Feel The Premium Taste with Economy Fare by Singapore Airlines

Akhir tahun nampaknya tinggal beberapa bulan lagi nih. Kamu udah rencanain liburan akhir tahun? Saya udah. Beberapa minggu lalu saya dan keluarga sempat datang ke acara Travel Fair di JCC. Banyak tawaran beberapa destinasi liburan yang bikin kami mupeng dan galau. Galau karena saya masih punya bayi almost 2 years, dan harus pilah pilih tempat destinasi dan juga akomodasi yang ramah bayi. Dan terakhir kali tanggal 12 September 2015 lalu, saya juga datang ke Travel Fair yang diadakan oleh Bank Central Asia (BCA) bersama Singapore Airlines (SIA) di Fountain Atrium Level 3A Grand Indonesia Shopping Town West Mall Jakarta.


Saat saya datang kesana pukul 10 pagi. Dan antrian pagi itu sudah lumayan mengular panjangnya. Di Travel Fair ini ternyata setiap harinya akan ada 350 tiket cashback di SIA Travel Fair untuk card holder kartu kredit BCA.


Saya jadi penasaran, akhirnya saya mampir ke Fountain Atrium bawah en tanya-tanya itu antrian apa. Ooh ternyata antrian untuk beli tiket promo SIA. Kebetulan juga di jam tersebut ada sesi sharing dari Singapore Airlines dan The Urban Mama. Wah, langsung aja saya register. Saya pengen tahu lebih jauh tentang Singapore Airlines. Dari brosur and promonya sih cukup menggiurkan ya. Katanya ini kelas ekonomi tapi premium class. Gimana tuh? :)


Sharing pertama mendengarkan pengalaman dari Founder TUM yaitu mba Ninit Yunita, experiencenya selama menggunakan jasa transportasi flight. Mba Ninit bilang dari sebuah flight yang dibutuhkan adalah kenyamanan, terutama karena mba Ninit sering bepergian dengan keluarga (anak).

Setelah sharing dari mba Ninit, sharing dilanjutkan dengan sesi Ibu Glory, PR from Singapore Airlines. Menurut beliau, sebelum melakukan perjalanan, kita harus sudah browsing dahulu. Tujuannya kemana, naik apa aja disana, apa aja yang harus disiapkan dan sebagainya. Jadi pas datang ke lokasi tujuan, tinggal ekseskusi aja. Awalnya beliau takut kalau pergi sama anak-anak karena mereka cepat bosan. Tapi ternyata itu semua tidak terjadi dengan Singapore Airlines. Di Singapore Airlines sudah inflight entertainment. Jadi ada permainan untuk anak-anak yang disesuaikan dengan kondisi dan umurnya. Banyak pilihan mainan sehingga membuat anak gak cepat bosan. Untuk anak yang sudah lebih besar, ada pilihan mainannya juga, bisa dipilih sendiri. Selain itu dengan SIA film yang akan ditayangkan sesuai dengan umur anak-anak. Ini bisa jadi pilihan saya nih, secara Narend gak mau diem anaknya....(Pikirku dalam hati). Bu Glory juga menjelaskan ternyata di SIA ini udah gak perlu bayar apa-apa lagi. Ini beberapa kelebihan SIA dibanding flight lain :

ALL in ONE
Saat kita membeli tiket di awal, itu sudah include semuanya. Beda dengan flight yang lain. Murah di awal tapi di akhir suka ada embel-embel bayar kelebihan bagagelah, bayar administrasilah, dan sebagainya.

BAGAGE
Di SIA kelebihannya itu, di premium classnya kapasitas bagage-nya mencapai 35 kg.

FREE WIFI
Bukan hanya itu, di SIA juga ada free wifi. Ini penting banget buat yang freak social media, yang gak kuat puasa update status, bisa menggunakan free wifi di flight ini.

SEAT
Di Premium Economy ini seatnya lebih ergonomis, kursinya lebih nyaman dan tidurpun lebih nyenyak. Jarak tempat duduknya juga lebih luas, yaitu 38 inch.


FOOD REQUEST 
Enaknya lagi, di SIA ini bisa rikues makanan yang disesuaikan dengan lidah kita. Misalnya, kita mau pedes, atau gak. Atau misalnya buat yang umat muslim gak makan makanan NON HALAL,  bisa rikues tuh, jangan diberikan yang NON HALAL.


Para pelanggan di Kelas Ekonomi Premium dapat memilih berbagai pilihan makanan dan minuman yang ditawarkan. Selain dapat memilih dari menu standar dengan tiga pilihan makanan. Mulai dari April 2015 para pelanggan juga dapat memilih dari Book The Cook Ekonomi Premium yang disediakan termasuk pilihan hidangan populer. Sampanye juga akan ditawarkan, sebagai tambahan untuk pilihan wine bermutu selama penerbangan.


Good newsnya, Singapore Airlines baru-baru ini tepatnya tanggal 9 Agustus 2015 lalu baru saja meluncurkan trip terbarunya yaitu Singapore - Sidney. Ayooo... ayoo.. yang mau segera book tiket :D

Di sela-sela talkshow, ada pertanyaan : Bagaimana kalau bawa ASI Perah?
Wah ini pertanyaan penting banget ya, buat para mommies yang masih menyusui tapi mengharuskan atau ingin pergi keluar kota. Jawabannya, ASIP-nya bisa dititipkan kepada pramugarinya.

TICKET PROMO

Buat para pelanggan yang membeli tiket penerbangan selama periode travelfair berlangsung, yaitu tanggal 10 - 13 September 2015 kemarin dapat memperoleh berbagai keuntungan, seperti harga-harga khusus mulai dari IDR 1 juta (Singapura), IDR 6,1 juta (Tiongkok), IDR 7.8 juta (Jepang), IDR 6.8 juta (Aussie), IDR 11 juta (Eropa), dan IDR 14.1 juta (Amerika), dengan S&K yang berlaku. Ohya, buat yang kemarin belum berkesempatan hadir ke travel fairnya, juga bisa kok membawa tiket pulang pergi gratis Jakarta Singapura, caranya dengan pembelian tiket kelas Premium Ekonomi, selain itu juga bisa berkesempatan memenangkan 2 tiket ke Londo dan 2 tiket ke Hongkong dengan cara mendaftarkan nomor tiket kita di www.SIAuntukmu.com.

GREAT COMPLIMENT FOR CARD HOLDERS BCA

Buat pemegang kartu kredit BCA Singapore Airlines akan mendapatkan tiga kali lipat KrisFlyers miles, dengan cicilan 0% kartu kredit BCA untuk 6 bulan. Lalu ada cashback setiap transaksi dnegan kartu kredit BCA. Buat yang melakukan pembelian selama periode travel fair akan mendapatkan hadiah gratis boneka Starwars Boba Fett, SGD30 Capita Shopping Voucher, Changi Dollar Voucher (CDV) senilai SGD 60** per tiket, untuk setiap destinasi yang disponsori dan hanya untuk digunakan di Bandara Changi Singapura. Fantastic Offer banget yah :) *menggiurkan*!



NEW SEAT NEW CABIN


Pada Travel Fair ini para pengunjung berkesempatan merasakan langsung tempat duduk kabin Kelas Premium Ekonomi dimana para pengunjung dapat merasakan pengalaman unik dan eksklusif dari kelas kabin baru tersebut. Saya juga udah experience disini :)



Premium Economy Class hadir untuk menyambut para pelanggan dengan desain kontemporer dan bergaya, menawarkan ruang yang lebih besar, kenyaman serta kemudahan.

Setiap bangku memiliki lebar antara 18.5 dan 19.5 inchi dan menawarkan sandaran berukuran delapan inchi untuk kemudahan serta kenyamanan.

Ada bantalan kepala yang bikin nyaman selama di perjalanan


Melengkapi fitur tersebut tersedia monitor full HD sebesar 13.3 inci, yang terbesar di kelasnya. Headphone kedap-suara disediakan untuk menambah pengalaman menikmati audio dalam penerbangan.


Sentuhan fitur yang lain yang sangat diperhatikan yaitu untuk yang punya kaki panjang dan jenjang *kek saya* :p ada tempat sandaran betis dan kaki berbahan kulit untuk setiap bangku.



Setiap bangku juga disediakan daya listrik pribadi, dua port USB, lampu baca personal, meja cocktail, juga ruang penyimpanan untuk barang-barang pribadi seperti botol minum, handphone dan laptop.




Lampu Baca

Port USB
Meja Cocktail


Bukan hanya itu, para penumpang juga mendapatkan selimut yang disediakan dengan pilihan spesialdan warna yang senada.

Untuk memastikan pengalaman terbaik pada saat di darat, prioritas check-in dan penanganan bagasi akan ditawarkan kepada para pelanggan yang terbang menggunakan Kelas Ekonomi Premium. Para pelanggan juga akan menikmati fasilitas bagasi sebesar 35 kg. Para anggota Krisflyer akan mendapat tambahan 10% miles ketika mereka terbang dengan Kelas Ekonomi Premium.

Buat yang merasa masih kurang puas dengan review saya, bisa langsung mengunjungi websitenya SIApremiumeconomy.com ya.


Akhir kata saya berterima kasih untuk Singapore Airlines, saya bisa nyobain Premium Seat disini, bener-bener exclusive, jadi gak sabar liburan dengan Singapore Airlines. Apalagi kalau dapet tiket ke London *Amiin* :) Terima kasih juga kepada TheUrbanMama, sharing sessionnya bikin saya mupeng and galau mau pergi kemana akhir tahun ini :D [ca]





3 comments

  1. Pingin banget naik Singapore Airlines ke SG, sayang tiket yang promo 1 juta, habis :( overall ini benar2 premium Class ^^

    ReplyDelete
  2. Wah, serasa berada di pesawat klas premium beneran ya mba? asyik dong

    ReplyDelete