7 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Secara Alami dan Murah Meriah

Kulit adalah bagian tubuh yang paling penting untuk menunjang penampilan seseorang. Karena begitu pentingnya, sampai-sampai ada yang merelakan budget bulanannya hanya untuk menjaga penampilannya. Menurut survey, wanita itu paling gak bisa dihemat dalam hal menjaga penampilannya. Salah satunya yaitu pergi ke salon. Bener gak tuh? Bahkan ada yang menyisihkan budgetnya sampai berjuta-juta per bulannya. Atau puluhan juta per tahunnya. 

Hmm, ya saya sih gak sampai segitunya. Mau tau budget saya per bulan berapa untuk perawatan kulit dan badan? Percaya gak, kalau saya sebulan hanya butuh IDR 500ribu saja. Dulu sih sebelum menikah, malah budget bulanan saya adalah IDR 200ribu. Iya, saya memang orangnya penghemat segala. Karena memang sejak kuliah saya sudah bekerja. Jadi ya paham betul kalau mencari uang itu sulit :)

Emang cukup 500ribu per bulan? Alhamdulillah cukup. Entah gimana caranya, pokoknya harus cukup. Karena saya berpikir, saya memang ibu rumah tangga yang lebih banyak stay at home. Tapi bukan berarti saya tidak usah (baca : tidak perlu) merawat diri. Merawat diri ya itu udah hukumnya wajib, entah yang sudah menikah atau belum. Karena kulit adalah bagian terpenting yang paling pertama kali bersentuhan dengan dunia luar.


Sejak suami dan Narend pernah terkena sakit cacar, saya jadi lebih care tentang kesehatan, khususnya kesehatan kulit. Iya, waktu itu saat suami kena sakit cacar, dokter pernah berpesan saat mandi disarankan untuk memakai sabun yang antiseptik.

Saya punya tips alami dan murah meriah nih untuk menjaga kulit ala saya. Mau tau?

1. Membiasakan diri untuk melakukan pola hidup sehat seperti olahraga paling tidak 1 minggu sekali.
Yah saya paham banget, aktivitas para netizen sekarang sejak semakin mudahnya akses internet, semakin malas orang bergerak. Tapi ini justru menjadi PR kita, bahwa dengan malas bergerak dan berolahraga, pencernaan dan pengeluaran kita jadi terhambat.

2. Rutin mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari.

3. Perbanyak makan sayur dan buah. Setiap hari guna untuk menyeimbangkan gizi kita harus mengkonsumsi sayur dan buah. Banyaknya tergantung kebutuhan masing-masing.

4. Rajin luluran minimal 1 minggu sekali. Penting banget ini khususnya buat wanita. Saya paling jarang yang namanya luluran di salon. Saya paling sering dilakukan di rumah. Jadi sambil luluran bisa sambil macem-macem. Sambil masak, sambil nyetrika, sambil design, sambil packing bisnis online saya, dan sebagainya.

5. Rajin maskeran wajah. Saya lakukan minimal 1 minggu sekali.

6. Rajin facial. Minimal 1 bulan sekali. Tapi khusus facial ini saya lakukan di salon kecantikan.

7. Sering menjaga kesehatan kulit dan selalu mandi dengan air bersih dan sabun yang mengandung zat antiseptik setiap hari. Catet ya, mandi setiap hari. Jangan seminggu sekali atau kalau udara dingin gak mandi! :)

Banyak orang yang memilih sabun cair ketimbang sabun padat, yaitu alasannya :

1. Dapat menjangkau bagian yang sulit dijangkau
2. Tetap higenis meski dipakai bersama
3. Menghadirkan sensasi mandi yang menyenangkan

Salah satunya adalah sabun lifebuoy. Karena cuma lifebuoy yang punya zat antiseptik itu. Karena dulu saat sakit cacar dokternya juga pakai sabun itu. Bukan iklan lho, kata dokternya :) saya gak dibayar oleh Lifebuoy, tapi saya memang pakai sabun itu untuk menghilangkan kuman. Sejak suami dan Narend sakit itu saya jadi terbiasa mandi pakai sabun Lifebuoy.

Nah, kemarin waktu mau belanja bulanan di Farmers Market dekat rumah, saya melihat sabun Lifebuoy ini, ternyata ini varian baru dari Lifebuoy.


Lifebuoy Clini-Shield10 ini ada 2 varian, berwarna merah (complete) dan hijau (fresh). Sabun Clini-Shield10 ini adalah high concentrate dan sama-sama antibacterial shower gel. Karena penasaran, akhirnya saya coba beli dan pakai sabun ini. Saya cukup penasaran apakah betul hanya dengan satu tetes bisa melindungi 10 x lebih baik melindungi dari kuman.


Saya coba sabun ini selama hampir kurang lebih 2 minggu pemakaian. Hm, ternyata betul ya. 1 tetes sabun Clini-Shield sudah cukup untuk 1 kali mandi. Jadi lebih hemat juga.




Lifebuoy CliniShield10 Shower Gel Konsentrat memberikan keunggulan lebih dari sekedar body wash liquid karena dengan satu tetes mampu memberikan perlindungan dari kuman 10x lebih baik dan busa melimpah untuk seluruh badan dengan format konsentrat baru yang mengandung Active Natural Shield.


Cara pakai sabun Lifebuoy Clinishield10 ini adalah :

1. Basahi dulu seluruh tubuh kamu
2. Lalu taungkan 1 tetes saja ke ujung jari atau telapak tangan. Kalau saya menggunakan shower puff jadi lebih hemat.
3. Usapkan secara merata ke seluruh tubuh untuk menghasilkan busa berlimpah.
4. Bilas sampai bersih.

Selesai deh. Gampang kan? :)

Yah, jadi gak perlu biaya mahal kan buat cantik dan sehat? :)


3 comments

  1. Mbak beneran ini cuma satu tetes bisa? :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Beneran bisa kok. Karena ini high concentrate, jadi kentel banget. Kalau pakai shower puff jadi lebih hemat..

      Delete
  2. Mau cobain ah .... Soalnya pakai sabun cair boros banget, banyak yang tumpah kalo dipake mandi si kecil. :(

    ReplyDelete