Explore Hongkong Tourism Board in Hongkong Live in Jakarta

Ini saatnya kita mulai memikirkan tujuan liburan kita. Libur akhir tahun tinggal beberapa bulan lagi nih. Nah, mungkin Hongkong bisa menjadi alternatif tujuan liburan tahun ini. 

Tanggal 17 September 2015 lalu saya sempat menghadiri acara Hong Kong Toursim Board (HKTB) bertemakan Hongkong Live in Jakarta di Grand Indonesia. Acara ini berlangsung selama 4 hari, yaitu pada tanggal 18 sampai dengan 20 September. Lalu yang hadir ke acara ini juga bisa ikutan lomba foto yang diupload ke social media, dengan memanfaatkan background foto dengan lukisan 3D yang bisa berkreasi sendiri dengan tagar #discoverhongkong atau #ilovepromo. Foto yang terbaik pada satu hari akan dipilih oleh HKTB dan pemenang akan diumumkan di timeline facebook DiscoverHongkong pada hari berikutnya.

Acara HKTB ini dibuka oleh Mr. Simon Wong, sang HKTB Regional Director of Southeast Asia. Beliau mengatakan bahwa Indonesia adalah sumber pasar yang paling penting bagi Hong Kong dan mereka terdorong untuk mengajak lebih banyak keluarga dan wisatawan Muslim untuk mengunjungi kota Hongkong. Hongkong memiliki beragam hal yang bisa ditawarkan untuk dua segmen tersebut, dari atraksi kelas dunia sampai berbagai pilihan belanja dan kuliner. Hongkong Live in Jakarta adalah kesempatan tepat bagi warga Indonesia untuk merasakan pengalaman berada di Hongkong.


Ohya, selain bisa berfoto dengan background suasana Hongkong, para pengunjung juga bisa mendapatkan penawaran terbaru dari oleh tujuh atraksi andalan Hongkong seperti Big Bus Hongkong, Hong Kong Disneyland, Ngong Ping 360, Ocean Park Hong Kong, PMQ, Sky100 Hong Kong Observation Deckm dan Trick Eye Museum pada berbagai sharing session. 

Setelah mendengarkan speech dari Mr. Simon Wong, dibacakan juga untuk pemenang trip ke Hongkong untuk 1 keluarga. Waaa aku juga mauuu :)


Sesi selanjutnya mendengarkan testimoni dari keluarga Mba Jajang C. Noer soalnya experience-nya waktu ke Hongkong. Hmm.. 1 tips yang saya ingat waktu itu adalah jika kamu ingin bepergian ke Hongkong sebaiknya di musim dingin saja (katanya), karena akan ada tempat-tempat indah yang lebih banyak bisa kamu kunjungi. 



Saya sempat ikutan lomba fotonya disini. Tapi pesimis aja sih, soalnya yang lain lebih oke-oke gayanya. Saya gak bisa explore lagi karena saat itu suasananya crowded banget  Maaf ya saya selfie disini karena backgroundnya kece banget :)



Saya sudah explore semua informasi tentang Hong Kong, juga diberikan lengkap maps beserta guideance booknya nih, tinggal ekseskusinya aja, merencanakan liburan ke Hongkong :D Semoga teralisasi. Amiiin.



11 comments

  1. jadi pengen ke Hongkong lagi lihat HKTB ini hehehe

    ReplyDelete
  2. kalau mau ke hongkong ajak aku ya mba :)

    ReplyDelete
  3. Semoga suatu saat kesampaian ke hongkong... Amien

    ReplyDelete
  4. Seandainya Indonesia ada seperti ini. Liag videonya mupeng banget mau kesana

    ReplyDelete
  5. wuih mak oline berdiri di atas gedung pencakar langit di Hongkong :)

    ReplyDelete
  6. Pada musim dingin, yaaa. Okee, ikut catet. Siapa tahu bisa sampai sanaa. :D

    ReplyDelete
  7. Pengeeennn ke Hongkong. Semoga saya bisa ke sana :)

    ReplyDelete
  8. kapan ya bisa ke hongkong --___-
    ngarep :D

    ReplyDelete