Pengalaman Pertamaku Treatment Face Rejuvenation di ZAP Clinic Menteng

Kalau kamu sudah pernah baca, di postingan saya sebelumnya, saya sempat bilang bahwa saya akan share hasil treatment saya dengan face rejuve. Saya mendapat voucher 1x treatment face rejuvenation di ZAP Clinic Menteng Jakarta.

Nah inilah langkah-langkah yang dilakukan saat kamu treatment.

Step By Step Treatment at ZAP Clinic :

1. Saat kamu ingin treatment, kamu akan disambut ramah oleh receptionis yang ada di bagian pendaftaran. Nanti mba-nya akan memberikan pilihan apakah kamu mau lamgsung treatment ataukah konsultasi dengan dokter terlebih dulu.


2. Setelah registrasi, jika antriannya panjang dan kamu harus menunggu, kamu bisa menunggunya di lobby ZAP. Cukup nyaman disini untuk lobbynya.

3. Karena saya mau langsung treatment, saya dipersilakan masuk langsung ke ruangan 2 dimana tempat treatment dilakukan. Di dalam ruangan ini juga kamu bisa sekalian konsultasi dengan dokter ya. 


4. Treatment dilakukan


Keterangan gambar :

1. Saya dipersilakan menunggu santai sambil berbaring di tempat tidur, sambil menunggu dokternya visit.
2. Saya mengambil gambar before treatment
3. Rambut saya diberikan hair cap
4. Wajah saya dibersihkan dulu
6. Cleansing milk diratakan
5. Wajah saya diberikan gel
7. Karena dokter sudah visit, disinilah waktu saya langsung berkonsultasi dengan dokter. Dan yang menangani tehnik laser ini juga dengan dokter.
8. Wajah saya mulai dilaser atau disinari.
9. Wajah saya setelah pemakaian.

5. Setelah selesai, kamu akan diberikan resep dokter untuk cream yang akan kamu gunakan setelah dari treatment yang dilakukan plus tata cara pemakaiannya. Berikan kepada mba-mba yang ada di bagian receptionis, nanti nereka yang akan memberikan obatnya sesuai dengan resep masing-masing.


Step by Step Face Rejuvenation 

1. Wajah kamu akan dibersihkan terlebih dahulu. Disarankan, bila ingin melakukan treatment, sebaiknya kamu tidak usah bermake up tebal terlebih dahulu. Kasian nanti si therapistnya bersihinnya kelamaan. Dan juga pikirkan setelah dari treatment, apalah kamu ingin pergi lagi atau langsung pulang? Karena biasanya kan cewe paling anti banget pergi dengan alis botak dan bare face. Hmmm bisa sih, habis treatment kamu bisa langsung bermake up lagi. Cuma alangkah baiknya jika setelah tteatment wajah kita istirahat dulu dari make up ya.

2. Mata kamu akan ditutup dengan kacamata khusus. Jika sudah terasa cukup nyaman, lalu dilanjutkan dengan treatment.

3. Wajah diberikan cairan berbentuk gel untuk proses penyinaran. Rasanya dingin banget kayak pakai es! Jadi ya jangan shocked ya :) padahal gel ini gal dimasukkan ke dalam freezer lho :)

4. Si therapist akan memanggil dokter. Nah, disinilah waktunya kamu bisa berkonsultasi dengan dokter. Saya gak sempat berfoto dengan Dr. Sarah yang cantik luar biasa, persis Astrid istrinya Uya :D Ohya, saat kamu konsultasi dengan dokter ini, si dokter sambil meresepkan cream yang akan kamu tebus nanti di depan. 

5. Mulai treatment Face Rejuvenation.

6. Sebelum masuk proses penyinaran dokter akan memberikan pengarahan bahwa nantinya bila ada rasa hangat atau perih proses akam distop terlebih dahulu. Jadi jika kamu ada tasa-rasa tidak nyaman saat proses penyinaran berlangsung lebih baik utarakan saja ya.

7. Saat proses penyinaran, wajah saya terasa hangat-hangat gitu seperti wajah kita lagi disetrika :) kan nanti dikejut-kejutkan gitu deh pakai alatnya. Gak sakit dan gak sepanas yang dikira kok. 

8. Setelah selesai, wajah kamu dibersihkan dari gel tadi

9. Wajah diberikan cream.

10. Membawa resep tadi ke receptionis.

Wajah saya setelah di face rejuve

Proses face rejuve tadi hanya memakan waktu sekitar 10-15 menit. Proses ini sama fungsinya seperti metode facial traditional, hanya saja di face rejuve ini memakan waktu lebih sedikit dan lebih efektif. Karena ZAP mengerti, wanita-wanita modern sekarang kan dont have much time, apalagi kalau kamu tipe yang gak bisa berlama-lama treatment di salon. Soalnya ada ya di deket rumah, salon treatment untuk hair and spa badan yang untuk sekali treatment bisa sekitar 4-5 jam. Coba bayangkan lamanyaaa. Saya sih tipe yang suka akan treatment di salon, tapi asalkan waktunya yang wajar-wajar aja. Misalnya 2 jam aja, itu juga saya udah pengen merasa buri-buru selesai :)

Harganya berapa?

Untuk sekali proses face rejuve yang tadi saya cerita diatas itu adalah IDR 199rb. Jika kamu ingin menambah konsultasi dokter, dikenakan charge IDR 50rb.

Nanti kamu akan diberikan cream yang bisa kamu gunakan nanti di rumah.

Idealnya berapa lama treatment ini dilakukan?

Menurut info yang aku terima dari therapistnya, semakin sering kamu lakukan, akan semakin baik. Karena tidak ada efek sampingnya.

Kalau untuk kulit yang senstif atau berjerawat boleh gak?

Boleh banget! Justru itu disarankan. Karena nantinya setelah treatment jerawat-jerawat bandel itu akan cepat mengering dan lama-lama kulit wajah kita akan mulus kembali. Jadi cara kerjanya si face rejuve ini akan meregenerasi sel kulit kita dan juga untuk pigmentasi.

Cara memakai produk perawatan dari ZAP

Karena saat itu selesai treatment sudah malam, dan memang tidak ada rencana kemana-mana, sayapun langsung pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, wajah saya dicuci kembali, tentunya dengan menggunakan sabun khusus dari dokter. Jadi sabun dan cream treatment kita yang sebelumnya bisa dimuseumkan dulu ya. Kemarin saya hampir lupa, kebablasan hampir pakai sabun yang biasa saya pakai. Tapi saya buru-buru langsung ingat bahwa saya tadi habis treatment.


Sabun ini tidak berbusa banyak seperti sabun kecantikan lainnya ya. Jadi pemakaiannya secukupnya aja sudah bisa membersihkan wajah kok.

Setelah selesai, kamu bisa langsung memakai cream malam. Cara pakai cream malam ini juga ada tehniknya. Kalau kamu malam ini pakai cream 1, besok malam kamu pakai cream 2. Karena kandungannya beda-beda. Supaya combine. Menurut penjelasan dokter. Begitu seterusnya sampai creamnya habis.

Kalau habis gimana? Apa yang harus saya lakukan?
Ya beli lagi laah! Lol.

Do and Dont's After Treatment

Ada rules yang kamu harus patuhi setelah melakukan treatment ini :

1. Wajah kamu tidak boleh terkena paparan sinar matahari langsung. Seperti layaknya kamu menjaga kulit bayi yang baru lahir, seperti itu juga kamu menjaga kulit wajah kamu setelah treatment ini.

2. Setiap keluar rumah, jangan lupa untuk selalu memakai sunblock. Cream pagi yang diresepkan dokter sudah ada sunblocknya. Jadi tidak perlu memakai sumblock tambahan lagi.

3. Bila kamu ingin memakai make up, tehniknya menggunakan cream ZAP dulu baru pelembab dan foundation ya. Pokoknya intinya yang pertama kali adalah cream ZAP nya dulu. Setiap tahapan kamu bisa berikan jeda sekitar 2 menit.

4. Tidak boleh berenang terlebih dahulu

5. Pemakaian cream tidak boleh di area dekat bibir, di bawah mata dan di leher. Cukup bagian wajah saja.

6. Tidak boleh mencuci wajah kita dengan menggunakan air panas atau air hangat.

Do and donts ini berlaku cuma sampai sekitar 1-2 minggu aja kok. Setelah itu bisa seperti biasa lagi.

My Testimoni after using Face Rejuvenation Treatment 

Naah, saya udah 2 hari nih after treatment. Yang saya rasakan adalah kulit saya lebih moist sih. Pada dasarnya saya itu orangnya penakut, waxing aja gak pernah, jadi ya mikirnya kalau dilaser itu sakit bangeet. Ternyata mah cuma anget-anget dikit aja. Dan mungkin saya akan melakukan treatment ini lagi kali ya, karena saya merasa cocok dan faktor U juga kali ye, karena usia saya sudah memasuki usia 'rawan' yang dimana akan timbul kerutan disana-sini.

7 Hari Setelah Treatment Face Rejuve :

Kalau kamu teratur dan disiplin menggunakan sabun ZAP ini, kulit kamu akan terasa moist deh! Laaf banget. Itu yang saya rasakan selama hampir seminggu ini. Sama seperti dulu kulit saya yang setelah treatment dari dokter.
Karena saya rajin memakai krim pagi dan malam, saya hampir jarang memakai bedak jika keluar malam atau jika memang tidak ada event yang mengharuskan saya bermake up. Jadi cukup menggunakan pensil alis aja.

Ohya, treatment ini juga bisa untuk menghilangkan flek lho. Jadi kalau kamu punya flek, bisa coba kesini deh.

Nah, sayangnya ZAP belum ada di cabang Bekasi, baru ada di Jakarta aja. Kasian ya Bekasi, udah beda planet kadang suka belakangan nih nikmatin fasilitas seperti di Jakarta lagi *hiks.

Ohya, cream malam 1 yang saya pakai itu kok baunya aneh ya, kayak rada-rada bau amis gitu deh :) saya berpikir apakah ini karena resep dokter atau gimana. Tapi yah sudahlah, gak berpengaruh juga sama hasil di wajah saya.

Saran and Tips untuk ZAP Clinic

Kalau bisa sih ZAP buka cabang dong di Bekasi, di Galaxy gitu *kode* kan saya tinggal di Bekasi ini gak jauh dari Galaxy, jadi ya tiap hari mainnya kesitu-situ terus. Pengennya ada ZAP disana. Jadi kan saya bisa langsung sering-sering treatment kesini..

Trus juga, untuk creamnya mungkin agak sedikit diberikan aroma kali ya, supaya tidak tercium seperti bau amis.

Itu aja pengalaman saya seputar face rejuve. Mudah-mudahan ke depannya ZAP ada inovasi baru, treatment baru yang lebih oke lagi, lebih banyak promonya dan diskonnya ya :D

Sukses terus ya untuk ZAP Clinic.








33 comments

  1. Replies
    1. Sepertinya belum. Cabang terdekat ZAP ada di Rawamangun. Semoga ZAP bisa segera buka di Bekasi ya, jadi deket :)

      Delete
  2. Aku ngga pernah sempet ke Zap ini nih huhuhuu, coz bisanya weekend. Sementara untuk rejuvation harus weekedays krn dokter yg ngerjain ya. Ahhhh, jadi ngga bisa kinclong kayak mba Oline deh hihihiihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ros, ZAP itu deket banget loh sama rumahmu, ada di Kokas. Tinggal ngesot dikit sampelaah itu :D

      Delete
  3. singkat banget cuma 15 menit buseeet.. pasti teknologinya okeh banget ni mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, serius cuma 15 menit. Kan dilaser, jadi gak perlu tehnik macem2. You must to try :)

      Delete
  4. Yahhh kapan nih buka di Medan ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mba Noni, terima kasih sudah mampir.
      ZAP cabang medan ada kok mba, di Jl. R. A. Kartini No. 6D
      Kel. Madras Hulu Medan Kec. Medan Polonia, Medan.

      Delete
  5. habis penggunaan cream pagi apakah bisa langsung pakai bedak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok mba, tapi diberikan jeda sekitar 5 menit ya, supaya creamnya meresap ke dalam kulit dulu.
      Terima kasih sudah mampir ya.

      Delete
  6. Total biaya rejuv + creamnya berapa ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk face rejuvenya 199ribu dan untuk creamnya (siang dan malam) mungkin sekitar 300-400ribuan.

      Delete
  7. Biaya keseluruhannya berapa? Atau 199 itu udah termasuk cream2nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biayanya 199rb itu hanya face rejuve saja. Untuk creamnya olus sabunnya sekitar 400-500ribuan deh. 1 cream pagi + 2 cream malam + 1 sabun. Worth it sih itu creamnya saya bisa pakai unutk 3-4 bulanan.

      Delete
    2. Biayanya 199rb itu hanya face rejuve saja. Untuk creamnya olus sabunnya sekitar 400-500ribuan deh. 1 cream pagi + 2 cream malam + 1 sabun. Worth it sih itu creamnya saya bisa pakai unutk 3-4 bulanan.

      Delete
  8. 199rb udah termasuk cream?

    ReplyDelete
  9. mba saya mau nanya, treatment ini aman gk sih? saya sebenernya takut coba2 .m tapi saya ink berjerawat .. takutnya malah tambah banyak ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut saya aman, karena didampingi oleh dokter yang berpengalaman, jadi jangan khawatir kulit kamu kenapa2. Karena sebelum mulai perawatan kamu diharuskan untuk konsultasi dulu. Supaya si dokter tau keadaan kulit kamu sebelum treatment.

      Delete
  10. kalau tidak pakai creamnya bisa gak mba ?? aku pakai cream lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku sih bisa aa. Cuma sayang aja. karena pakai creamnya melengkapi treatmentnya si ZAP itu supaya lebih maksimal kinerjanya.
      Makasih kunjungannya ya :)

      Delete
  11. Kakak. Aku pengen tanya. Aku kan awalnya di md lazeta. Mukaku jadi jerawat. Nah aku pengen pindah tapi bingung ke skincare mana . Menurut kakak , kakak recomend dimana? Thanks . Umurku 20 tahun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Cacamel. Thanks for your coming.
      Kalo boleh aku sarankan, coba dulu ke ZAP sekali aja. Kalau gak cocok, jangan diteruskan. Nanti di zap ada dokternya juga. Jd bisa konsultasi dulu.

      Delete
  12. Replies
    1. Sepertinya buka kak Friska. For make sure coba telp dulu aja ke zap nya ya : (021)22392475.

      Delete
    2. Sepertinya buka kak Friska. For make sure coba telp dulu aja ke zap nya ya : (021)22392475.

      Delete
    3. Halo kak caroline mau tny, kalo misalnya kita hanya melakukan rejuv treatment, tapi ga usah beli cream"nya gitu bisa ga? Soalnya kalo pake cream dan sabun muka dr dokter gitu aku takutnya nnt malah ketergantungan hehe

      Delete
    4. Helo Elisa. Bisa aja kok gak pakai cream2nya. Gak diharuskan. Cuma kan habis pakai treatment dari ZAP, sebaiknya dilengkapi dengan full perawatan dari mereka. Soalnya sayang, takut hasilnya gak maksimal. Kan face rejuve nya udah lumayan harganya :)

      Delete
  13. Klo perawatan buat nutup pori2 ada ga ka?trs nama perawatannya apa ka?

    ReplyDelete
  14. Halo kak mau nanya...pengen pake creamnya karena aku lg jerawatan....tapi takut ketergantungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk yang acne saya kurang tau, mungkin bisa langsung ditanyakan ke CS ZAP nya ya.

      Delete
  15. Mba caroline zap d rawamangun sm zap kokas, enakan d mana yah?? Mukaku asli jerawatan banget n sangat sensitif,, trus kalu lgsg treatment bisa ngga?? Ataukah hrus dngan konsultasi dlu bru d tentukan tratmentnya?
    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ZAP Rawamangun saya belum pernah, saya seringnya ke Kokas. Dan environment di kokas lumayan nyaman kok.
      gak bisa langsung treatment, harus konsultasi dokter dulu. Karena kan nanti hasil dari diagnosanya baru ketahuan apakah lanjut treatment atau gak.

      Delete
  16. Zap bs untuk pria? Atau khusus wanita saja?

    ReplyDelete