Make Over by NYX Cosmetics

Untuk kesekian kalinya, saya mendapat free make over dari NYX Cosmetics. Kalau soal make over pastinya saya suka banget! Walaupun orang-orang bilang saya tergolong orang yang bisa 'make up', tapi saya pribadi masih suka gak pede dengan ilmu make up saya. Jadi kalau ada undangan beauty talkshow, atau workshop make up, or make over like this, pastinya akan saya langsung masukkan ke agenda kegiatan saya :)

Nah, akhir-akhir ini juga kebetulan saya lagi suka banget sama make up NYX ini. Alasannya simple, pertama karena saya (lumayan) sering datang ke beberapa event dan workshop yang diadakan oleh NYX ini, akhirnya setelah saya coba-coba saya jadi jatuh cinta juga sama make up yang satu ini.

Awalnya saya pikir NYX ini harganya gila banget, sama kayak make up import, tapi ternyata setelah saya coba, dan saya bandingkan dengan make up sekelasnya atau dibawahnya, harga yang diberikan oleh NYX gak mahal-mahal banget ternyata, so-so lah, alias pas untuk kantong saya. Karena worth it dengan hasil make up yang dihasilkan.

Nah, selain saya mau share hasil make over saya, saya juga mau memberikan tips dan step by step make up versi saya dan NYX nih :

1. Bersihkan Wajah

Ini kudu banget hukumnya. Tahapan membersihkan wajah itu, pertama kau bersihkan dengan sabun terlebih dahulu (cuci muka).Setelah dikeringkan, kamu bisa membersihkannya lagi dengan pembersih wajah. Jadi double cleansing. Karena konsep ber-make up itu yang terpenting adalah bagian membersihkan dan merawat wajah. Tapi jika kondisi tidak memungkinkan untuk mencuci wajah, membersihkan dengan pembersih wajah atau toner saja menurut saya sudah cukup. 

2. Memakai Pelembab

Pakai pelembab ini juga kudu nih, karena supaya kulit wajah kamu supaya tetap lembab dan lembut. Jangan lupa sesuaikan dengan jenis kulit kamu ya. Karena salah memakai pelembab yang tidak sesuai dengan jenis kulit, bisa menyebabkan kulit kering atau kulit bermasalah.

3. Memakai Shine Killer

Guna dari Shine Killer ini adalah untuk menghambat kadar minyak di wajah khususnya di Tzone. Yaitu tengah dahi dan hidung kamu.


4. Pakai BB Cream. 

Selanjutnya adalah memakai BB Cream. Nah, NYX punya 3 warna.
5. Pakai Illuminator. Illuminator ini gunanya supaya kulit wajah kamu lebih glowing. Cara pakainya, ulaskan di bagian yang ingin kamu tonjolkan, seperti hidung atau tulang pipi.


6. Ulaskan Powder. NYX memiliki stay matte but not plate powder.


7. Gunakan Gel Eyebrow.

Inilah juaranya di NYX Cosmetic. Semua orang berburu mak up tools yang satu ini. Kalau kamu udah kenal gel eyebrow dari NYX, pasti kamu gak akan berpaling ke yang lain, soalnya : dia itu gak gampang luntur. Dipakai buat sholat atau cuci muka gak ilang. Mau digosok-gosok halus pakai tangan juga gak ilang-ilang. Asli kayak permanent! Jadi setiap ke counter NYX, pasti keabisan yang satu ini. Tapi jangan khawatir, gel eyebrownya tetep bisa ilang kok. Pakai make up remover dong pastinya.


8. Base Eye Shadow. Di NYX Cosmetics ada jenis shimmer dan non shimmer.

Base Eye Shadow digunakan supaya warna yang dihasilkan bila kamu memakai eye shadow lebih keluar dan lebih tahan lama. Seringnya sih untuk make up for daily, saya gak pernah pakai base eye shadow ini, karena terlalu berat :) Jadi, saya pakai base ini kalau lagi ada event special aja. Toh pakai eye shadow sehari-hari aja udah lumayan tahan lama kok, bisa seharian, karena aku kombinasi dengan matte eye shadow :)

9. Pakai Dream Catcher Pallet Eyeshadow.
Dasar memakai warna gold. Lalu untuk tulang alis memakai warna broken white, supaya tulangnya lebih menonjol. Sudut mata luar menggunakan warna lebih gelap (bisa memakai warna hitam, biru, hijau, dan lain lain)

10. Eyeliner

11. Mascara (Doll eye, supaya lebih panjang).
Mengaplikasikan mascara secara zigzag. Jangan dikocok-kocok. Cukup dikocok-kocok di dalam saja. Supaya awet. Pakailah secara zigzag dari ujung mata (lebih ditebalkan), sampai ke area dalam mata.
Tips memakai mascara seperti bulu mata palsu, pakailah mascara sebanyak 3x. Kiri-kanan-kiri-kanan ujung mata, baru bulu mata bagian dalam. Jangan terbiasa memakai penjepit bulu mata, karena bulu mata bisa patah.

12. Shading

NYX ada radiant shading powder. Bisa untuk shading dan blush on. Mengaplikasikannya dari luar ke dalam.

13. Highliter

14. Lipstick. Tahapan akhir dari sebuah make up adalah lipstick. Kali ini saya memakai Butter Lipstick BLS12 dari NYX. Suka banget sama Butter Lipstick NYX, karena warnanya coverage banget, trus walaupun ada moisturisernya, final looksnya gak kayak orang makan gorengan, alias not too glossy. Jadi gakcepet hilang juga.



Tips untuk menutupi bayangan di bawah mata (mata panda), bisa memakai concealer. Pakainya sebelum foundation. Karena fungsinya untuk menutupi.



Gimana hasilnya? Fair enough ya? Okelah ya. Ini adalah make up for daily. Bukan untuk special event atau party. Jadinya looks natural.

Ohya, kalau kamu mau cari lisptick seperti yang saya pakai ini, atau tools lain merk NYX yang aku pakai ini, bisa juga dibeli disini. Menurut aku brand NYX untuk beauty enthusiast pemula atau beauty lovers bisa mencobanya. Karena selain harganya masih reasonable, trus hasilnya juga lumayan oke.

Kalau kamu nanti udah koleksi brand NYX ini, plus juga mencobanya, jangan lupa, share ke aku juga ya. Nanti share hasil make up mu, dengan comment di bawah artikelku ini. Atau bisa share hasil make up kamu di Instagram dan mention akunku at my instagram, atau bisa mention twitterku

Aku tunggu ya :)

4 comments

  1. shine killer dan BB cream jadinya bisa dipake bersamaan ya mbak?

    ReplyDelete
  2. aku punya liptick NYX tapi bukan yang butter, cobain ah

    ReplyDelete
  3. Kak .. Apa beda BB Dan CC cream ???

    ReplyDelete
  4. lipstik nyx yg aku sukaaaaa banget ;).. awet dan bgs bgt di bibir.. sukaaak ^o^

    ReplyDelete