Samsung Gear S2, Smartwatch Yang Pas Untuk Eksekutif Muda

Jam tangan. Benda yang satu ini bukan hanya sebagai salah satu kebutuhan, tapi sekarang jam tangan sudah menjadi salah satu aksesoris penunjang fashion. Bahkan terkadang ada yang punya jam tangan lebih dari satu. Cuma untuk pelengkap fashion aja, Kalau saya bilang jam tangan pasti yang terbersit di pikiran kamu seperti ini.

Source : Google

Jam tangan itu gak cuma buat cewe kok, bahkan cowo juga ada yang concern tentang fashion. Contohnya suami saya. Dia emang gak fashionable men sih, tapi baginya katanya jam tangan itu menjadi barang wajib yang ia kenakan tiap hari. Prinsipnya katanya, gak papa baju dan sepatu gak keren, yang penting jam tangannya *LOL. Hahaa... ada-ada aja suamiku itu. Katanya lagi, seorang cowo itu keren atau gak kerennya cuma 2 yang dilihat dari pria. Pertama kacamata keren (mahal), dan jam tangan (keren). Hahaa dalil teorinya bener juga sih. Sayapun sebagai cewe emang paling suka sama cowo yang metropolis dan fashionable banget, trus yang pakai kacamata dan jam tangan keren :)
Nah suamiku itu gak terlalu suka dengan jam tangan yang fungsinya cuma untuk menunjukkan waktu, namun maunya jam tangan yang multi fungsi, bisa untuk mendengarkan musik, baca SMS sampai ngelacak jarak jalan. Nah ini nih penampakan jam tangan punya suami, keren gak :)

Source: Google
Kalau diperhatikan, penampakannya tidak seperti jam tangan biasanya kan? Yup, ini yang namanya Smartwatch, jam tangan ini tidak hanya menunjukkan waktu.

Smart Watch

Biar gak bingung, Smart Watch adalah jam tangan pintar yang dapat dikoneksikan dengan Smartphone dengan OS Apple dan Android, dengan berbagai macam feature seperti bisa mendengarkan musik dengan wireless bluetooth, menelpon atau menerima telepon, menerima dan melihat SMS, Email Gmail, Calender bahkan sampai melihat dan update status di Facebook dan Twitter. Gimana keren banget kan :)

Oya, alasan suami saya menggunakan smartwatch karena dia jarang lihat handphone, "Kok jarang lihat handphone?", yup suami saya bekerja di bidang IT, yang memang sangat sibuk setiap saat. Terkadang untuk me-respon WA saya harus menelpon untuk membutuhkan reply, iya sesibuk itulah dia, karena alasan itu akhirnya suami membeli sebuah Smartwatch, jadi saat ada message WA otomatis jam tangannya akan ada notifikasi berupa getaran. Nah waktu ada getaran di tangan, mau gak mau akan melihat notifikasi pada Smart Watch, dan bisa menjawab langsung dari Smart Watch-nya.

Namun sekitar 2 minggu lalu, Smart Watch milik suami bermasalah, kok bisa?

1. Smart Watch sering mati. Setelah diketahui ternyata baterenya ngedrop, yup hal ini dikarenakan sering charge Smart Watch, bisa sekitar 1-2 hari sekali untuk nge-charge.
2. Smart Watch tidak anti air. Smart Watch milik suami ada bekas embun pada layarnya, jadi terkadang touch screen pada Smart Watch sering tidak respon.

Berhubung suami saya sudah tidak memakai Smart Watch, saya jadi ingin membelikan Smart Watch untuk dia, pastinya Smart Watch yang tidak cepat rusak dan anti air, bisa menggunakan beberapa apps selain Smart Watch umumnya dan pastinya bentuknya keren.

Saya pengen beliin smartwatch baru tapi yang gak cepet rusak, tapi modelnya juga keren. Beruntung tanggal 6 Desember 2015 kemarin saya hadir ke acara peluncuran Smartwatch Samsung Gear S2 di Empirica, Kawasan SCBD Jakarta. Alasan saya kesini karena saya ingin tau smartwatch yang direlease oleh Samsung itu seperti apa.


Wah ternyata smartwatch ini hadir dengan Gear S2 dan Gear S2 Classic. Perangkat ini merupakan hasil dari inovasi terbaru Samsung dalam kategori perangkat wearables. Samsung Gear S2 merupakan smartwatch berbentuk lingkaran pertama dari Samsung dan telah dilengkapi dengan rotating bezel, tampilan muka intuitif dan fitur-fitur terdepan untuk memberikan akses mudah bagi pengguna dalam menjalankan keseharian kita.




Perangkat wearebles ini bukan hanya berfokus pada teknologi, tapi juga bagaimana perangkat ini dapat memberikan nilai lebih dan untuk mendukung penampilan. 


Desain Samsung Gear S2


Desain dari smartwatch ini adalah berbentuk bulat sehingga mudah dikontrol dengan UX custom dan fitur canggih yang memudahkan user menggunakan smartwatch ini. Bahkan modelnya lebih personal. Jadi user bisa mengubah display mode nya sesuaai dengan mood style dan gaya personal masing-masing. 

Ohya, di sela-sela sesi talkshow ini para pengunjung diajak untuk bermain games. Nantinya para peserta disuruh untuk menyelesaikan 3 tantangan.

Games 1
Yang pertama adalah berlari untuk mendeteksi detak jantung kita. Sebelum berlari detak jantung saya diukur terlebih dahulu. Yaitu 79 kali per detik. Jadi ada games, kita disuruh berlari dan mengikuti rute yang sudah ditetapkan. Setelah selesai games, kita diukur detak jatungnya berapa setelah berlari. Setelah berlari hasilnya 154 kali per detik. Ini menandakan bahwa saya berlari terlalu cepat, dan disarankan untuk lebih sering berolahraga.


Games 2
Lalu kedua adalah games sinkronisasi antara gadget dan smartwatch.


Games 3
Ketiga adalah smartwatch ini bisa juga untuk lifestyle


Games 4
Lalu yang ke empat adalah tes ketahanan samsung gear S2 ini bila dimasukkan ke dalam air. 


Walaupun katanya water resistent, ada lho jam tangan yang bisa mati bila terkena air. Saya juga pernah mengalami seperti itu. Tapi tidak terjadi di Samsung Gear S2. Smartwatch ini dites direndam air selama beberapa menit, dan hasilnya masih tetep ON. Ini membuktikan bahwa smartwatch ini bisa digunakan untuk teman-teman yang suka akan olahraga diving.



Ohya, kabar baiknya, Samsung Gear S2 ini sudah bisa melakukan pre-order sejak tanggal 27 November - 13 Desember 2015, dengan mengunjungi website www.GalaxyLaunchPack.com. Nantinya buat yang memesan PO akan mendapatkan cash back hingga IDR 800000 dan tambahan strap senilai IDR 650000. Nah Setelah tanggal 20 Desember 2015, temen-temen bisamemperoleh Samsung Gear S2 secara langsung di Samsung Experience Store tertentu dan juga di Urban Icon Store.



Samsung Gear S2, For me, this is my everyday life’s partner.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: www.samsungmobilepress.com





1 comment

  1. Wiiih, jam multifungsi. Ada aja pembaruan di Samsung. Keren deh. :D

    ReplyDelete