Sulamit, Kosmetik Pendatang Baru Dengan Harga Terjangkau dan Halal

Kalau denger dari namanya sih rada-rada aneh ya, Sulamit? Iya Sulamit. Saya nyobain gara-gara mampir ke blognya temen, trus dia pakai sulamit kosmetik ini. Pada dasarnya saya seneng yang namanya nyoba-nyobain kosmetik baru. Makanya di rumah banyak banget kosmetik yang tidak terpakai hihi...Akhirnya saya coba beli di toko kosmetik waktu saya berada di Jakarta.



Filosofi Nama Sulamit

Karena penasaran, saya googling deh tentang Sulamit ini. Ternyata nama Sulamit sendiri adalah diambil dari nama gadis Sulam atau Sulamit yang hidup pada masa ke-emasan Raja Salomo atau Nabi Sulaman. Sedikit filosofi dibalik nama Sulamit, Raja Salomo atau Nabi Sulaman jatuh hati degan gadis ini, bukan hanya karena kecantikan parasnya tapi juga karena inner beauty yang terpancar dari dalam dirinya. Tapi daripada memilih menerima cinta Raja Salomo, Sulamit lebih memilih untuk meninggalkan semua tawaran materi dan memilih hidup dengan kekasihnya yang hanya seorang gembala kambing-domba dalam kesederhanaan dan cinta. 

Design dari Sulamit kosmetik ini juga memiliki arti, yaitu karakter baik yang mencerminkan kesederhanaan atau kerendahan hati, ketegasan, bekerja keras, hidup dengan passion.

Filosofi Produk Sulamit

a. Simbol alat musik harpa
Harpa berbicara tentang harmonisasi, kenyamanan dan ketenangan. Harapannya setiap orang yang menggunakan dan bersentuhan dengan Sulamit, bisa menjadi pribadi yang nyaman dan keuunikan dirinya, sehingga bisa memancarkan inner beautynya.

b. Warna pink para produk
Arti warna pink adalah kelembutan hati, sikap mau diajar dan mau belajar. Harapannya karakter ini bisa menginspirasi para wanita untuk terus belajar.

c. Bentuk bunga mawar di kemasan luar produk
Artinya adalah cinta dan passion dalam hidup. Bagaimana kita harus hidup dengan dilandasi passion yang kuat akan suatu bidang dan pribadi.

d. Warna pink tua di kemasan luar produk
Artinya tentang ketegasan dan kekuatan hati. 

Misi and Visi

Visi besar dari Sulamit adalah mendandani wanita Indonesia secara lahiriah maupun batiniah degan karakter yan baik, sehingga tidak hanya tampil cantik di luar namun juga tampil dalam kecantikan hati dan harapan. Bagi Sulamit, cantik adalah memiliki kulit yang bersih, sehat, dan terawat, tapi tidak selalu putih, tapi lebih menghargai wanita untuk tampil dengan keunikan pribadinya.

Macam-macam Produk

Ada beberapa yang menjadi produk unggulan dari Sulamit Kosmetik, mulai dari loose powder, lipstick, Two Way Cake, Blush On, Eye Shadow, Eyeliner, Mascara dan berbagai skin care dan juga aksesoris bulu mata juga ada lho.

Loose Powder

Loose Powder Sulamit harganya Rp. 42.900

Loose Powder
Untuk Lipstick-nya ini dilengkapi dengan moisturiser, jadi bikin bibir lembab seharian. Untuk Moist Lipstick ini memang tidak look matte hasilnya, bibir sedikit terlihat agak glossy. Kalau kamu mau tampil dengan warna lain, tinggal aplikasikan 2 warna lipstick supaya menghasilkan warna baru. Price is Rp. 34.650. 


BB Cream ini sudah dilengkapi dengan UV Filter. Price is Rp. 32.500

BB Cream
Untuk lainnya seperti Eyeliner Rp. 44.850, Eye Brow brown Rp.42.900 dan facial foam Rp. 26.000. Harga-harganya sih masih masuk budget untuk make up para ibu rumah tangga ya pastinya. Karena sangat terjangkau.

Halal Atau Gak ya?

Ada beberapa media online yang memberitakan bahwa Sulamit ini tidak halal. Ternyata itu hanya ada miss komunikasi pihak media dengan Sulamit. Karena Sulamit Kosmetik sebenarnya sudah teregistrasi di BPOM dan memiliki nomor NA untuk semua kategori produknya. Emangnya nomor NA untuk apa? Gunanya untuk menjelaskan bahwa Sulamit Kosmetik itu aman untuk digunakan.

Didapatkan dimana?

Buat yang mau coba, bisa membeli di beberapa toko kosmetik di Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang. Untuk area Bekasi dan online store masih on progress. Yang pasti kosmetik ini aman dan sudah teregistrasi oleh BPOM.


I'm using BB Cream, Loose Powder, Eye Brow, Lipstick Sulamit 08 Sweet Rose and Eye lashes 

8 comments

  1. waah makin marak ya kosmetik ..
    *terpesona sama sosok emak berponi, aaah keceeh manglingin niy emake narend

    ReplyDelete
  2. Pink abis ya kemasan luarnya,

    ReplyDelete
  3. kemasannya cewek banget ya pink harganya juga bersahabat di kantong ;)

    ReplyDelete
  4. Mama Narend mah pakai produk apa aja tetep keliatan cantik :)
    Saya setuju kalau wanita herus memiliki passion yg kuat dalam hidupnya :)

    ReplyDelete
  5. Waah asyik nih pink btw cantik mak pakai poni hihih

    ReplyDelete
  6. widiiih lengkap euy... cantiiik riviunya

    ReplyDelete
  7. Baru tahu ada merk kosmetik itu. Ringan ya sepertinya utk kulit.
    Harganya juga termasuk murah. TFS mba.. :)

    ReplyDelete