OPPO F1, Smartphone Yang Pas Untuk Kamu Yang Doyan Selfie

Handphone saya akhir-akhir ini minta dilembiru, alias dilempar beli baru. Pasalnya kadang suka hang, and masih 3G. Minta dibeliin sama suami yang 4G, tapi katanya nanti dulu deh, harga promo *hiks*. Padahal itu kode banget, maksudnya biar diganti yang baru, gak tau apah istrinya doyan banget selfie, sampe akhirnya memory card di gadget isinya foto narsis semua sampe low memory  LOL.

2 hari yang lalu saya liat email newsletter dari Blibli.com, tentang smartphone keren yang mempunyai fitur beautify expert. Karena saya penasaran saya kepoin deh tuh website, dan juga website-nya OPPO. Dan ternyata bener! Ada gadget baru keluaran dari OPPO untuk yang F series, namanya OPPO F1.


Selfie Expert

Dijuluki Selfie Expert ini karena kamera depannya dilengkapi kamera depan dengan resolusi 8 MP, f/2.0 sehingga bisa menangkap cahaya 44% lebih dibandingkan dengan kamera berdiafragma f/2.4. Dan 30% lebih tajam daripada kamera 5MP. 

Untuk yang fitur beautify sudah seri terbaru yaitu 3.0 yang menjamin foto selfie sempurna di berbagai kondisi. Versi 3.0 adalah fitur yang dapat mempercantik wajah penggunanya dengan menghilangkan noda dan memiliki tiga tingkat pengaturan beautify yang dapat dikombinasikan dengan 8 filter.

Spesifikasi

Software sudah dilengkapi dengan ColorOS 2.1, dan Android 5.1, prosesornya sudah Qualcomm MSM8939 Octacore. Untuk baterainya sebesar 2500mAh. Untuk kameranya sudah support HDR, kamera depan 8 MP dan kamera belakang 13 MP.

Yang paling saya suka F1 ini dilengkapi fasilitas dual SIM. Jadi yang buat suka gonta ganti provider, sering nyoba-nyoba berbagai provider bisa pakai F1 ini nih, jadi gak usah bongkar pasang. Untuk dual SIMnya adalah Macro SIM, dan Nano SIM. 

Bisa untuk WIFI Hotspot juga, apalagi F1 ini kan sudah 4G. Jadi tergantung kemampuan provider kartunya aja deh. Karena ngaruh banget lho, sinyal and speed kartu dan smartphone yang masih menggunakan sinyal 3G dan 4G. Sinyal 4G itu ngebut banget. Saya sampai khawatir kehabisan paket data :)

Desain

Ohya, bentuknya juga keren banget, mirip banget kayak Iphone 6, keempat bezelnya di bagian ujung semua didesain melengkung agar memudahkan para netizen untuk segala mobilitasnya. 

Harga

Saya pikir untuk smartphone sekelas iOs ini harganya sekitar 5juta, gak taunya hanya IDR 3.499.000, dan sudah bisa melakukan Pre-Order di Blibli.com tanggal 3-8 Februari 2016.


My Experiment

Ini experiment saya berselfie ria dengan menggunakan OPPO F1







My Testimoni

Design
Dari segi desainnya saya suka, karena bentuknya tipis, ujungnya membulat dan bezelnya terbuat daei gold.  Dan juga smartphone-nya gak besar-besar banget. Jadi ya pas banget di tangan, untuk ngetik, untuk foto selfie, untuk taruh di kantong, dsb. Karena saya ibu rumah tangga dengan mobilitas yang tinggi, yang membutuhkan smartphone compact namun juga elegant. Iya dong, saya kan ibu-ibu muda yang sangat mengutamakan style and fashion :) Pokoknya semua saya suka bangeeet.

Price
Kalau soal harga menurut saya sih pas ya. Gak kemurahan, juga gak kemahalan. Maksudnya bila dibandingkan dengan produk yang mempunyai spesifikasi sejenis ya. Karena seri terdahulu R7s masih ketinggian. Tapi kalau F1 ini worth it to buy-lah.

Beautify Expert
Soal kamera yang mempunyai beautify expert, saya sih melihatnya fitur ini hampir tidak jauh berbeda dengan smartphone lain. Karena saat saya membuka kameranya, langsung ada fitur filter, dengan memakai aplikasi seperti sama aja sih. Ya, F1 ini seperti smartphone yang diinstal camera 360. Persis banget! Ya cuma bedanya ini sudah teraplikasi langsung di kameranya.

Processor
Kayaknya melihat dari spesifikasi yang saya sebutkan diatas udah no worried lagi ya untuk low speed atau hang. Karena F1 ini ramah RAM dan besar internal storage-nya.

Ya ampuun, ini yang ciptain OPPO tau banget sih, rata-rata hampir 95% orang suka banget dengan narsis dan selfie, diciptakanlah smartphone F series ini. Keren yak! :)

So, buat temen-temen yang pengen smartphone yang keren, bisa buat selfie, bisa cobain gadget ini deh. Harganya rasional banget. Pas buat para fashion, beauty ataupun food blogger. Buat mengabadikan moment setidaknya 1 tingkat hampir sama dengan DSLR tapi versi compactnya :)









8 comments

  1. Kalo aku ngak doyan selfie gimana kak ??? hehehe
    Fitur nya sech ok banget dengan Ram 3Gb, tapi kenapa batrei nya cuman 2500 ???? #JawabKak
    Batrei sekarang minim harus 3500 an, tetangga sebelah udah pasang 5000

    ReplyDelete
  2. selfie teruuuus deh jadinya hehehe. Fiturnya oke yaaa..

    ReplyDelete
  3. Kamera depannya 8MP, bner ini sih.. bner2 cocok u yg suka selfie. Hihi.. terlihat elegan jg ya..

    ReplyDelete
  4. Moga ada rejeki bisa beli si Oppo ini.

    ReplyDelete
  5. Pingin punya oppo itu , aku suka banget selfie semoga cepet bisa beli..

    ReplyDelete
  6. Oppo ini gile ye, makin lama makin bagus. ANTM aja berOPPO ria, masa kita enggak hahahhaahhaha. Nice share mba Oline.

    ReplyDelete
  7. Oppo gak kalah ya ma merk sebelah? Jadi bingung pilih yang mana

    ReplyDelete