drama produksi Muti Didi Film yang di sutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan Adis Kayl Yurahma, dengan naskah film ditulis oleh Budhita Arini. Seperti poster diatas, film ini dibintangi oleh aktor kawakan Vino Bastian, Karina Nadila, Ira Maya Sopha, Mathias Muchus dan yang memerankan anak dari Vino, 2 bintang pendatang baru Anjanique Reney dan Aviela Reyna.

Film ini bercerita tentang seorang arsitek muda yang sedang naik daun, memiliki istri yang cantik dan 2 putri yang sedang lucu-lucunya, nah dia ditinggal oleh istrinya selama 2 minggu ke Hongkong karena teman baiknya sedang ada masalah, namun kepergian istrinya kali ini disaat yang tidak tepat, karena dia sedang mendapat tender project arsitek bernilai milyaran dengan deadline yang sangat ketat dan sangat penting bagi karirnya.


Overall, film ini sarat akan pengalaman ayah dalam mengasuh anak, mulai dari kesulitan sampai bagaimana menyelesaikannya, sampai-sampai suami saya monton 2x film ini, katanya sih bener-bener mencerminkan dirinya nih, cuma gantengnya aja yang beda sama Vino Bastian :)


2 comments

  1. sempat lihat trailernya di tv,seru bangettt..pingin nonton ^^

    ReplyDelete
  2. Wah harus lihat neh, sayang kenapa anaknya cewek semua. Harusnya cewek cowok biar makin seru.

    ReplyDelete