Sabun Cair Hygeia Body Wash, Atasi Kulit Bermasalah

Sudah jadi rahasia umum kalau propolis adalah salah satu obat herbal alami yang bisa membantu dalam menjaga kesehatan. Manfaat propolis itu banyak, bisa mengobati berbagai penyakit, yaitu salah satunya batuk dan flu. Saya sendiri pernah merasakan manfaat dari propolis ini, saat dulu saya menderita sakit batuk tapi tak kunjung sembuh, tapi hanya dengan beberapa tetes dari propolis, hanya dalam beberapa hari saja batuk saya sudah bisa sembuh total.


Apa itu Propolis?

Menurut Wikipedia, propolis atau lem lebah adalah zat yang dihasilkan oleh lebah madu. Dikumpulkan oleh lebah dari pucuk daun-daun yang muda untuk kemudian dicampur dengan air liurnya, digunakan untuk menambal dan mensterilkan sarang atau lubang kecil hingga 6 milimeter, sementara lubang yang lebih besar digunakan malam lebah. 



Propolis bersifat desinfektan (anti bakteri), yaitu artinya membunuh semua kuman yang masuk ke sarang lebah. Sifat desinfektan alami yang terkandung dalam propolis sangat ampuh dalam membunuh kuman.

Melihat banyaknya manfaat dari propolis ini, PT RIN Biotek Indonesia meluncurkan produk sabun cair yang berzat aktif propolis pertama di Indonesia, yaitu Hygeia Body Wash. Hygeia ini bukan hanya pertama di Indonesia, tapi juga pertama di dunia yang menggunakan propolis Indonesia. 


Dengan melihat berlimpahnya sumber daya yang dimiliki dan menjawab tantangan Kementrian Riset dan Teknologi yang menginginkan agar hasil penelitian akademisi Indonesia sudah saatnya diproduksi dan dipasarkan oleh pelaku industri dalam negeri, PT RIN Biotek bekerja sama dengan Universitas Indonesia dalam pemanfaatan hasil penelitian akademisi Universitas Indonesia.


Fokus penelitiannya adalah mengenai propolis Indonesia yang telah dimulai sejak tahun 2010, disaat mereka menemikan metode pemisahan lilin propolis dengan ekstrak propolis. Ekstrak propolis digunakan untuk sediaan opral, sedangkan lilin propolis untuk produk tropical. 

PT RIN Biotek memanfaatkan propolis sebagai bahan aktif pada produk kosmetik dan kesehatan, bisa dinikmati dalam lingkup nasional dan juga internasional. 

Kandungan Hygeia

Kandungan body wash ini adan flavonoid (bahan aktif) sebesar 9%, yang pada umumnya propolis import yang banyak beredar di Indonesia hanya memiliki flavoniid kurang dari 1%, dan juga merupakan antimicrobial dan anti alergi yang efektif untuk mengurangi problem kulit sensitif dan  yang sedang bermasalah.

Hygeia ini merupakan produk lokal, mengandung 100% bahan alami, yaitu bahan aktif propolis Indonesia.

Hygeia Body Wash

Tersedia dalam 2 ukuran, yaitu 500 ml dan 250 ml. Aman untuk kulit bermasalah karena mengandung bahan-bahan natural, bebas bahan kimia anti-bakteri (triclosan), tidak mengandung deterjen (SLS) dan telah teruji klinis.

Sabun Hygeia ini memiliki banyak sekali manfaat. yaitu sebagai sabun anti mikroba alami, membantu mengurangi gejala kulit, seperti gatal-gatal (alergi), ruam dan juga pada penderita Eczema (eksim), membantu penyembuhan luka, mengurangi noda flek pada kulit, efektif mengurangi jerawat dan komedo, melawan proliferasi bakteri yang menyebabkan jerawat, menghilangkan sebum berlebih hingga ke pori-pori dan melindungi kulit tetap halus dan lembut dengan pelembab alami.

Beli Dimana?

Buat yang ingin mencoba dan memakai body wash ini dalam waktu dekat (bulan februari 2016) bisa dibeli di offline (Guardian, Watson, dan beberapa store alat kecantikan) ataupun di online store (seperti bliblidotcom). Jadi harap bersabar ya :)

Harganya? Untuk yang 500 ml berkisar antara 100 - 150ribuan. Buat sabun kesehatan seperti ini sih menurut saya worth it, sebanding dengan khasiat yang didapat. 

My Experience

Saya sempat mencoba sabun ini untuk pemakaian 1 minggu. Untuk hari pertama, saya coba untuk mandi menggunakan sabun Hygeia ini. Alhamdulillah tidak ada reaksi apa-apa. 

Kemudian saya lanjutkan ke hari kedua. Di hari kedua ini, karena saya merasa untuk pemakaian ke badan nothing's fine, saya lanjutkan ke pemakaian di wajah. Dalam waktu 3 jam ternyata wajah saya merasa gatal dan jerawat di wajah saya merasa tambah gatal. Jadi saya hentikan untuk pemakaian selanjutnya ke bagian wajah, saya takut bertambah gatal dan bertambah parah :)
Pada dasarnya sih wajah saya bukan kulit wajah yang sensitif, karena saya tipe orang yang suka mencoba-coba kosmetik :) Tapi entah kenapa setelah memakai sabun Hygeia ini kulit wajah saya terasa gatal dan panas. 

Kemudian, saya lanjutkan ke hari ketiga sampai hari ketujuh. Saya merasa kulit di badan saya terasa lebih lembut dan lembab. Guna menjaga kelembaban kulit, setelah mandi, sesaat langsung saya usapkan handbody atau body butter ke seluruh tubuh saya. Jadi kulit saya tetap lembab seharian.

Family Experience

Gak cuma saya aja yang sempat mencoba sabun ini, suami dan Narend juga sempet nyobain. Ohya, Narend berusia hampir 2 tahun. Dari hari pertama sampai dengan hari ketujuh, suami dan Narend juga merasakan hal yang sama dengan saya. Kulitnya terasa lebih lembab.

Narend juga saya perlakukan hal yang sama, sesaat setelah ia selesai mandi, saya langsung usapkan handbody ke seluruh tubuhnya, agar tubuhnya lembab seharian penuh. Alhamdulillah selama seminggu ini tidak terjadi reaksi apa-apa :) 

Visi, Misi dan Target

"Komitmen kami adalah memajukan petani dan industri dalam negeri dan ikut berperan aktif dalam menciptakan kehidupan masyarakat Indonesia yang sehat dan kuat." Commercial Director PT RIN Biotek Indonesia, Sari Nakisha. Dan target mereka adalah mensejajarkan produknya dengan produk sabun kesehatan import sejenis yang harganya cukup mahal. Dengan kekayaan lokal, mereka yakin produk dalam negeri dapat menjadi produk yang mendunia pula.


Untuk info lebih lanjut tentang produk berbasis propolis Hygeia bisa mengunjungi website www.sentuhanbenar,com dan www.naturapropolainstitute.com.



11 comments

  1. Laaah itu ada bebeknya Narend wkwkwkk. Baru denger merk ini. Di pasaran susah nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk... .itu lagi di kamar mandi hahaa...
      di pasaran bisa didapatkan salah satunya di guardian, watson. kalo online bisa di bliblidot.com

      Delete
  2. gw suka banget sama wanginya Lin, hasilnya juga oke, berasa bersih dan kesat...

    ReplyDelete
  3. Udah cobain sabun cair Hygeia, segeeer banget dan berasa kotoran di wajah pada hilangggg seketika.

    ReplyDelete
  4. Sabunnya wanginya pas banget dan gak banyak busa jadi dipastikan bersih tuntas :)

    ReplyDelete
  5. hayuuu...
    belon pernah nyobain :D
    Boleh minta setetes dulu biat sample mak?
    *ehhh

    ReplyDelete
  6. Wanginya lembut dan ala ala sabun di hotel bintang 5 😬

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillaah.. aku cocok di muka :)

    ReplyDelete
  8. Anak sy lagi gatal2 bisa y pake ini buat anak?

    ReplyDelete
  9. Sekarang sudah bisa dipesan melalui www.HygeiaShop.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete