Hadirkan Kebersamaan dan Kehangatan 'Me Time' with My Son

Narend saat ini usianya 20 bulan. Dalam waktu 2 bulan ke depan akan masuk ke usia 2 tahun. Ada yang bilang usia 2 tahun itu sudah bisa masuk ke sekolah pre-school katanya. Saya sih udah searching pre-school yang di dekat rumah itu apa aja. Saya searching sudah sejak 6 bulan lalu, sejak Narend masih 1,5 bulan lalu. Lagi galau antara masukkan ke daycare atau pre-school. Kalau pertimbangan soal biaya, jelas saya memilih daycare. Kalau mau utamain kurikulum ya jelas pilih pre-school.



Mau tau gak biaya pre-school deket rumah saya berapa? Untuk uang masuknya aja IDR 9juta rupiah. Kemarin waktu mereka pembukaan diskon 50% jadi IDR 4.5juta. Tapi itu uang masuknya aja. Untuk uang bulannya itu adalah sebesar IDR 500rb. Dan ada uang perlengkapan lainnya seperti ATK atau seragam. Gimana gak puyeng tuh? :) 

Akhirnya saya dan suami memutuskan untuk tidak jadi masukkan Narend ke pre-school. Sebagai penggantinya, saya dan suami selalu meluangkan waktu minimal 4 jam setiap harinya untuk Narend (2 jam pagi hari dan 2 jam saat malam hari). Karena kegiatan saya dan suami sudah beragam, jadi kamu harus pintar-pintar mengatur dan membagi waktu kami untuk Narend. Karena prinsip saya, saya tidak mau menghilangkan golden times dengannya.


Salah satu cara saya meluangkan waktu dengan Narend adalah mengajaknya jalan-jalan. Karena kesibukan saya womanpreneur dan ibu rumah tangga itu harus seimbang, jadi salah satunya cara adalah saya usahakan menyempatkan diri mengikutsertakan Narend di sela-sela aktivitas saya. Salah satunya shooping.


Jadwal berbelanja saya memang hanya 1-2 kali dalam sebulan, yaitu di awal bulan. Tapi di tengah-tengah bulan kadang ada barang yang habis, jadi saya tetap belanja juga. Jadi gak nunggu bulan depan baru belanja. Dan itu semua saya lakukan sendiri. Karena gak ada asisten rumah tangga. ya belanja, ya milih sayuran, ya atur menu makanan, dan sebagainya saya kelola sendiri semuanya.


Walaupun Narend belum ngerti saya ajak kemana, tapi saya percaya Narend juga butuh hiburan. Kebetulan awal bulan lalu body lotion Narend habis dan saya lupa beli, yaudah akhirnya saya ajak narend ke Farmers Market yang lokasinya di mall di dekat rumah. Karena cuma di FM yang bikin saya nyaman belanja sambil membawa anak. Bersih, wangi dan luas.



Body lotion andalan Narend itu adalah Cussons Body Lotion. Cusson memang produk yang Narend pakai sejak ia masih bayi, sejak ia baru lahir. Kenapa saya memilih Cusson? Saya pernah coba merk lain sih, tapi ada yang gak cocok dengan kulit Narend. Jadinya karena Narend sudah cocok sejak awal, kenapa saya harus coba-coba yang lain?


Untuk hair lotion Narend biasa pakai hair lotion yang almond yang berwarna kuning. Saya suka banget wanginya. Gak terlalu menyengat dan Narend juga cocok. Rambutnya makin halus.

Soal harga sih gak usah diragukan lagi. Harga produk cussons sangat reasonable. Variannya juga banyak. Dan paling saya suka karena cusson suka promo tiap bulannya :) 

Me time ala saya

Me time ala saya, selain mengajaknya ke mall untuk bermain dan menemani saya berbelanja, me time lainnya adalah saya sering mengajaknya bermain saat mandi. Narend itu paling suka main air. Saking sukanya, tau dan dengar saya lagi isi ember untuk dia mandi, langsung cusss ke kamar mandi. Ahahaa tau banget kalau dia mau mandi. 

Me time lainnya, misalnya saat saya ingin makan, sebisa mungkin saya mengajaknya makan bersama. Karena saya ingin Narend tau apa yang dimakan oleh saya dan ingin mengajarkan arti kebersamaan.

Me time lainnya, setelah mandi sore, biasanya saya menemaninya untuk belajar menulis dan menggambar. Narend itu selalu memberikan pulpen ke saya, dan dia lansgung menyuruh saya untuk mengajar menggambar untuknya. Kalau gak, dia pasti marah-marah dan nangis, ahahaa.... kids! 

Me time-ku lainnya, saat dia ngubek-ngubek smartphone saya, dia langsung memilih youtube dan langsung play 'Twinkle Twinkle Little Star'. Nah, saat ia menonton itu, biasanya saya langsung bercerita dan mendongeng untuknya. Nah, saat saya mendongeng untuknya, biasanya Narend langsung ikut belajar bicara dan mengulang apa yang saya ajarkan untuknya.

Saya percaya, apa yang saya lakukan sekarang, saya meluangkan waktu untuk Narend, mengajaknya bermain dan belajar, ini adalah tabungannya di masa depan. Karend golden age tidak akan terulang kembali.

Eh iya, minggu lalu saya habis mampir ke fanpagenya Cussons Mum & Me Indonesia, disana tertera lagi ada kontes foto dan video Cussons Bintang Kecil 4 (#CBK4). Caranya, tinggal mengirimkan foto atau video si kecil bersama minimal 2 produk Cussons Baby & Cussons Kids varian apa saja. ke http://cbk.cussonsbaby.co.id. Hadiahnya total 1 milyar. Wow, kalau menang lumayan banget ya. Buat yang mau ikutan, bisa langsung mengunjungi facebook, twitter atau webnya untuk keterangan lebih lanjut ya moms.



Ini cara saya meluangkan waktu kebersamaan dan kehangatan dengan Narend. Bagaimana dengan mommies lainnya? Share ke saya ya :)







4 comments

  1. Mau ikutan lombanya ahh :D Makasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo mba, ikutan. Hadiahnya milyaran. Cuma tinggal kirimin foto aja. Aku juga mau ikutan :)

      Delete
    2. Monggo mba, ikutan. Hadiahnya milyaran. Cuma tinggal kirimin foto aja. Aku juga mau ikutan :)

      Delete
  2. kakak narend sama kyk abin, suka cusson.. ayo kak, kapan kita ketemuuu

    ReplyDelete