3 Rahasia Cantik dari Seorang Fashion Blogger, Paola Tambunan

Hari Sabtu kemarin saya sempat menghadiri acara Shiseido Wonders of Beauty. Acaranya itu adalah 100 make over in 100 minutes. Jadi ada 100 orang member Female Daily yang akan di make over oleh tim make up artist dari Shiseido.



Acaranya berlokasi di Atrium Senayan City. Karena paginya saya ada acara terlebih dahulu akhirnya menyebabkan saya telat sampai ke lokasi. Acara dimulai sesuai jadwal pukul 13.00 WIB. Tapi saya baru bisa hadir disana pukul 14.00 WIB. So, karena saya datangnya telat, jadi saya duduknya di barisan belakang di kloter 7. 


Acara ini dihadiri oleh para wanita cantik yang siap sedia wajahnya di make over oleh tim Shiseido. Ohya, acara ini juga turut mengundang para tv media seperti Metro TV. Jadi yah sedikit banyak wajah saya adalah sedikit nampang di metro tv walaupun jauh :D


Kalau ada acara make over ataupun workshop, biasanya dari pihak penyelenggara sudah mempersiapkan semua. Sebelum acarapun saya udah bertanya apakah saya perlu membawa pelengkapan make up lagi atau tidak? Tapi karena saya orangnya selalu penuh persiapan, saya membawa semua perlengkapan make up saya, termasuk cleanser dan correction :) Ya gapapalah kalo orang nyebut saya rempong. Ini karena bisa dibilang saya adalah Miss Perfect, yang harus tampil sempurna dimanapun dan kapanpun :)

Whuaah, pas saya liat yang di make over sebelum saya, ternyata para Make Up Artist langsung me-make upnya tanpa di clean up terlebih dahulu. Untunglah saya membawa perlengkapan perang. Jadinya, saat sebelum kloter saya dipanggil ke panggung, saya membersihkan muka terlebih dahulu deh..Karena saya sering menghadiri acara-acara beauty workshop ini jadi pelajaran buat saya. Ini penting buat saya. Ohya, ini tips dari saya, kalau ingin ber-make up, usahakan wajah kita dibersihkan sampai benar-benar bersih ya. Ini menghindari wajah kita terkontaminasi oleh make up lain. Setelah dibersihkan, saya memakai serum dan pelembab sendiri. Jadi mau didempul oleh make up dari brand manapun saya sudah siap tameng, alias pelembab andalan saya :)

My Before
Eh iya, kemarin saya bareng para bloggers, salah satunya adalah Dita. Kami 1 kloter di kloter 7. Kalau Jade Ayu sudah di kloter 1 :)

Bareng Dita sebelum di Make Over
Acara make over ini seru banget, soalnya 10 MUA akan me-make over 100 orang dalam waktu 100 menit, yang dibagi menjadi 10 kloter, dimana 1 kloter terdiri dari 10 orang wanita. Jadi seorang Make Up Artist harus bisa menyelesaikan tugasnya 1 orang dalam waktu (maksimal) 10 menit. Wow banget kan?

Dan inilah ke-10 para Make Up Artist.


Para member sudah anstusias mengikuti acara ini, nih buktinya :)




Hmm.. gak terasa sampe juga di kloter 7, akhirnya tiba giliran saya deh! Saya sengaja meminta untuk special treatment di bagian mata saya, saya ingin dibuat smokey eyes.


Oya, udah tau belum produk-produk dari Shiseido? Inilah beberapa produk dan skin care dari Shiseido.











Dan inilah hasilnya... Tarraaa..



Sebenarnya sih saya honestly kurang puas akan hasilnya. Karena mata saya kurang di bold dengan eyeliner hitam. Jadi cat eyes saya gak keluar, hiks! Tapi yah sudahlah. Kan saya bawa perlengkapan perang. Jadi saya correction sendiri :) Menurut teman-teman, gimana hasilnya?

Tips Rahasia Cantik dari Oline

Sebelum masuk ke tips rahasia cantik si Paola Tambunan, the famous beauty blogger, bisa saya share dulu tips cantik ala-ala saya :

1. Cuci muka minimal 2 kali sehari. 
2. Tiap hari kudu wajib makan buah. Buahnya bisa apa saja. Kalau saya pasti mengkonsumsi buah kesukaan saya seperti mangga, semangka, pepaya dan pisang. 
3. Minum Vitamin. Karena saya terlalu banyak aktivitas, pastinya saya memerlukan dopping untuk aktivitas saya. Biasanya saya minum vitamin Fishqua. 
4. Rajin scrubbing. Terlebih lagi jika habis bermake up ria. Kalau saya menjadwalkan minimal satu kali seminggu untuk scrubbing wajah. Jangan terlalu sering, karena akan mengakibatkan wajah kita kering.
5. Rajin membersihkan wajah. Cuci muka bukan berarti wajah kita sudah bersih. Setelah wajah kita dicuci dengan facial wash, wajah kita perlu dibersihkan lagi dengan cleanser atau toner lagi. 
6. Setelah selesai wajah kita dibersihkan, pakailah cream malam. Ini penting banget. Karena saat malam hari kulit kita beristirahat. Saat itulah krim malam mulai bekerja. Dan krim malam juga bisa menghambat proses penuaan dini. Khususnya seperti saya yang usianya sudah mencapai 30 tahun keatas. Artinya usia rawan perawatan. 

Nah, segitu dulu tips cantik ala saya. Buat yang penasaran tips cantik ala Paola Tambunan, tunggu postingan saya in part II ya.

Salam,







26 comments

  1. mbak oline, sebelum di make over aja cantiiik mbak.
    Apalagi udah dimakeup. *ngalahin raisa cantiknya* *eeeh.
    duh produk produk shiseido ini bikin mupenggg.

    ReplyDelete
  2. Satu lagi Mbak.. minum air bening & pakai pelembab.. :)
    Terimakasih tip-tipnya Mbak.. :)

    ReplyDelete
  3. Seru bangettttt.
    Eh kalau musti pake ngebersihin, mungkin mereka jadi butuh waktu lebih dari 10 menit buat makeove ya Mak. Hahaha. Makanya langsung templok aja tanpa bersihin mukanya dulu :))
    Di Jogja jarang banget ada kayak ginian (apa malah nggak pernah?) Mau juga dimakeover kadang-kadang. Huhuhu.

    ReplyDelete
  4. krim malam & tabir surya aku gak kelewat, tapi buat dandan ya belum bisa hehehe

    ReplyDelete
  5. cantik cantiikk kalian berdua..
    mba oline gak make up aja cantik kok.. loh mereka gak sediain untuk bersihin muka yaa :/
    untung peralatan perang bawa ya mba.. gimana yang gak tuh.bisa jerawatan gak pulangnya -_-'

    ReplyDelete
  6. Cantiiiik. Thanks tipsnya :))

    ReplyDelete
  7. Saya pernah bahas tentang dunia fesyen padahal nggak ngerti soal fesyen. Hahaha

    ReplyDelete
  8. makasih yah atas informasinya, jangan lupa kunjungi blog aku juga.
    QUEENXXX92

    ReplyDelete
  9. eyeshadownya keren banget, warnanya keluar tapi mihil hiks

    ReplyDelete
  10. Mba Oline cantik dan modis banget, suka liat stylenya ... ada foto sama princess Dita juga disini, perasaan Dita ada dimana-mana deh

    ReplyDelete
  11. Thanks yah untuk infonya, sangat bermanfaat dan juga berguna. Jangan lupa kunjungi balik blog aku yah.
    SUPLEMEN MATA GLAUKOMA
    SUPLEMEN HERBAL MATA SILINDER
    MENGOBATI GAGAL GINJAL TANPA CUCI DARAH

    ReplyDelete
  12. Apalagi udah dimakeup. *ngalahin raisa cantiknya* *eeeh.
    duh produk produk shiseido ini bikin mupenggg.

    ReplyDelete
  13. keren postnya, bermanfaat juga. Good job guys

    ReplyDelete
  14. thanks for nice post brother, good job and success

    ReplyDelete
  15. eyeshadownya keren banget, warnanya keluar tapi mihil hiks

    ReplyDelete