Royal Enfield, Motor Klasik Bercitarasa Bangsawan

Kalau bicara MoGe (baca : Motor Gede), mindset saya selalu identik dengan MoGe Harley Davidson (disingkat HD). Karena di dekat rumah saya ada yang punya juga MoGe seperti itu, persis banget rumahnya di depan rumah saya. Saya pernah tanya ke suami yang penyuka motor, katanya MoGe kayak gitu harganya selangit, 1 buah motor kayak gitu aja harganya bisa menyaingi harga mobil saya, atau bahkan lebih *lol*. Saya sih pernah bilang, ih ngapain ya orang-orang antusias beli motor-motor gede gitu, kan panas kepanasan, ujan juga keujanan. Suami saya bilang, yaaah bedalaaah mi! It's Lifestyle! Sekarang coba bandingkan dan bayangkan, jika ada cowo ganteng naik motor bebek sama naik MoGe sekelas HD? Lebih keren mana? Ya jelas yang pakai MoGe laaah. Nah itu kamu udah tauu jawabannya :D

Hmm.. tapi sih tetap aja bagi saya MoGe itu hanya teruntuk orang-orang yang punya duit lebih, alias memang pecinta motor. Karena yaitu tadi, harganya selangit. Tapi ternyata ada juga motor yang sekelas HD, tapi harganya lebih murah. Namanya Royal Enfield. Have you ever heard about that? 

Royal Enfield

Malam itu ceritanya saya mendapat undangan cocktail party ke acara peluncuran motor klasik di daerah Pejaten Barat, tepatnya di Royal Enfield, brand motor tertua di dunia yang diproduksi secara kontinu.



Malam itu tampak meriah, karena dipandu dengan MC yang ngehits, yaitu Imam Wibowo.


Ohya, saya hadir kesini ditemani oleh sang pangeran yaitu suami saya, qeqeqe..., kebetulan ia lagi masuk pagi, menemani saya untuk acara malam, dan sekaligus ia juga penasaran terhadap MoGe ini. Hmm, alhamdulillah untuk acara malam saya ada teman di perjalanan :)

Sampai di lokasi hampir saja saya merasa paling cantik disini, ternyata ada juga audience wanitanya :) Suasana malam itu tampak didominasi oleh para pria yang diantaranya banyak dari komunitas pecinta motor gede. Setelah registrasi, para tamu undangan dipersilakan untuk masuk ke dalam ruangan dan melihat-lihat koleksi daripada motor klasik ini.





Oya, disini juga kebetulan ada instagram kontes, karena memang motornya kece untuk difoto, sekaligus saya berpartisipasi untuk lombanya deh :) 



Motor-motor ikonik Royal Enfield ini tersedia dalam berbagai tipe, yaitu Bullet, motor tertua di dunia yang diproduksi secara kontunie sejak tahun 1932, dengan harga Rp. 68 juta untuk 500cc dan Rp. 54 juta untuk 350cc. Bullet Electra 350cc tersedia dengan harga Rp. 59 juta. Royal Enfield's Retro street model, yang terkenal dengan masa pasca-perangnya yang tak lekang oleh zaman. Classic 500 tersedia dengan harga Rp. 75 juta, lalu untuk yang varian 350cc di harga Rp. 61juta. Classic Battle Green & Desert Storm di harga Rp. 76juta. Classic Chrome di harga Rp. 81 juta. Royal Enfield Continental GT 535 cc cafe racer di harga Rp. 144 juta.




Saat peluncurannya, Presiden Royal Enfield, Mr. Rudratej Singh mengatakan bahwa Royal Enfield adalah salah satu brand otomotif dunia yang meaup profit terbesar, dan kami percaya bahwa pertumbuhan kami di masa mendatang akan datang dari pasar-pasar internasional kami seperti biasa. Kami melihat potensi sangat besar untuk motor-motor ukuran menengah, yaitu antara 250-750cc yang memungkinkan para pelanggan untuk mendapatkan pilihan optimal untuk meng-upgrade motor-motornya. Kami fokus untuk membangun brand dan menciptakan permintaan di kota-kota kunci di seluruh dunia seperti London, Bogota, Medellin, Dubai, Madrid, paris dan Jakarta.



Brand motor asal Inggris ini juga memperkenalkan Rumbler 500 - the definitive highway cruiser, yang dirancang khusus untuk menghadirkan kenyamanan, gaya dan meningkatkan kesenangan bermotor santai bagi para penggemar touring. Motor ini di harga Rp. 82 juta. The Rumbler 500 ini sangat pas untuk berkendara jarak jauh dengan jangkauan, ergonomi, model, dan daya pengereman yang sangat baik, visibilitas berkendara di malam hari dan juga punya fasilitas bagasi.

Filosofi brand ini adalah Pure Motorcycling. Menjadi geraieksklusif pertama di Indonesia dengan seluas 1800 kaki persegi dengan formar interior visual merchandising yang menarik, tempat duduk yang nyaman di beberapa sudut, dan tampilan produk-produk yang inovatif. Untuk dinding dihiasi dengan hiasan Continental GT yang dipreteli, menampilkan isi internal body motor dan bingkainya. Aksoriesnya disini ada sarung tangan, kaos, serta juga gear pelindung dan produk lifestyle. Ruangan ini bukan hanya sebagai tempat transaksi pembelian tapi juga sebagai meeting point bagi para penggemar motor untuk ngobrol seputar dunia motor.


Aksesoris Royal Enfield






Sepanjang tahun 2015 lalu Royal Enfield telah menjual lebih dari 450.000 sepeda motor di seluruh dunia. Akhir tahun 2018 mereka ingin mengumumkan ingin memproduksi hingga 900.000 motor. Wow! Royal Enfield yakin bisa menjadi pemimpin global di industri motor berukuran menengah, untuk itu mereka membangun dua pusat teknologi baru, satu berlokasi di India dan satu di Inggris, untuk meningkatkan kemampuan dan menjalankan strategi produk jangka panjang. Baru-baru ini meeka juga baru ekspansi ke Thailand bersamaan dengan peluncuran anak perusahaan pertamanya di luar India, yaotu di Amerika Utara.

Buat kamu yang suka akan Royal Enfield ini bisa membeli motor, aksesoris dan datang ke gerai eksklusifnya yang berlokasi di Jalan Pejaten Barat No.5. Yukk cusss :)



7 comments

  1. Gak pingin banget naik motor ginian. :D Maunya naik vespa aja. :D

    ReplyDelete
  2. kesannya laki banget ya kalau yang pake moge :D

    ReplyDelete
  3. Itu gadis yang nangkring di atas motor... ishh... kece amat yak :D :D :D

    ReplyDelete
  4. Dan akupun termehek - mehek dengan motor merah....

    ReplyDelete
  5. wow, motornya macho banget ya. cowok yg naik ini pasti kliatan jauh lebih tampan hahaha .. tp pasti mahal ya mbak

    ReplyDelete
  6. semoga suatu suatu saat kesampaian ah... punya motor beginian

    ReplyDelete