Simply Beautiful and Natural with Zoya Cosmetic

Akhir-akhir ini saya lebih suka pakai lipstick matte. Alasannya simple, karena lipstick matte itu membawa saya lebih fresh karena warnanya tahan lama dan juga lipsticknya biasanya gak cepat hancur saat dipake.

Saat kemarin lagi jalan-jalan di salah satu mall favorit saya di Bekasi, saya lihat dari brosur yang dibagikan oleh Zoya, saat saya lewat depan counternya. Biasanya brosurnya gak saya hiraukan, karena saya udah tau, Zoya itu adalah produk baju untuk muslim. Eh tapi, justru brosur itu sedikit membuat saya tertarik untuk lihat, karena sekarang Zoya sudah ada produk kecantikan lho. Kamu udah tahu belum?

Iya, sekarang zoya mengeluarkan produk kecantikan seperti powder, CC cream, lipstick, mascara dan sebagainya. Tapi saya nyoba untuk 3 produk Zoya aja. Pertama blotting powder, CC Cream, dan Matte Lipstick.

CC Cream

CC Cream ini mengandung formula aqua base untuk memberikan efek lembut saat kita mengaplikasikan CC Cream ini ke wajah kita. Dan membuat kulit wajah kita lebih sehat. Lalu ada advanced moisture complex yang merawat dan melembabkan kulit kering. Menjadikan kulit kita lebih lembab dan lebih fresh. Ada UV Protection. It's No Paraben, jadi lebih aman untuk kulit. CC Cream singkatan dari Color Corrector Cream.

My Experience



CC Cream ini bentuknya cair, sehingga pas untuk kamu yang mempunyai kulit cenderung oily (berminyak). Karena kalau wajah yang kering lebih cocok memakai cream yang berbentuk matte (padat), supaya membuat kulit wajahnya terlihat lebih lembab. Untuk mengaplikasikannya gak perlu banyak-banyak, karena bentuknya liquid, jadi sekitar 2 tetes saja lalu taruh di tangan. Aplikasikannya juga harus dengan lembut. Dan hampir saya tertipu bahwa ini adalah foundation. 


Kekurangan dan Kelebihan :

Kekurangannya : Karena saya kulitnya normal cenderung kering, jadi saya kurang cocok menggunakan produk ini. Harusnya bentuknya matte yang saya pakai. Supaya kulit saya tidak semakin oily. Saat saya pakai, kulit wajah saya terlihat oily 1 muka, padahal sedikit yang saya gunakan. Ini karena ada kandungan basednya adalah water, hydrating flawless and radiant. 
Kelebihan : Ada UV Protection yang melindungi kulit kita. Bentuknya kecil 20 ml, sehingga mudah dibawa saat travelling atau buat temen-temen yang mobile. Kemasannya cocok banget di tas make up saya. Semungil ini bisa masuk ke dalam my make up case. Buat saya yang hampir tidak punya banyak waktu di rumah, si CC Cream ini bisa jadi teman setiap selama perjalanan.

Blotting Powder

Kandungan yang terdapat pada Blotting Powder ini adalah sati pati jagung dan beras, sehingga mineral clay powder bisa mengontrol kelenjar minyak.
Blotting Powder ini tidak sama dengan beda matte biasa. Blotting powder ini warnanya putih kekuningan dan sangat padat.

Cara pakainya, hampir sama dengan cara pakai beda matte, jadi ditepuk-tepuk saja ke wajah kita, tidak usah diulas terlalu tebal ke wajah kita, karena fungsi dari Blotting Powder ini bukan seperti bedak yah. Beda :) Penggunaannya bisa menggunakan kuas besar untuk bedak, atau pupur bedak yang ada di dalamnya.


Kekurangan dan Kelebihan :

Kekurangannya : Di dalamnya dusnya tidak ada petunjuknya, jadi untuk yang baru pertama kali dengar (seperti saya), mungkin ada baiknya disertakan juga petunjuk kecil aja untuk menunjukkan bahwa itu adalah blotting powder, bukan foundation atau bedak matte.

Kelebihannya : Karena BP ini untuk covering, jadi kulit wajah saya yang tadinya nampak oily, jadi lebih fresh. Foto diatas saya ambil tanpa menggunakan filter atau tehnik photoshop. Jadi benar-benar apa adanya setelah saya pakai. Karena bentuknya terlalu imoet (buat saya), jadi dalam pengaplikasikannya menggunakan kaca besar.
Ohya, selain itu karena untuk menghilangkan kilau minyak di wajah, jadi kita gak perlu memakai bedak lagi (kalau mau tampilan yang natural ya).

Lipstick Sweet Maroons

Lipstick yang saya pilih kali ini berwarna Sweet Maroons. Pilihan warna lipstick di Zoya Cosmetic ada 13 pilihan warna. Hasilnya adalah matte-look


My Experience

Untuk beratnya hanya 2.5 gram. Jadi sangat ringan dan bentuknya ramping sangat pas di make case kita.

Kekurangan dan Kelebihan :

Kekurangan : Saat saya memulas lipstick ini agak kering di bibir saya. Dan sayangnya gak keluar warna maroonnya. Padahal saya mengharapkan warnanya gonjreng abis di bibir saya. Karena saya lagi hunting perlengkapan baju dan aksesoris untuk tahun 80-90an :)

Kelebihan : Mudah diaplikasikan, ringan dan cocok banget ditaruh di my make up case.

Look Simply Beautifull and Natural

Kalau untuk acara siang, gak usah pakai yang warna lipsticnya cetar, karena make up itu (katanya) lebih natural, lebih baik. Semakin orang gak bisa membedakan antara sudah make up apa belum, itu pertanda make up natural kita sudah berhasil.

Nah, inilah hasil make up sendiri saya dengan Zoya Cosmetic.Menurut kamu gimana? Oke gak? Hmm... yang pasti produk Zoya Cosmetic ini bisa untuk daily ya. Dan jangan lupa, setelah selesai dari based sampai bedak, jangan lupa untuk memakai pensil alis dan juga ulaskan sedikit blush on ya. 

Karena pantang keluar rumah sebelum ngalis *lol*





5 comments

  1. Tak pikir Zoya itu cuma fashion, ternyata ada kosmetiknya juga. Makin cantik Mbak Oline pake ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah .. makasih mba Nisa :)
      Iya. Akupun juga baru tau ini Zoya sekarang ngeluarin produk kecantikan.

      Delete
  2. Replies
    1. Kayaknya emang sama ya, untuk yang usia 30+ an keatas memang lebih cenderung kering.

      Delete
  3. Kulitku juga cenderung kering, mak. Masih bingung ini pake boltnya hihi.

    ReplyDelete