Silly Sally for HijUp on Jakarta Fashion Week 2016

Jakarta Fashion Week is back!

Tahun ini Jakarta Fashion Week 2016 (JFW2016) kembali digelar, yaitu pada tanggal 24 - 30 Oktober 2015 di Senayan City. Sengaja saya jauh-jauh hari sudah mengosongkan jadwal untuk dapat hadir ke acara tahunan bergengsi ini. 

Sekilas mengenai JFW 2016, diselenggarakan pertama kali pada tahun 2008, dan merupakan pekan mode tahunan terbesar di Indonesia. Acara ini mengaitkan antara design, lifestyle, dan trend mode terkini. Dan JFW menghubungkan antara para pelaku industri mode, fotografer, jurnalis, dan juga buyer. Tujuan diadakan JFW ini tidak hanya untuk meramaikan acara fashion tahunan, tapi juga turut memiliki misi untuk semakin memantapkan posisi Indonesia sebagai kiblat mode busana muslim di dunia. Kebetulan juga untuk trend fashion di Indonesia juga sudah mulai diakui di dunia. 

Tahun ini saya mendapat kesempatan untuk hadir di acara JFW sesi Fashion Tent - HijUp.com bertemakan Simulacrum. It's Moslem Wear. Pastinya saya tidak melewatkan kesempatan emas ini, karena di sesi ini HijUp berkolaborasi bersama 14 designers, diantaranya adalah Anemone by Hanni Hananto, Elmeira, Indij, Kami Idea, Lustig, Flaminggo, Harika, Nadjani, Novalia, Sae, Silly Sally, Shafa, Syafina, dan Una Style. Apalagi salah satu designernya adalah sahabat komunitas saya bernama Novalia. Kali ini kali kedua saya melihatnya di Jakarta Fashion Week. Pastinya sangat saya nanti-nantikan. Penasaran juga ingin lihat hasil rancangan designernya. 


Untuk tema fashion JFW 2016 yang saya kenakan kali ini hampir sama dengan tema fashion yang saya kenakan JFW 2015 lalu. Masih bertemakan simple and elegant. Kali ini saya memilih nuansa berwarna hitam.


Untuk tema fashion yang ditampilkan kali ini menurut saya benar-benar unik. Cuttingnya juga benar-benar unik. Penuh aksen tapi tetap syar'i. 

Photo by HijUp

Photo by HijUp

Photo by HijUp


Bukan cuma fashionnya yang unik, tapi juga sepatu yang dikenakan oleh para model. Para model mengenakan sepatu dan sandal dari Silly Sally Shoes. Silly Sally adalah sebuah brand sepatu yang berasal dari Bandung. Berdiri pada bulan September 2013. Mengusung tema bold, unique, serta up-to-date. Konsep Silly Sally ingin memenuhi kebutuhan para perempuan masa kini yang ingin tampil tetap stylish. 

Asal mula dari nama Silly Sally adalah dari Kulniya Sally. Arti kata 'Sally' itu adalah liar, konyol, agak nyeleneh. Hal ini dibuktikan dengan hasil rancangan desainnya benar-benar aneh. Dan ciri khas dari brand ini dari keseluruhan desain produknya yang berani terutama cutting solnya yang unik. Coba deh lihat desainnya.

IT'S ANDROGINY
it's wedges sandals. Cool flatform sandals with black and white and a simple touch of silver.
Androginy 
LATTE


SKY
It's kind of sneakers with white color and gold accent on the back. Super light and comfy to wear!


VANILLA ICE
It's wedges shoes with heels


Dan ini yang dipakai saat Jakarta Fashion Week 2016








Silly Sally menawarkan beragam pilihan sepatu mulai dari flat shoes, high heels, wedges, platform sampai sepatu dengan desain seperti bakiak, yang kemarin dipakai saat JFW 2016. Warna-warna sepatunya juga cenderung netral, seperti hitam, putih, coklat, dan silver. Pastinya bisa dipadu padankan dengan baju berwarna dan bertema apa saja. Bukan hanya itu saja, harganya yang paling penting reasonable banget. Pastinya gak bikin budget bulanan tipis. Secara wanita kan banyak keperluannya :)
Warna yang dipilihuntuk fashion show bertema Simulacrum iniadalah off white dan blue hydrangea.

Nah, saya udah ngincer salah satu koleksinya. Dan inilah yang menjadi favorit saya :)



Gimana? Tertarik gak untuk mengoleksi salah satu dari koleksi Silly Sally Shoes? Yukk langsung cuzz aja ke sosmednya. Tapi tips aja nih, jangan lihat website atau sosmesnya Silly Sally dalam keadaan tengah bulan dan banyak tagihan yah. DIjamin pucing pala berbi deh. Karena pusing antara beli sekarang atau nanti! Hahaa.. soalnya memang modelnya kece-kece :)



Silly Sally Shoes
IG : @The_Sillysally
FanpageFb : Silly Sally Shoes
Website : www.thesillysally.com






3 comments

  1. Cantik banget, Oliiine! Koleksi Silly Sally bagus-bagus ya. Bangga sama produk lokal.

    ReplyDelete
  2. Salam kenal mb...
    Seneng ya bisa ke JFW... Liat2 hasil desainer yg keren2,
    Btw koleksi sepatunya bagus2, brand lokal pula. Suka sama yg flat itu yg kayak sandal. Lucu

    ReplyDelete
  3. Cakep banget dirimu. Suka pilihan outfitmu, elegant. :)

    ReplyDelete