ZUK Z1, New Smartphone That Can Understand Your Needs

Kalau ditanya soal smartphone, biasanya spesifikasi nomor satu bagi saya adalah ukuran megapixel kamera yang besar and desainnya elegant. Kenapa? Yah simple aja, karena untuk mendukung aktivitas dan profesi saya. Trus kalau ditanya, pekerjaannya apa Lin? I'm a blogger, I'm a food blogger, a mompreneur, a lifestyle blogger, a beauty blogger, a fashion blogger, but yes I'm a wife, but still I need a good smartphone camera. 

Food blogger, saya sangat mengandalkan smartphone dengan megapixel besar bahkan kalau bisa yang mampu foto dalam kondisi kurang cahaya (Low Light) karena saya jarang sekali membawa kamera DSLR untuk memfoto atau meliput sebuah acara di sebuah resto. Ya memang kadang-kadang saya sering juga membawa kamera DSLR sih, cuma biasanya yang untuk liputan restoran. Tapi lebih seringnya saya hanya membawa 3 smarphone saja. Hah? Kok 3? Iya, semua ada spesifikasi masing-masing. 

Mompreneur, untuk memfoto barang-barang online shop saya. Untuk foto-foto produk biasanya saya gunakan kamera DSLR, hanya saja kalau saya sedang mobile seperti di workshop, gak mungkin saya bawa-bawa kamera segede itu. Karena itu saya sangat butuh smartphone yang bisa

Fashion Blogger, hmm.... ya saya bukan totally fashion blogger sih. Tapi bisa dibilang saya fashion addict. Suka banget sama yang namanya fashion, jadi sometimes suka saya review juga di blog. Nah, ini juga saya membutuhkan great smartphone. Kalau kameranya jelek, mana ada yang mau mengunjungi blog saya? :) 

Ya, itu beberapa alasan kenapa saya membutuhkan smartphone dengan kameran bagus. Ohya, tadi diatas saya bilang bahwa saya selalu membawa 3 smartphone. Itu juga ada kendalanya. Iya, kendalanya saya membutuhkan powerbank. Jadi paling tidak 1 hari saya harus membawa powerbank dengan saya 30000 mAh. Karena saya harus online 24 jam :) Sempet sih kepikiran pengen punya smartphone yang sangat hemat baterainya.

Tanggal 7 Desember 2015 lalu saya beruntung sempat menghadiri grand launching smartphone bernama ZUK Z1, yaitu smartphone dari Lenovo yang bekerjasama dengan the first and biggest e-commerce in Indonesia, Blibli.com. Launching Z1 ini sebelumnya sudah pernah di launching di Dubai pada tanggal 26 Oktober dan Berlin pada tanggal 30 Oktober.

Dokumen : Pribadi

Kenapa diberi nama ZUK? ZUK adalah merek yang cukup muda, bersemangat dan energik. Smartphone ini diciptakan untuk generasi muda. Makanya dijuluki smartphone power user, orang yang sering menghabiskan waktunya di smartphone. Duh, ini gue banget! LOL. 

Jin Chen, Chief Marketing Officer (CMO) dari ZUK mengatakan bahwa Indonesia adalah negara dan pasar smartphone tertinggi dengan penetrasi yang baik. Dan ZUK yakin bahwa smartphone ini akan diterima di Indonesia karena harganya yang cukup terjangkau. 

Spesifikasi

Untuk spek mungkin kalau kamu melihat tabel di internet ada yang bingung karena terlalu banyak item-item yang di tampilkan, buat saya kalau mau memilih sebuah smartphone, berikut item-item spek yang saya perhatikan.


Gimana enak kan bacanya? Kamu jadi tau kelebihan smartphone yang kamu incar itu apa, coba deh kamu buka spek ZukZ1 di Google, bandingin tabel yang diatas, dengan tabel di Google, pasti kamu suka dan mudah paham tabel yang di atas :)

Performance



Layar depan memounyai resolusi dan display yang cukup oke. Jadi pas banget buat yang doyan selfie (kayak saya) :)). Waktu saya berfoto ini menggunakan smartphone ZUK Z1 dan tanpa filter.


Harga

Untuk harganya dengan spesifikasi seperti itu dibandrol dengan harga IDR 4.499.000 dan selama masa promosi 7-11 Desember 2015 dapat dibeli dengan harga promo mulai IDR 3.999.000 ditambah bonus Sennheiser Headset untuk 500 pembeli pertama

Kesimpulannya, saya sebagai seorang Food Blogger, Mompreneur sampai Fashion Blogger, ZUK Z1 sangat cocok dengan requirement yang saya inginkan. Kalau kamu? :)

3 comments

  1. Aku mau juga Mbak Oline ... Ada yang mau lempar smartphone ini ke rumahku? :D

    ReplyDelete
  2. Makin banyak pilihan ni buat yang lagi cari smartphone baru, tapi sayang kenapa sekarang kebanyakan pada pake sim card nano yah, padahal sy males banget potong kartu, sayang & suka masih dipindah2 ke ponsel jadul saya soalnya.

    ReplyDelete