OPPO R7s, The Best User Experience Smartphone

Curhat sedikit friends, 2 minggu lalu ceritanya saya lagi ketemuan sama teman, acaranya makan siang bareng sekalian bisnis, untungnya rumah saya dan teman saya ini masih di sekitaran Jatiasih jadi lokasinya masih seputaran area rumah yaitu di Grand Galaxy Park. Temen saya ini ngajak ketemuan, karena lagi mau jahit Baju Kebaya Batik. Jadi kami harus ketemuan untuk mengukur ukuran badan. Bajunya ini rencananya akan dipakai untuk acara wisuda adiknya bulan January 2016, bisa sih dia menggunakan kebaya pada umumnya, namun karena tahu bahwa saya bisa mendesain baju batik, akhirnya dia menghubungi saya :)

Salah satu contoh baju kebaya batik - Sumber: viollyneblink-shop.blogspot.com
Kebaya Batik yang ingin dijahit tidak jauh beda dengan model diatas, karena berhijab maka rok batiknya panjang sampai ke mata kaki sedangkan untuk baju kebaya batiknya dengan lengan lebar 3/ dengan lis bagian tengah menggunakan motif yang sama seperti motif rok batiknya.

Lunch at Food Park

Oiya, di Grand Galaxy Park sih banyak tempat yang bisa dipakai untuk ketemuan, terutama bagian outdoor yang depan KFC, tapi kayaknya open public banget kalau mau ngukur baju, so untuk yang lebih private akhirnya diputuskan ketemuan di Food Park. Sekilas tentang Food Park, disini kamu bisa menemukan Nasi Goreng Mafia, Bakso Tukul Arwana, Ayam Bakar Taliwang Warung Bunda, Djamoe Rempah sampai Bebek Guling dan you know what semua itu tenant-tenant itu langsung direkomendasikan oleh ahli kuliner Indonesia, siapa lagi kalau bukan pak Bondan yang terkenal dengan kata "maknyuss"-nya :)

Ini nih food court di GGP - Sumber: yasminrehan.blogspot.com

Back to business, nah, lagi asik-asik mengukur, tiba-tiba saya melirik ke smartphone teman saya, yang ada di meja. Mata saya tertuju ke smartphone itu karena warna smartphone itu seperti nude pink, lucu bangetlah pokoknya! Padahal sebelumnya saya tahu banget si teman saya ini smartphone lamanya bukan itu. Itu pertanda berarti dia baru ganti gadget nih. Soalnya bulan lalu dia baru aja dapet arisan.  Haha.. Dasar wanita ya, kalau ada uang berlebih di dompet kalau gak cepet-cepet diamankan udah berubah jadi barang aja :D

Akhirnya saya tanya ke temen saya, 

Oline : Itu smartphone apa ya?
Teman : Smartphone baru gue.
Oline : Yaelaahh, aku juga tau itu smartphone barumu laah. Maksudnya itu jenisnya apaaa gitu loh..
Teman : OOhh.. ada deh.. :D
Oline : Hih.. pelit banget cuma nanya doang...
Teman : Hehee...soalnya baru nih. Kalau mau tau coba aja liat tuh! (sambil ia menyodorkan gadgetnya ke saya)
Oline : Ini OPPO ya?
Teman : Iya.
Oline : OPPO seri apa ini? Kayaknya baru liat deh..
Teman : Iya. Emang ini baru! Namanya OPPO R7s.
Oline : Oooh... OPPO toohh...Kenapa kamu beli ini?
Teman : Hmm.. ya simple aja, kameranya bagus buat selfie! :)) Plus aksesnya juga gak lola, alias gak lemot. Yang punya gue kan lemot banget tuh.Abis foto trus lamaaaaa gitu buka gallerynya. Kalau gak, buka aplikasi kamera aja lamanya minta ampun. Sampe semua orang yang mau ikutan foto jadi ilfill *lol.
Oline : Hadeeehh... nyindir yaaa....:(
Teman : Yee.. kagaaak. Emang beneraan. Smartphone gue yang lama kan gituu...Makanya gue ganti ini. 

Hmm... sesampainya di rumah, gara-gara tadi sempet experience punya temen, akhirnya saya jadi kepinginan punya. Nah, sebelum dibeliin suami *kode*, saya mau ngereview dikit aah soal OPPO R7s ini. Abis kece berat nih gadget! 

Sekilas tentang OPPO R7s

OPPO R7s adalah penerus kesuksesan dari seri R7 (buat yang belum tahu, R7 sebelumnya ada 2 macam R7 Lite dan R7). Dipasarkan mulai per tanggal 10 Desember 2015 lalu yang menyasar kepada kategori kelas menengah. OPPO R7s menjadi smartphone pertama OPPO yang memiliki performa tercepat, kenapa? Karena OPPO R7s ini satu-satunya smartphone OPPO yang memiliki RAM 4GB.

OPPO R7s ini hadir atas antusiasme para masyarakat Indonesia terhadap seri R7, jadi OPPO semakin tertantang untuk menghadirkan terobosan baru yang lebih baik di banding seri terdahulunya. R7s adalah smartphone OPPO yang serba cepat dengan kemampuan flash performance, flash charging, and flash camera focus.

VOOC Flash Charge

Untuk urusan baterai, OPPO R7s memiliki kapasitas sebesar 3.070 mAH dan telah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya tercepat pada industry smartphone, yaitu VOOC Flash Charge. Jadi kalau ingin men-charge smartphone kita sekarang 90% jadi lebih cepat, yaitu hanya dalam waktu 50 menit saja your smartphone is full battery. Mungkin dulu, kecepatan charging belum menjadi pilihan karena hampir semua smartphone untuk meng-charge butuh waktu 3-4 jam, namun dengan jaman sekarang dimana waktu adalah hal yang berharga, kemampuan untuk full charge kurang dari 1 jam menjadi salah satu kriteria pemilihan smartphone.


Kemarin juga saya naksir dari dimensi R7s ini, soalnya tipis banget saat digenggam oleh teman saya ini. Wah ternyata dimensinya cuma 2.2 mm saja.


4G LTE Dual SIM

Jaman sekarang, dimana dunia internet sudah 4G, kecepatan internet menjadi sesuatu keharusan, nah OPPO R7s ini sudah 4G loh, dan tidak hanya itu, namun juga dual SIM, to me its freedom to choose. Dengan kecepatan 4G, Dual SIM dan kartu micro SD ekspansi slot eksternal menjadikan hidup segalanya lebih mudah. Saya pribadi sangat merasakan perbedaan smartphone 3G dengan 4G, itu sangat jauh berbeda performancenya. 4G pastinya jauh lebih cepat.


4GB RAM and ColorOS

Ohya, sistem operasinya juga sudah Color OS 2.1 dengan Android 5.1, sudah android terbaru. Loading aplikasi 100% lebih cepat. Dengan loading cepat berarti bisa menghemat battery. Prosesornya juga sudah delapan prosesor dari Snapdragon 615.


Untuk urusan RAM, OPPO R7s gak pelit, gak nanggung-nanggung RAM sebesar 4GB disematkan didalam smartphone ini, jadi mau buka aplikasi apapun cepat dan gak lemot.

Harganya?

Kalau brand lain, dengan semua spesifikasi yang ada disini bisa di atas 8 juta loh, kalau OPPO R7s ? dengan 2 pilihan warna Gold dan Rose Gold bisa kamu tebus dengan harga Rp. 4.999.000 saja :)

Sejak merasakan smartphone teman saya, saya jadi ingin berpaling hati loh, karena smartphone yang saya miliki sekarang sudah lemot, buka kamera aja bisa sekitar 5-6 detik, apalagi kalau untuk install aplikasi udah mentok di Android 4.4, kecepatan smartphone menjadi salah satu penilaian dalam saya memiliki smartphone namun hal lain seperti kecepatan charge jadi pertimbangan lain bagi saya dalam memilih sebuah smartphone, buat saya Semua fitur yang mendukung OPPO R7s merupakan The Best User Experience Smartphone, buat kamu yang mau nyobain R7s bisa datang langsung ke OPPO Center atau counter Erafone diseluruh Indonesia :)



5 comments

  1. Fitur kamera masih jadi pertimbangan utama dalam pemilihan smartphone ya Mbak, apalagi sekarang selfie dan wefie jadi aktivitas wajib di setiap moment.

    ReplyDelete
  2. Mbak Oline ikut Oppo juga yang ini. :D Melipir deh. -,-

    ReplyDelete
  3. Maak, baca-baca ini makin mupeng sama Oppo yang ini ... asyik ya buat liputan blogger

    ReplyDelete
  4. Oppo R7s emang keren banget fiturnya, udah lama nih pengen ganti HP, cuman masih ngumpulin duit dulu. lama juga ya ngumpulinnya, harganya wow banget sih, sepadan sih ama fiturnya yang wow.

    ReplyDelete
  5. Modelnya cakep, semakin meramaikan pasar ponsel pintar di Indonesia.

    ReplyDelete