Tahun Baru, Smartphone Baru


Tahun baru itu selalu identik segala sesuatu yang baru ya. Akhir tahun lalu saya sempat membuat resolusi, bahwa nanti di tahun 2016 saya ingin segala sesuatunya yang baru, khususnya resolusi dan gaya hidup. Tapi tidak pernah terpikirkan oleh saya untuk ganti smartphone. Karena sampai per akhir tahun 2015 kemarin smartphone saya baik-baik saja.
Tapi ternyata smartphone saya sekarang jadi banyak diakuisisi oleh si Narend, alias gadget saya sering banget di subscribe dan didownload aplikasi-aplikasi anak-anak. Ya memang bukan si Narend sih yang subsribe, tapi Narend yang meminta ke suami saya untuk di download. Awalnya sih nonton video streaming di Youtube. Tapi karena akhir-akhir ini Narend sering saya ajakl keluar, jadi gak bisa menikmati WIFI di rumah. Ya, kalau di rumah sih mau download atau mau streaming sampe capek juga gak bakalan abis quotanya. Happy streaming lah di rumah. Lha wong saya aja suka mati gaya, semua tutorial make up and food blogging saya pelajari semua melalui Youtube.

Nah, karena itulah terkadang suami saya suka mendownload video anak-anak, dan yang menjadi salah satu korban adalah smartphone saya :D

Akibatnya gara-gara banyak mendownload video, memory saya jadi habis, belum lagi ditambah dengan foto-foto narsis saya :D



Nah, jadi inget saya pernah buat resolusi saya di akhir tahun kemarin, bahwa saya gak ingin mengganti smartphone. Tapi ternyata di 2016 resolusi saya jadi berubah, Ternyata saya memang butuh smartphone dengan kinerja yang 'lebih'. RAM yang lebih besar dan yang pasti saya butuh smartphone yang sudah  dilengkapi fasiltas koneksi 4G LTE.

Melengkapi seri Samsung saya terdahulu, ternyata Samsung punya smartphone yang sudah 4G dan memang spesifikasinya yang saya butuhkan. Ternyata ada nih seri Samsung yang menurut saya oke banget fasilitasnya, yaitu HP Samsung S6. Kalau Samsung galaxy S6 ini dibandingkan degan smartphone Samsung seri sebelumnya, terasa jauh banget deh bedanya. Dulu saya menganggap smartphone samsung yang saya miliki paling oke banget, baik dari semua aplikasi dan speednya. Tapi ternyata setelah keluar Samsung S6 ini, smartphone saya jadi ketinggalan jauh! :D

Ini beberapa perbedaan Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S4.

Samung Galaxy S6 : Processor Octa Core 2.1, kamera belakang 16MP, kamera depan 5MP, RAM 3GB, sudah 54G
Samsung Galaxy S4 : Processor Quad Core 1.9, kamera belakang 13 MP, kamera depan 2 MP, RAM 2GB, belum 4G


Kalau misalnya ada yang bilang teknologi 3G sama degan 4G? Itu salah banget! Saya sudah merasakan sendiri koneksi 4G itu speednya luar biasa. Karena saat ini saya menjadi Vlogger dan sering beam melalui aplikasi #Fame, hasilnya jauh berbeda. Apalagi kamera smartphone yang saya miliki sekarang itu kamera depannya jelek banget. Mungkin kalau sekedar selfie, itu baik-baik saja ya. Tapi kalau saya pakai untuk beam, itu agak gelap cahayanya. Jadi saya harus pakai lights additional lagi.

HARGA

Oke, ada pepatah bilang, ada harga, ada barang. Yes, saya setuju itu. Harga Samsung S6 yang ditawarkan saat ini adalah bervariasi untuk masing-masing warna, Warna yang dihadirkan oleh Samsung S6 ini ada 3, yaitu Hitam, Putih dan Gold. Untuk urusan harga, harga samsung s6 adalah IDR 9-11 juta. Untuk S6 hitam yaitu IDR 9juta. Untuk S6 Gold IDR 10jutaan.

Pengennya sih saya trade in dengan smartphone samsung saya yang lama ini. Duh baru juga nyoba-nyobain selfie dan koneksinya semuanya tapi totally bikin saya kepincut! Hmm, saya sih pernah punya impian dan harapan kecil dalam hati, yah tahun 2016 ini saya pengen ganti smartphone Samsung S6 ini saya dari hasil ngeblog. Yah positif thinking aja suatu saat Tuhan bisa menjawab doa dan harapan saya ini. Amiin, Who knows right?:)

DOA DAN HARAPAN

Saya percaya bahwa di setiap doa pasti selalu ada pengharapan. Saya pernah punya impian dan doa bahwa saya dulu ingin membiayai sekolah dan rumah tangga dari hasil ngeblog. Awalnya saya agak pesimis karena melihat blogger-blogger senior itu saya kadang suka ciut duluan. Impian saya ini saya tulis di dalam buku besar saya di tahun 2013 lalu. Alhasil di tahun 2015 saya bisa membuktikannya sendiri, alhamdulillah :) Dan doa dan harapan saya di tahun 2016 ini adalah bisa mengganti smarphone saya yang lama dengan HP Samsung S6 ini. Amin. Dan akan saya tulis juga di buku besar impian saya :)

9 comments

  1. Amin... Nular ke aku jg yaa s6nyaa.. Haha

    ReplyDelete
  2. Aduh, sama mak. Handphone saya juga udah 'dibajak' sama Arya nih. Aplikasi game anak-anak banyak banget. Belum dia suka liat video kartun di youtube :D

    ReplyDelete
  3. Samsung galaxy S5 ju jg udh lemah nih mak kameranya gara2 jatuh dan keinjek, lagi mneimbang2 mau S6 atau Iphone dan nunggu ada yg beliin juga hahaha

    ReplyDelete
  4. Makin banyak aja neh pilihannya, kayaknya semua ortu ngalamin hal di atas: hape dibajak sama anak buat ngegame :D

    ReplyDelete
  5. Waw mahalnyaaa pasti sebanding dg kemampuannya

    ReplyDelete
  6. Aamiin, semoga bisa dapat S6, ya, Mbak? ^^

    Saya juga punya banyak impian dari ngeblog, semoga bisa juga.

    BTW, hapenya bikin mupeng, harganya juga bikin pusing. :D

    ReplyDelete
  7. kalau aku lagi ngumpulin buat beli iphone 6 s plus haha , semoga hasil dari ngeblog bisa terwujud walaupun gak tahu brapa tahun terwujudnya..

    ReplyDelete