Beauty Voyage, Beauty Festival Pertama di Jakarta

Tanggal 4 Februari 2016 lalu, saya dan beberapa teman-teman beauty blogger menghadiri sebuah event beauty festival di Jakarta, yaitu Beauty Voyage. Tepatnya di West Mall Grand Indonesia. Event ini adalah pertama kalinya diselenggarakan di Jakarta, yaitu start dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Acaranya banyak banget, mulai dari Beauty Bazaar, Talkshow, Seminar, Workshop, Free Pop-Up Parlour, Competition and Beauty Voyage Awards.


Beauty Bazaar disini menjual segala sesuatu keperluan wanita, yah from head to toe lah. Bisa dibilang disini surganya para perempuan. Soalnya disini serasa dimanjain banget. Trus juga ada yang menjual produk kecantikan dari dalam maupun luar negeri, dengan coverage mulai dari face, hair, body and bath, welness & hair, dan juga food and beverages yang menunjang kecantikan dari dalam tubuh.





Di jam-jam tertentu ada talkshow dan seminar. Salah satunya adalah Maya Estianti yang menggandeng produk EMK Beverlyhills pada tanggal 6 Februari, yang membahas tentang tips and trik bagaimana merawat wajah. Lalu juga ada Karina Salim bersama partner bisnisnya sebagai owner dari waxing bar, Sucre, akan membahas tentang industri Kecantikan di Indonesia. Lalu di tanggal 4 Febuarinya ada seminar dari Dr. Nenden SPKK, yang membahas tentang Sehat, Cantik & Awet Muda tanpa Operasi.

Setiap harinya diisi oleh Make Up Class dan juga talkshow. Untuk tanggal 5 februari jam 1 siang, ada make up class by Arsya Nafisa, bertemakan 'Sweet Look, Ready to Valentine.  Lalu di jam 2 siang, ada Make Up Class by Vizzly bertemakan Eye Make Up 101.

Lalu di tanggal 6 Februari pukul 12 siang ada make up class by Richard Theo. Jam 3 sore ada make up class by Sissy Sosro bertemakan Korean Inspired Look. 

Di tanggal 7 Februari jam 12 ada make up class by Yoga Septa, bertemakan Ready for Chinnese New Year Look. Jam 3 sore ada make up class by Jasmine Lishava bertemakan Daily Glowing Make Up Look.

Semua make up class yang diadakan disana didukung penuh oleh Go-Glam.

Jadi start tanggal 4 - 7 Februari itu memang full of woman's world deh. Jadi yang kesana gak cuma sekedar belanja aja di beauty bazaar, tapi juga ada manfaat yang bisa kita ambil dari talkshow dan seminar itu.

Disini para pengunjung juga bisa menikmati perawatan gratis mulai dari manicure dan pedicure, hair styling, make over, sampai pijat refleksi di Pop-Up Parlour yang didukung oleh Go-Glam dan Go-Massage. Sayangnya saat saya hadir kesana, saya sudah full make up, jadi saya gak bisa nyobain make over deh.



Ohya, di tanggal 4 februari itu jam 7 malam ada beauty voyage award. Ada 3 kategori yang dibagi, yaitu Beauty Influencer Favorit, Make Up Artist Favorit, dan juga Bridal Make Up Artist Favorit. Para nominee dipilih berdasarkan voting di website www.beauty-voyage.com sejak 29 Januari 2016 lalu sampai sebelum acara awar dini dimulai, which is 4 Februari 2016 pukul 7 malam.




Para pemenang selain mendapatkan penghargaan predikat favorit, juga mendapatkan berbagai bingkisan menarik dari para tenant Beauty Voyage, return ticket Air Asia JKT-DPS-JKT, akomodasi dan spa treatment dari Conrad Hotel Bali. Tapi bukan hanya pemenang yang mendapatkan tiket perjalanan ke Bali itu, tapi juga lucky voter juga akan merasakan kenikmatan terbang bersama Air Asia Indonesia.

Nah, berikut nama-nama para nominasinya.

Beauty Influencer Favorit : ALodita, Astrid Satwika, Sasyachi, Putri Caya, Star Irawan, dan Harumi Sudrajat.

Make Up Favorit : Marlene Hariman, Lizzie Parra, Bubah ALfian, Ryan Ogilvy, Bumiauw, Arsya Nafisa, Vizzily Vizzya dan Allysa Hawadi.

Para pengunjung bisa mendapat kesempatan untuk bertemu, foto bareng dan konsultasi dengan para nominee yang merupakan para beauty enthusiast ternama di Indonesia.

She's my fav one, Paola Tambunan

Berapa HTM -nya?

Untuk  masuk ke acara ini para pengunjung dikenakan harga tiket IDR 10ribu yang bisa didapat melalui aplikasi Go-Tix dan seharga IDR 15ribu untuk pembelian on the spot. 

Buat yang mau mengikuti make up class, pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang sebesar IDR 50ribu dengan membeli di aplikasi Go_tix dan IDR 100ribu on the spot. Para peserta yang ikut make up class sudah disediakan peralatan make up nya, termasuk di dalamnya ada voucher belanja My Beauty Story IDR 50ribu.

Udah cakep trus pulangnya bisa belanja belanji deh..

Acara Beauty Voyage ini rencananya akan diselenggarakan tiap tahun. Dengan adanya acara seperti ini diharapkan produk kecantikan dari Indonesia dapat menunjukkan kualitasnya dan dapat disejajarkan dengan produk-produk kecantikan dari luar negeri, sehingga industri kecantikan di Indonesia akan semakin berkembang. Dan acara Beauty Voyage Award adalah acara unggulan dan diadakan sebagai bentuk apresiasi untuk para beauty enthusiast yang telah mendedikasikan hidupnya dalam dunia kecantikan. Mempertemukan dan memperkuat ekosistem kecantikan di Indonesia dengan saling mendukung satu sama lainnya, dalam arti simbiosis mutualisme :)

Saya berharap tahun depan akan diadakan Beauty Voyage yang berikutnya di Jakarta, dan semoga aja caranya gak malam hari, jadi saya bisa seharian treatment disini.

Dan ini foto-foto keseruan saya dan teman-teman blogger saya di acara ini :)








1 comment

  1. Gue ga sempet kesanaaa... padahal deket bener dari Pop Up hahahaha :D

    Hello!
    Titaz
    www.titaztitaz.com

    ReplyDelete