Kata Box, Mengubah TV Biasa Menjadi Smart TV

Akhir-akhir ini Narend lagi ketagihan liat smartphone. Lagi rajin lihat Youtube dan buka lagu Twinkle Twinkle Little Star :) Trus abis itu dia nyanyi dan ngikutin lagunya lalu dia menari-nari. Setiap hari pasti seperti itu. Seneng ya lihat anak ceria nan cerdas seperti itu? Cuma katanya suami, coba dibatasi penggunaan smartphone, walaupun tayangannya adalah tayangan anak-anak, karena bisa merusak mata. Jadi penggunaan smartphone saya batasi untuk beberapa jam saja di rumah.


Nah, 2 bulan lalu saudara suami habis membeli Smart TV yang harganya kurang lebih 10 juta. Dan suerrr bikin saya ngiler. Ternyata Smart TV itu adalah TV yang ada WiFinya dan bisa langsung dikoneksikan dengan internet. Waaa pantas aja ya harganya mahal. Lagi bermimpi suatu saat pengen punya TV seperti itu. Kebetulan di rumah punya yang layarnya 50 inch, pengen punya Smart TV yang kayak gitu juga, mungkin asyik kali ya, semua aktivitas yang dilakukan di handphone, bisa saya lakukan di Smart TV. Saya juga sempat browsing harga di beberapa online shop langganan.






Hari minggu 6 November 2015 lalu, kebetulan saya mendapat undangan launchingnya Kata Box yang bertempat di Restaurant Sere Manis di daerah Sabang Jakarta. Kata Box ini katanya hiburan digital yang sudah berbasis Android. Jadi hanya perlu 1 perangkat saja untuk menghubungkan antara WiFi dan TV. Kok kayaknya seru ya? Thats why saya memutuskan untuk hadir kesana, ya kali-kali aja ada lomba blog atau wifi yang hadiahnya perangkat digital tersebut. Kan lumayan hehe..


Nara sumber yang dihadirkan siang itu adalah David Chen selaku CEO dan juga owner dari Kata Box, dan juga Bapak Alex selaku General Manager from Kata Box Indonesia.



Kata Box

Have you heard before about it? Kata Box adalah produk baru yang menargetkan gak hanya para fans konten digital, tapi juga penggemar ponsel atau smartphone. Penggunanya kini makin terkoneksi dengan saluran video secara cepat untuk menonton konten video favorit, serial televisi dan film. Wah berarti surga banget ya yang suka Korean Movies Serial tuh ya :)) Kelebihan lainnya, perangkat ini dilengkapi dengan remote control, keyboard wairless dan gaming controller yang memungkinkan untuk menikmati permainan favorit kita.



Kata adalah produk global yang sudah berada di US, Kanada, HK, Philipine, Singapore dan Indonesia. Untuk spesifikasinya adalah amlogic S8051.5 Ghz Quad Core. Kata Box sudah lebih dulu launching di Philipina dan menggunakan platform Android. Untuk totalnya kamu bisa mendapat 10000 free game sfrom Kata Box. Lumayan banyak yah, secara 10000 games gitu lho :) Kalau bagi saya sih banyak :) Di Kata Box ini mempunyai RAM 1 GB, dan internal storage 8 GB.

Dan target dari Kata Box adalah menjadikan Indonesia untuk menjadi a big player.

Sejarah Kata Box

Kata adalah home base di Amerika Serikat. Kata merujuk pada desainer dan produsen perangkat mobile meliputi Smartphone dan tablet. Didirikan pada tahun 2009 oleh seorang pengusaha industri kreatif bernama David Chen ini. Ia memiliki visi untuk membawa inovasi menjadi sesuatu yang nyata dan mungkin.

Awalnya sih ia hanya menyediakan layanan panggilan ke pelayan, lalu David mengubahnya menjadi satu raksasa perangkat mobile yang punya visi besar. Kata kini identik dengan solusi canggih untuk industri kreatif dunia digital, termasuk pelayanan konsumen, bisnis perusahaan, lembaha pendidikan dan lembaha pemerintah di seluruh dunia.

Cara Mengkoneksi TV biasa ke Kata Box
Jika kita sudah memiliki TV LCD, kita bisa mengkonversi TV biasa menjadi Smart TV dengan internet (wifi). Nah bila menggunakan Kata Box, kita tinggal upgrade dari TV biasa menjadi Smart TV. Praktis, tinggal dihubungkan ke router WiFi dan bisa men-download aplikasi film, atau mengakses social media seperti facebook atau Youtube.

Arti Logo
Ada yang pernah lihat? Kalau diperhatikan logo Kata adalah gambar Ikan Koi. Nampaknya pemilihan logo ini Pak David Chen mengambil dari sisi filosifinya bahwa bagi yang punya ikan koi diharapkan membawa keberuntungan. Dan sepertinya semua orang sudah familiar dengan gambar Ikan Koi. Jadinya itulah yang dipilih :)

Service Centre

Kalau Kata Box-mu rusak, tinggal bawa aja ke service centre-nya. Saat ini service centrenya homebased nya masih di Jakarta, yaitu di ITC Roxy Mas Blok C no. 35. Dan garansi yang diberikan biasanya 1 tahun.

Misi Kata Box
Target ke depannya akan dibuka service centre untuk tiap-tiap kota setiap bulannya,guna untuk sosialisasi juga ke daerah lain.

Harganya
Untuk harganya hanya dibandrol USD 69 saja. Untuk keyboard dan mouse dijual 1 bundling dengan harga IDR 300000 untuk 1 set.

Gimana friends, tertarik gak untuk beli? Lumayan nih bisa mengurangi radiasi pada mata. Saya tipe orang yang bisa berjam-jam di depan laptop dan gadget. Entah itu bekerja atau nonton youtube. Kalau ada Kata Box kayak gini Narend bakalan jadi tambah susah deh makannya, alias nonton terus deh hihii :) Tapi enaknya mata kita jauh lebih sehat.

Ahh...pucuk dicinta alampun tiba. Setiap peserta talkshow siang ini satu persatu diberikan 1 set Kata Box lengkap dengan joystick dan remote controlnya. Serta mendapatkan free trial selama 60 hari. Yippiee Alhamdulillaah :)



5 comments

  1. Macam2 ya sekarang ya fasilitas hiburan digital. Tambah canggih aja.

    ReplyDelete
  2. makin canggih dan makin high tech untuk perlengkapan rumah sekarang

    ReplyDelete
  3. nah ini yang dicari, eh tapi makin lupa waktu :D

    ReplyDelete
  4. Ngga perlu ngeluarin puluhan juta tuh, Mbak. Tinggal beli Katabox baen ya. :)

    ReplyDelete