My Casual in Sunday Afternoon

Kemarin ceritanya lagi ada dresscode a touch of red. Hmm.. saya bingung karena di rumah cuma ada beberapa baju merah yang sudah pernah saya pakai ke acara yang sama. Kalau a touch of red kayaknya gak mungkin blocking merah semua, from head to toe. Merah itu paling oke bila dipadankan dengan hitam. Di rumah ada baju putih, tapi kayaknya kalau menurut saya gak oke merah di mix and match dengan putih. Dengan berbekal baju yang ada, saya mulai me-mix and match deh.


Saya lagi suka model berlayer. Oleh karena itu di musim fall/winter ini I'm wearing red dress and black blouse that I have.


Karena saya orangnya mobile tapi ingin tampil stylish, saya masih menggunakan boots untuk akses mobile saya hari itu. Tapi untuk heelsnya saya tidak mau yang terlalu tinggi, hanya 5 cm aja untuk memudahkan aktivitas saya. Ohya, mix and match ala saya ini bisa dipakai untuk muslim dan non muslim nih. Berhubung saya gak pakai hijab, jadi dress saya di bagian bawahnya agak model span. Tapi untuk yang berhijab, mungkin dressnya bisa agak sedikit dipanjangkan sampai selutut dan bisa dipilih model flare.


Hari itu ceritanya saya sedang acara komunitas di Grand Indonesia, lalu lanjut lagi spending time at BookSTore at Gramedia Grand Indonesia.


Untuk scarf ini saya menggunakan scarf dari Aurabatik. Kebetulan tahun ini fall/winter 2015 ini mereka akan mengeluarkan produk baru yaitu gamis dan scarf batik. Scarf model leopard ini saya suka banget. Bisa saya mix and match untuk koleksi baju-baju saya yang lain.

Tips :

1. Untuk berpakaian model berlayer seperti ini, harus diperhatikan juga bentuk tubuh kamu ya. Kamu harus mengetahui juga bentuk tubuh kamu seperti apa. Karena saya 'tahu diri', saya besar di bagian pinggul ke bawah, saya tidak menggunakan warna-warna cerah from head to toe. Jadi saya mengakalinya dengan gaya tumpuk seperti ini.

2. Karena berat badan saya masih terhitung over weight, alias badan saya gak ideal-ideal amat, jadi saya mengakalinya dengan two tone sepert ini, black and red. Kalau berat badan kami ideal, kamu bisa kok gak usah menggunakan black blouse lagi.

3. Untuk scarf seperti ini untuk yang berhijab, bisa juga dipakai untuk kerudung.

4. Bila scarf ini sudah digunakan untuk kerudung, selanjutnya bisa memakai aksesoris dari bahan kayu, seperti kalung ataupun gelang dari kayu. Jadi handmade-nya tetep dapet.

Berpakaian seperti ini bikin saya nyaman beraktivitas seharian. Tetap sopan tapi tetap stylish. Ini OOTD dan tips fashion ala saya, bagaimana pendapat teman-teman? :)


4 comments

  1. Seneng deh lihat orang yg pinter mix and match outfit dan tampil coktum (cocok kostum) dgn eventnya. Secara, saya mah mau kondangan n belanja ke pasar sama aja kostumnya ;p

    ReplyDelete
  2. Favorit mbak Oline! Hitam merah mah emang selalu kece. Eh, tapi aku baru kepikiran untuk pake model tumpuk begitu. Ternyata cantik yaaa

    ReplyDelete
  3. Seneng banget liat caranya mba oline memilih pakaian sesuai keperluan, kalau saya mah nggak pernah mikirin mix match atau apapun, sering tampil apa adanya.

    ReplyDelete
  4. Penampilannya keren lho Mba memakai baju casual.. Aku juga sangat suka dengan kostum casual, lebih fleksibel utk berbagai kesempatan, dinamis dan elegan..

    ReplyDelete