6 Alasan Kenapa Kamu Harus Beli Iphone 6 - Versi Oline

Pertama kali saya memiliki smartphone Iphone adalah 2 tahun lalu yaitu Iphone 5, smartphone yang saya dapatkan pertama kali secara gratis ini bisa dibilang merubah paradigma saya tentang smartphone, karena sebelumnya saya menggunakan smartphone Android jadi merasakan yang namanya OS lambat, waktu foto fokusnya lama, foto selesai trus butuh waktu 3 detik untuk preview fotonya, belum lagi waktu buka gallery bisa memakan waktu 5 detik, malu banget deh kalau temen-temen ada yang bilang "Fotonya bagus gak lin?", trus terpaksa saya bilang "Hm... tar dulu, lagi loading" :( ayo ngaku, siapa yang baca artikel ini trus ngalamin hal yang sama? :) Simple sih tapi malunya bisa seharian hihihi

Nah semenjak mendapatkan Iphone 5, Grrrr.... langsung deh keluar kata-kata "Kenapa gak dari dulu punya Iphone ya" :( Waktu memegang pertama kali, desain yang mewah dan pas banget ditangan saya, seakan-akan smartphone ini memang diciptakan untuk saya loh. Tidak butuh waktu lama untuk langsung SYNC atau menguasai smartphone ini, 30 menit aja udah langsung familiar. Dan benar-benar beda banget dengan smartphone Andriod yang sudah saya gunakan, mulai dari foto yang super cepat, secepat apapun tangan kamu menekan tombol kamera, seluruh foto akan langsung ter-capture :) yang asik kalau memilih gallery gak ada tuh yang namanya lemot nunggu sampai 5-10 detik, tapi di iphone bisa langsung terbuka dengan cepat tanpa jeda.


Nah sejak September 2014, sudah muncul penerus Iphone 5 yaitu Iphone 6. Setahun kemudian, pada September 2015 seperti biasa, muncullah versi Iphone 6S yang menurut saya speknya jauh melebihi Iphone 6 karena sudah versi iOS 9, CPU dual-core 1.84Ghz, kamera belakang 12 MP f/2.2, kamera depan 5 MP f/2.2 dan sudah bisa merekam Video 4K.

Perbedaan iphone 6s dan 6 :) yuk pilih yang mana :) - Doc: gsmarena.com

Gimana tertarik dengan Iphone 6 atau Iphone 6S? :) Kalau masih belum, ini saya beri 6 alasan kenapa kamu harus membeli Iphone 6 atau Iphone 6S.

1. Upgrade dari Iphone 5

Yup, kalau kamu sebelumnya masih pakai Iphone 4 atau Iphone 5, sudah saatnya kamu menikmati layar lebarnya Iphone 6 dan versi iOS 9 terbaru.

2. Bentuk yang tetap keren, compact dan prestise

Beda dengan smartphone lain, kalau kamu membawa Iphone 6, udah deh, bisa dipastikan yang cantik makin cantik dan yang ganteng makin ganteng :) gak cuma karena bentuknya yang makin aduhai dan pas ditangan, bentuknya juga makin tipis :)

3. OS Stabil dan gak rakus memory

Kalau dibandingkan, sekarang Android 5.0 dan iOS 9, saya coba 2 smartphone dengan spek hardware yang sama, Iphone 6S super cepat sekali dan buka banyak aplikasi sama sekali gak lemot.

4. Fokus kamera dan buka gallery foto dengan cepat

Sebagai seorang Selfie Expert, fokus kamera depan dan preview hasil foto sudah menjadi hal yang utama buat saya, jadi dengan Iphone 6 gelar Selfie Expert dimata teman-teman saya tetap saya pegang #hayah

5. No problem soal security issue

Kelebihan iOS dibanding dengan Android yah karena security isu ini, karena sering sekali untuk platform Android karena gratis, sekarang sudah banyak orang yang memasukkan virus atau trojan ke Android kita loh, solusinya sih bisa dengan menginstall McAfee, cuma kan tidak semua program dan aplikasi baru terlisting di McAfee, jadi menurut saya iOS jauh lebih unggul untuk hal ini

6. Best User Experience 

Mungkin buat pengguna Android dari Iphone 3 sampai Iphone 6, dari sektor GUI tidak banyak perbedaan, namun menurut saya ini adalah kelebihan yang dimiliki oleh iOS, karena GUI-nya sama tidak banyak perbedaan, jadi yang sebelumnya memegang Iphone 3, 4, 5 saat memegang Iphone 6 jadi langsung familiar.

Gimana 6 alasan diatas bisa membuat kamu untuk membeli Iphone 6? "Apaaa harganya masih kemahalaannn", Hm.. buat kamu yang sudah punya Iphone 5, bisa dijual dulu Iphone 5-nya trus beli Iphone 6 loh :) harga Iphone 6 baru saat ini berkisar dari 9.8jt - 14jt (tergantung versi), buat kamu yang merasa kalau harga Iphone 6 masih tergolong mahal dan mau mencoba Iphone 5 dulu sebelum Iphone 6, harga Iphone 5 baru saat ini berkisar dari 2.9jt - 4.4jt (tergantung versi).

Oiya, ini tips dari aku, untuk beli barang elektronik saya selalu mencari diskon dan cicilan 0%, nah cukup sulit loh mencari di offline bahkan online, tapi ternyata di blibli.com gak cuma dapet diskon, tapi kita juga dapet cicilan 0% loh, contoh nyatanya, temen suami dulu bandingin beli motor di dealer 20jt dengan cicilan di itung-itung totalnya bisa 28jt, nah beli di blibli.com dapet 20jt dengan cicilan 0% loh :)

12 comments

  1. Replies
    1. Tuker tambah dulu pakai smartphone yang lama :)

      Delete
  2. pengen sih beli produk apple, pengen mac atau iphone
    tapi budget blom cukup :D

    ReplyDelete
  3. Iya aq jd g nyesel dibeliin ini. Pdhl dl ngarepnya si mirorless Hahaha.

    Btw aku jd makin cantik ga skr karena megang iphone 6 hahahaha.

    Ini cicilan pake kartu kredit kah lin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya deh jadi makin cantik :)

      Iya cicilan dengan bunga 0% khusus pengguna kartu kredit 17 bank di Jakarta loh, coba buka ini -> https://www.blibli.com/yamaha-r25-abs-predator-black-sepeda-motor-796577.html

      Temen kantor suami katanya beli motor itu di blibli.com :)

      Delete
  4. Tampilan dll emang oke mba Oline, tp sayangnya kalau pencahayaannya kurang hasil fotonya noise parah huuhuhuhuu. Hanya kalau outdoor emang baguuuusss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku biasa pakai aplikasi VSCO Cam, disini kita bisa edit temperature, contrast, brightness, saturation bahkan preset default loh, jadi kalau hasilnya ada noise bisa di edit jadi tanpa noise :)

      Delete
  5. harganya gak nahaaaaan.... Aku baru sanggup nyicil yang Iphone 5S... lagian si bos pake nih yg Iphone 6. Nanti dikira gajiku udah cukup bisa pake HP yg sama persis sm dia :))))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekalian upgrade ke Iphone 6S Plus biar bosnya tambah minder :)

      Delete
    2. terus gaji gue gak bakal naik :)))))

      Delete
  6. Haduu ada kali ya yg mau beliin Iphone 6 dududuu...

    ReplyDelete
  7. hemm...
    harus bersabar dan menabung... :(

    ReplyDelete