My First Experience with Lavie EyeLashes


Ada yang bilang (teorinya) katanya eyelashes atau bulu mata palsu bisa membuat mata kita menjadi indah dan besar, Dan juga bisa mengelabui mata yang kurang tidur. Bener banget! Sejak saya kenal sama eyelashes sekitar 1 tahun terakhir ini, saya jadi addict banget sama yang namanya eyelashes. Soalnya bisa mengcover mata lelah saya jadi mata yang indah :D Tapi hati-hati kalau penggunaan eyelashes yang salah bisa menyebabkan mata iritasi. Emang bisa?
Kalau bisa dihitung di rumah stock eyelashes udah banyak banget (bekasnya) maksudnya. Kalau yang masih baru dan belum terpakai sih cuma ada sekitar 5 pax dengan berbagai varian :D

Nah, ceritanya tanggal 31 Maret kemarin saya datang ke acara Sociolla Soiree di Locanda Jakarta. Nah, teman saya bilang, "Lin, bulu mata loe cetar amat sih?" Lol. Yang baca tulisan saya ini pasti tau siapa yang dimaksud :D. Hmm, ya di rumah saya stocknya adanya yah yang bold and long lasting semua. Namanya juga dikasih dan pemberian. Jadinya ya saya gak bisa milih jenisnya kayak gimana. 

Hari ini saya jadi kepikiran pengen beli eyelashes yang looks natural aja. Kebetulan saya lagi hadir di Mall Kota Kasablanka Jakarta. berkali-kali lewat Lavie Store, jadi kepikiran sekalian beli eyelashesnya ah! 

Kebetulan awal bulan Maret kemarin saya sempat beli penjepit bulu matanya. Pas saya mampir ke Lavie Store-nya, saya lihat ada koleksi bulu matanya. Ohiya saya baru inget, Lavie kan memang terkenal dengan koleksi bulu mata-nya kan? Sebelumnya sih saya sempat searching-searching and liat koleksinya di Sociolla. Saya udah tandain tuh variannya yang mana. Jadi saat saya mampir ke Lavie Store-nya saya tinggal liat aja sample-nya and langsung lanjut transaksi. 

Buat yang sering dan suka pakai eyelashes, saya sarankan pakai lash applicator ini deh. Karena applicator ini membantu banget untuk memasangkan bulu mata kita hanya dalam waktu kurang dari 5 menit!

Nah, udah punya koleksi lash applicatornya, kali ini saya mau coba eye lashesnya. 


Saya memilih Lavie Lash Ivy karena bulunya dari rambut asli. Kebetulan di Lavie Storenya ada samplenya, dan emang betul ternyata dari rambut asli. Saya memang lebih suka dari rambut asli, karena pada saat diaplikasikan ke mata tidak seperti bulu mata palsu, jadi seperti bulu mata alami aja. Saya bukan tipe yang suka dengan treatment eye extension, karena perawatannya lebih ribet dan bisa membuat bulu mata rontok. Bulu mata saya udah hemat banget ditambah lagi eye extension mau sebotak apalagi :D Dan juga selain itu dari harganya juga lumayan. Jadi saya memilih memakai bulu mata palsu saja.

Ohya, harga 1 pax eyelshes Lavie sekitar 40ribuan. Hmm, jadi worth it to buy ya. Ditambah lagi di dalam boxnya sudah dilengkapi dengan lem bulu matanya. 

Saat memasangkan bulu mata Lavie Lash ini ternyata saya mendapati kesulitan, walaupun sudah dibantu dengan applicatornya. Padahal pakai bulu mata yang biasa. Yang dibawah ini saya cuma butuh masing-masing 2 menit untuk memasang bulu mata ini. Jadi total hanya 5 menit.


Karena eyelashes Lavie Lash ini tidak selentur bulu mata lainnya (bila dibandingkan dengan bulu mata sekelasnya). Untuk digambar atas saya memakai bulu mata palsu yang harganya 65ribu. 


Untuk tampilan eye lashes seperti ini saya kombinasikan dengan make up for daily yaitu looks natural. 



Untuk eyelashes Lavie Lash ini ada kelebihan dan kekurangannya menurut saya.

More :
  • Terbuat dari rambut alami, jadi tidak kelihatan seperti bulu mata palsu
  • Dari segi harga, termasuk dalam kelas menengah, alias masih terjangkau
  • Bisa dibeli melalui online maupun offline store (Lavie Store)
  • Box yang mungil bisa di hand and carry di dalam tas
  • Untuk pembelian 1 pax eyelashes Lavie Lash ini sudah dilengkapi lem bulu mata, jadi lebih praktis
Less
  • Untuk mengeluarkan bulu matanya, karena terlalu tipis, harus menggunakan pinset khus
  • us bulu mata, supaya tidak hancur
  • karena terlalu tipis, bila tidak hati-hati mengeluarkan eyelashes ini, bulu matanya bisa rontok dari pangkalnya.
  • Karena terlalu tipis pangkalnya, saya agak kesulitan memasangnya. Jadi hrus presisi pas di garis matanya.
Seperti yang aku share diatas, bahwa penggunaan bulu mata yang kurang tepat bisa menyebabkan iritasi mata. Seperti misalnya pemasangan yang tidak tepat, bisa mengganggu penglihatan dan mengenai bola mata. Buat pemakai softlens, pastinya nanti akan sering-sering membasahi bola matanya. Intinya kan memakai eyelashes itu untuk memperindah mata kita, bukan menyiksa kita, sebisa mungkin memakai dengan benar. 

Tips dari saya :
Bila ingin menggunakan eyelashes, pasanglah eyelashes ini diatas bulu mata kita, bukan dibawah. Jika diatas tidak akan mengganggu penglihatan dan pada saat mencabut eyelashes ini tidak mencabut bulu mata kita yang asli. Jadi tidak membuat rontok bulu mata kita.

Itu aja sih revieweku. Untuk penilaianku Lavie Lash ini 3/5. Semoga bermanfaat ya.


7 comments

  1. Aku baru tau lho kenapa bulu mata palsu ini di pasang di atas bulu mata ASLI he he oh ternyata itu tho alasanya.
    Pertama kali pakai bulu mata palsu itu waktu di make over aku sempet heran kok dipasangnya diatas bulu mata ASLI ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga artikel aku menjawab pertanyaannya ya :)

      Delete
  2. Bulumata membuat mata semakin indah dan cantik :), apalagi kalau masangin bulmatnya terlihat natural menyambung dengan yang asli, keren tentunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, butuh latihan yang berulang-ulang untuk bisa terlihat menyambung dengan yang asli :)

      Delete
  3. terlihat natural banget ya mba, cantik :)

    ReplyDelete
  4. Dan aku belom bisa pake bulmat sendiri hihihi. Ajarin dooong

    ReplyDelete