Thank You 2015 for A Great Year

Kalau mau flash back tahun 2015 buat saya itu tahun yang istimewa. Tahun yang memberikan saya penuh manfaat.

Selama tahun 2015 ini, saya menghasilkan sebanyak 137 post dari bulan Januari sampai dengan Desember 2015. Berarti sedikit peningkatan dari tahun 2014.


Di tahun 2015, saya begitu banyak mendapatkan berkah yang luar biasa melalui ngeblog. Dari ngeblog saya bisa melengkapi kebutuhan keluarga. Sudah beberapa award yang saya hasilkan salah satunya melalui dari sebuah blogging competition. Dan mukjizatnya, per bulan desember ini, penghasilan saya melalui blog sudah hampir menyamai pemdapatan suami saya. Itu artinya, dari ngeblog aja setiap orang bisa dijadikan income yang benar-benar menjanjikan. Asalkan orang itu mau, niat dan serius.

Di tahun 2015 ini juga, alhamdulillah saya masuk 10 besar finalis Alfamidi Womanpreneur 2015. Yang diselenggarakan pada bulan Desember 2015 lalu. Acara Alfamidi Womanpreneur ini adalah salah satu wujud kepedulian Alfamidi terhadap perjuangan seorang ibu. Dan juga merupakan salah satu bentuk dari program CSR Alfamidi. Yah, tahun 2015 lalu saya memang belum jadi pemenangnya, itu artinya di tahun 2016 nanti saya harus lebih fokus lagi terhadap bisnis saya. Karena jujur saja tidak mudah menjalani 2 pekerjaan yang saya cintai dijalani dengan porsi waktu yang sama. Pasti ada salah satu yang harus dikorbankan. Dan memang saya akui di tahun 2015 imi saya full concentrate with blogging.


Di tahun 2015 ini, alhamdulillah Narend ikut ngerasain kecipratan dari berkahnya ngeblog. Hampir setiap bulan Narend menerima barang-barang endorse, yang sebelumnya saya tidak pernah terpikirkan oleh saya. Mulai dari perlengkapan mandi, baju, susu sampai mainan anak.


Di tahun 2015 ini, saya sukses menelurkan 5 buah blog, yang diantara memiliki kategori masing-masing Parenting, Pregnancy, Business, Food and Travel, and Lifestyle. Dan di tahun 2016 saya akan membuat 1 blog lagi tentang catatan perjalanan dan dunia saya tentang batik. Doakan yah, semoga saya bisa terus konsisten mengisinya :))

Di tahun 2015 ini, saya juga sudah memantapkan 1 buah blog saya menjadi domain pribadi, yang sebelumnya galau, hahaa. Iyaa. Sebelumnya saya sempat galau antara refer ke TLD (Top Level Domain) atau gak ya? Saya sempet bolak balik ke .com and balik lagi ke gratisan. Karena dulu saya gak ngerti manfaat dari domain pribadi itu apa. Ya tahun 2016 sih insyallah ingin menjadikan blog saya yang lain semua menjadi TLD. Hahaa. Amiin. Semoga :)

Di tahun 2015, saya menjadi lebih mencintai dunia photography. Dulu waktu saya kuliah sih emang sudah punya minat terjun ke dunia photography, karena dulu sempet ikutan photography club di kampus, tapi gak tuntas. Karena waktu itu saya harus pindah jurusan. Alias pindah kampus. Karena ternyata dunia photography itu benar-benar menyenangkan :)

Di tahun 2015 juga saya punya hobby baru sama yang namanya baca buku novel atau apapun yang bentuknya buku bacaan. Tahun 2015 adalah tahun yang paling rajin buat saya, untuk mendatangi toko buku *lol. Seminggu 2 kali saya bisa pergi ke Gramedia. Entah saya sendiri, atau bersama suami. Dan mungkin Gramedia itu adalah tempat ketiga saya kalau lagi ngabur dari rumah untuk me time. Selain coffee shop dan mall pastinya :) dan karena hobby saya ini sukses membuat rumah saya berantakan, alias harus membeli rak buku yang ketiga :) pengen banget di 2017 nanti, saya bisa membuat pojok baca di rumah baru saya nanti, amiiin! Semoga doa saya bisa terwujud.

Bahkan atas meja riaspun jadi tempat tumpukan buku :))
Di tahun 2015 ini saya jadi koleksi sama yang namanya eyelashes. Alias bulu mata palsu hahaa. Gak tau kenapa setelah pakai sekali saya langsung jatuh cinta. Mulai dari yang murah sampai yang mahal, semua pernah saya coba :))


Di tahun 2015 itu saya dan suami punya 1 keinginan yang belun tercapai sama sekali. Kami bisa segera jalan-jalan keluar negeri. Ini resolusi kami di tahun 2014 sebenernya. Tapi karena banyak kesibukan dan jadwal kami yang terlalu busy, cuti yang limited, Narend yang masih terlalu kecil untuk diajak travelling, dan sebagainya. Pengennya harapan kami di tahun 2016 kami bisa merasakan bisa keluar negeri. Dan kedua kota yang ingin saya datangi pertama kali adalah Singapore and Malaysia. Pengen bangeet bisa kesana. Karena saya juga pengen ngerasain sama yang namanya naik pesawat. Iya, sejak kecil saya gak pernah ngerasain naik pesawat itu. Huhuu kasian ya. Pengen banget kayak orang-orang yang bisa jalan-jalan keluar negeri. Karena liburan itu kebutuhan men!

Di tahun 2015 ini juga aku dan mama tinggal berjauhan. Ya, tahun 2015 ini officially mama pindah dari Bekasi ke Blitar dan resmi tinggal disana *hiks*. Jadi saya harus ekstra nabungnya nih, demi bisa ketemu mama disana. Seperti lebaran 2015 kemarin saya gak pulang kampung, jadi gak bisa ketemu mama. Resolusi 2016 saya bisa kesana bersama keluarga kecil saya. Itu artinya harus nabung dari sekarang. Semangat!

Tahun 2015 juga saya sempat pengen ngadain yang namanya giveaway kecil-kecilan, yang ada semua tinggal rencana. Rencana udah dibikin dari Januari 2015 sampai Desember 2015 pun belum terlaksana sama sekali, hahaa. Resolusi saya di 2016 nanti pengen banget berani and bisa ngadain giveaway. Karena saya punya kekhawatiran ans ketakutan. Yaitu saya takut kalau saya ngadain GA, gak ada yang ikut sama sekali *hiks*. Cuma itu yang saya takutkan. Nanti sekiranya hati ini sudah mantap, di 2016 nanti ada yang mau ikutan GA saya gak? :)) barang-barang hasil endorse di rumah banyak banget, numpuk, alhasil saya jadi kasih-kasihin ke temen suami deh. Abis karena saking gak berani ngadain GA :))

Di tahun 2015 saya bener-bener vakum sama yang namanya bazaar. Duh pengen banget ngerasain sama yang namanya sibuk bazaar lagi kayak tahun 2014 lalu. Resolusi saya di 2016 saya bisa berkesempatan ikut bazaar lagi, apalagi di 2016 dibukanya hubungan MEA. Itu artinya semakin banyak peluang yang bisa saya dapatkan.

Tahun 2015 saya gagal menurunkan berat badan saya yang masih over 10kg menjadi berat badan normal *hiks*. Resolusi saya di 2016 saya pengen banget menurunkan berat badan saya jadi normal kembali. Karena saya dan suami sudah berencana ingin menambah momongan lagi. Rencana ini sudah kami planning sejak Narend berusia 6 bulan. Lagi-lagi karena aktivitas saya yang semakin banyak, suami saya juga sibuk dengan aktivitas kantornya, menyebabkan rencana ini jadi tertunda lagi. Hiks. Padahal umur kami sudah memasuki usia rawan. Karena semakin bertambahnya usia seseorang berarti berkuranglah masa suburnya. Iya, tahun 2015 ini suami jadi bolak balik bekasi - bintaro yang sebelumnya gak, hanya di kebon sirih aja. Ahh doakan kami bisa segera diberikan momongan yang ketiga yah. Amiin!

Di tahun 2015 saya sempet punya keinginan, pengen banget yang namanya punya asisten rumah tangga. Tapi planning awal tahu  belum terlaksana juga hiks. Semoga di 2016 nanti saya bisa punya ART, sehingga saya tidak terlalu sering sakit karena kecapekan.

Ahh kayaknya masih banyak pencapaian lain yang belum saya ingat. Yah setidaknya kaleidoskop 2015 ini bisa sedikit merangkum perjalanan hidup saya. Supaya saya ada cerminan untuk melangkah ke tahun berikutnya.

Semoga semua keinginan saya yang tertunda bisa tercapai di 2016 nanti. Semoga doa-doa saya bisa didengar oleh Allah SWT. Saya ingin sehat terus supaya aktivitas saya bisa lancar. Karena di 2015 itu saya paling sering sakit. Hampir setiap bulan saya sakit. Nah makanya di 2016 nanti saya punya resolusi saya harus pintar lagi memaintain waktu dengan baik. Supaya kesehatan saya terus terjaga.

Bagaimana dengan kamu friends? Bagaimana dengan tahun 2015 kamu? Apakah sama seperti saya yang diliputi dengan warna warni? Apapun resolusimu di tahun 2016 nanti semoga yang sempat tertunda bisa tercapai semuanya, semua keinginan kamu bisa terwujud deh pokoknya. Wish all the best for us!

Happy New Year 2016!
Salam hangat dan penuh cinta dari saya :*




13 comments

  1. jadi tahun yang berkesan mbak :)

    kalo saya sih 2015 agak biasa aja, beda sama 2014 yang lebih berwarna. *pensil kali warna, he he he

    ReplyDelete
  2. Selamat untuk seluruh pencapaian di tahun 2015, ya! Semoga tahun depan akan lebih banyak lagi pencapaiannya, ya, Mak Oline. Dikau keren, euy!

    ReplyDelete
  3. happy new year mak Oline. makin keren di 2016 ya

    ReplyDelete
  4. Waw hebat Mbak bisa maintenance 5 blog, aku satu aja kewalahan waktunya. Selamat n salut atas pencapaiannya di tahun 2015, semoga resolusi 2016 bisa tercapai.
    Btw ibu di blitar mana Mbak? Kalo mudik monggo mampir ke Malang.

    ReplyDelete
  5. Tahun yang luar biasa ya mba. Mantep deh mba Oline.

    Eh bulmat itu juga ada dihadiah GAku, ya mak Oline ga ikutan hehe.

    Semoga 2016 semakin berwarna ya

    ReplyDelete
  6. Semoga terwujud yaaa impiannya, naik pesawat heheh eh jalan2 ke luar negeri maksudnya, seneng banget kmrn 2015 akhirnya bisa ketemu mama Narend yaaa.

    ReplyDelete
  7. Karena liburan itu kebutuhan. Bener banget. Dan pas pertama kali naik pesawat, saya juga diketawain suami. Hahaha..
    Keren mak Oline, 5 blog jalan semua. Smeoga makin sukses, Mak. Amiin :)

    ReplyDelete
  8. Wonderfuuuul maaaak

    Semoga 2016 semakin jaya yah

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  9. Ish, keren mak pencapaiannya
    Moga 2016 tercapai ya semua resolusinya

    Ayo mak berani adain GA. Insya allah banyak yang ikutan

    ReplyDelete
  10. Wiiih Mak Oline keren banget di tahun 2015. Ditunggu kejutannya pada 2016 nanti :D

    ReplyDelete
  11. Keren banget mbak oline, setahun bisa menghasilkan 5 blog, gimana ngurusnya itu ya? saya aja masih 1 blog udah kliyengan ngurusnya.

    ReplyDelete