Everyday With Julie's Biscuit

Saya bukan tipe orang yang doyan ngemil. Tapi kalau bahas soal biskuit, saya termasuk orang yang suka dengan biskuit. Everybody loves biscuit. Not even me, not even you. Right? Waktu saya hamil juga makanan cemilan saya juga biskuit, selain roti. Ada yang bilang, kalau lagi hamil gak boleh kebanyakan makan biskuit. Ah masa iya? Alhamdulillah saat ini Narend baik-baik saja dan sehat wal'afiat :)

Biskuit yang paling saya suka itu adalah biskuit rasa kacang dan coklat. Tapi namanya makanan ringan ya memang ringan juga gizinya. Jadi mau makan berapapun hanya sedikit gizi yang kita dapatkan. 

Tapi ternyata ada lho biskuit yang masih memperhatikan jumlah gizinya. Namanya Julie's Biscuit. Kamu sudah pernah dengar? Yes, biskuit ini import dan diproduksi di Malaysia. Di bawah naungan Perfect Food Manufacturing, Julie's Biscuit merupakan salah satu produk unggulannya. Dan PT DIMA Indonesia menjadi distributor nasional Julie's Biscuit di Indonesia. Yang menjadi konsumen loyal sekaligus brand ambassador dari Julie's biscuit adalah Rianti Cartwright.



Sekilas tentang Perfect Manufacturing (M) Sdb Bhd 

Perfect Food Manufacturing (M) Sdn Bhd adalah eksportir kue dan makanan ringan terbesar di Malaysia. Di bawah merek Julie's, Perfect Food Manufacturing telah memperluas eksistensinya ke lebih dari 70 negara di Asia Tenggara, Asia Pasifik, Afrika, Amerika dan daerah Timur Tengah. Didirikan pada tahun 1981 dan memulainya sebagai perusahaan operasi ekspor, Julie's telah terakreditasi berbagai sertifikasi kualitas, prosedur, dan keamanan pangan, di antaranya ISO 9001:2000, GMP, OSHAS, hingga sertifikasi Halal, HACCP dan yang terakhir adalah Food Safety System Certification 22000 ( FSSC 22000).

Perfect Food Manufacturing memiliki tiga pabrik yang dibangun di atas 15 hektar tanah di Malacca. Dengan lebih dari 100 produk, Julie's terus memenuhi kebutuhan konsumen melalui rangkaian produk kue dan makanan ringan berkualitas, seperti Peanut Butter Sandwich, Cheese Sandwich, Cheese Crackers, Love Letters Wafer Roll, Chocolate Oat Cookies, dan masih banyak lagi.
an, di antaranya ISO 9001:2000, GMP, OSHAS, hingga sertifikasi Halal, HACCP dan yang terakhir adalah Food Safety System Certification 22000 ( FSSC 22000).


Sekilas tentang PT DIMA Indonesia

DIMA Group adalah kelompok perusahaan Indonesia yang berfokus mendistribusikan merek premium, premium dalam arti kualitas dan juga segmen pasarnya. Sukses meraih atensi dalam satu dekade terakhir, Dima Group telah dipercaya untuk memasarkan, mempromosikan, mengimpor, dan mendistribusikan beberapa merek global unggulan, diantara nya adalah Julie’s Biscuit produksi Perfect Food (M)Sdn.Bhd
span lang=IN style='mso-bidi-font-family: Calibri;color:black'> HACCP dan yang terakhir adalah Food Safety System Certification 22000 ( FSSC 22000).


29 September 2015 lalu bertempat di XXI Club Djakarta Theatre, Perfect Food Manufacturing memperkenalkan salah satu produknya yaitu Julie's Peanut Butter Sandwich. Saat saya memasuki anak tangga teratas, saya langsung disambut dengan one piece Julie's peanut butter. Saya serasa bak anak raja. Iya, belum apa-apa, saat saya melangkahkan kaki ke atas anak tangga yang paling teratas, para pramuniaga langsung menyambut saya seperti itu :)


Julie's Peanut Butter ini ternyata produk yang paling laris di pasaran, terutama di Malaysia. Warna emas creamy, dengan isian selai kacang spesial, rendah kalori dan good packaging, siap dan praktis dibawa kemana saja. 

Tadi kan diatas saya bilang, kalau yang namanya snack jarang banget yang benar-benar bergizi. Tapi ternyata Julie's biscuit ini bukan hanya enak, tapi juga bergizi. Ada kandungan nutrisi dan bahan-bahan terbaik di dalamnya. Gak menggunakan bahan pengawet atau pewarna untuk produknya. Yang paling penting katanya rendah kalori. Jadi pas banget dikonsumsi harian untuk ibu hamil dan anak-anak. 

Menurut Martin Ang, selaku Direktur Perfect Food Manufacturing (M) Sdn Bhd, Julie's biscuit mempunyai filosofi dan motto perusahaan, "What we never eat, we never let the customer to eat". Jadi apa yang ada di pasaran, pastinya sudah melalui standar dan control yang ketat ya.

Kemudian sharing dilanjutkan dengan Herman Sulina, selaku Direktur Pemasaran PT DIMA Indonesia. Beliau mengatakan bahwa masyarakat harus cerdas dalam memilih makanan khususnya snack. Bukan hanya enak tapi juga kandungan nutrisi di dalamnya. Dan Pak Herman yakin, keberadaan Julie's akan menjadi salah tau pilihan snack bagi masyarakat karena bercitarasa tinggi dan sehat.

Untuk Brand Ambassador Julie's Biscuit adalah Rianti Cartwright.


Alasannya adalah Rianti sangat mewakili sosok pribadi yang dinamis, aktif, dan juga Julie's merupakan salah satu snack favorit dari Rianti. Kebetulan Rianti juga mempunyai usaha kuliner. Jadi benar-benar pas dan cocok ya.

Visi dari Julie's biscuit ini adalah menjalankan bisnis ini untuk kepentingan bersama. Dan misi dari Julie's adalah We Baked with love. Semua yang dijalankan oleh Julie's adalah atas dasar cinta. Karena segala sesuatu bila dijalankan dengan hati, pasti hasilnya akan maksimal. Hmm... sepakat ya :)
Selain itu misinya juga Julie's peduli dengan masyarakat.

Salah satu misi yang Julie's jalankan adalah Share The Love, yaitu Love Fund for Thailand. Sudah beberapa kegiatan sosial yang sudah dilakukan oleh Julie's di beberapa negara di dunia, salah satunya ke Nepal, Myanmar, dan sebagainya.


Mr. Martin said that everybody could be unsung hero, include a blogger or the police. Gak perlu orang yang mempunyai pengaruh besar atau yang sudah terkenal. Dari lingkungan terdekat kita juga bisa.

Inovasi lain yang dilakukan oleh Perfect Food Manufacturing adalah berkolaborasi dengan Hershey's (The Hershey's Company), yaitu salah satu perusahaan coklat paling tertua dan ternama asal Amerika Serikat. Tujuan kolaborasi ini adalah untuk menghadirkan beragam produk yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, juga memberikan alternatif rasa kepada konsumen, sekaligus juga menambah omset dan market share dari kategori produk biskuit tersebut.

Varian Julie's Biscuit 

Ada beberapa varian dari Julie's Biscuit, salah satunya adalah crackers, Sandwich crackers, biscuit oat. Saya (pernah) beli Peanut Butter Sandwich, karena rasanya enak, wah ternyata itu adalah salah satu variant utama yang disukai oleh masyarakat Indonesia.

Bisa Beli Dimana?


Kemarin sempat kasih biscuit ini ke Narend, wah ternyata dia suka banget sama rasanya! Belum juga ada 5 menit sampai rumah, bungkusan yang kecil-kecil udah disita aja :) Tapi untunglah bungkusan yang besar sudah saya amankan :D (baca : hemat).
Ahh tapi gak perlu khawatirlah, Julie's Biscuit udah ada dimana-mana kok. Hampir semua minimarket atau supermarket sudah ada Julie's Biscuit. Hypermart, Hero,  Foodhall, Lottemart, Carefour, Ranch&Farmers, dan juga AEON. Selain itu juga dapat ditemukan di Local Modern Market yang banyak tersebar di kota besar, seperti Total Buah Segar, Market City, Grand Lucky, Maxim, dan Jakarta Fruit Market. Selain itu, Julie’s biscuit dapat dengan mudah ditemukan di mini market seperti Indomaret dan Alfamart.


Sekarang saya udah punya alternatif cemilan ringan nih.. Bukan hanya untuk saya, tapi juga untuk Narend dan suami di kantor. Pastinya jadi cemilan sehat dan juga bergizi, jadi gak perlu jajan-jajan lagi di kantor :)


9 comments

  1. waah kayaknya enak. Udah ada di toko terdekat belum yah

    ReplyDelete
  2. wahh udah enak bergizi ya mba..suka dengan mottonya 'we baked with love. DIbikin pakai cinta, pasti hasilnya membahagiakan :)

    ReplyDelete
  3. Enyaaaaak :))

    E ya ampuuun, ini yang komen kok pada jualan obat, xixixixixi

    ReplyDelete
  4. Aku baru tahu ada biskuit ini ya krn temen2 blogger nanyak yg share. :D
    Kalau bernutrisi, bakal mnjadi pilihan para emak2 ya, Mbak. Buat si kecil.

    ReplyDelete
  5. aku akhirnya nyobain..dan iya beneran enak tapi sedikit soalnya di packing kecil2 lg isi 2 biji per pcs.. ini yg rasa keju, kalo yg peanut blun coba..

    ReplyDelete
  6. Nah kannnn benerrrrr mba Oline ada di Juliesss,, ahhhh andai aku berani negor...
    Yg Hershey's belum ada dimana - mana, aku udah nagih dan ngga ada produknya.
    Enakkkkk banget yaaaa...

    ReplyDelete
  7. Baby Naren sampai nagih nih makan biskuit ini, lebih enak dari O**O :)

    ReplyDelete