Community Meet Up Hari Pelanggan Nasional Bersama Indosat

Hari ini hari yang berbeda dengan hari biasanya, karena hari ini adalah hari Sabtu (hellooo minggu lalu dan minggu depan kan ada hari Sabtu lagi, apa bedanya?), well Sabtu ini sedikit berbeda, karena Sabtu ini saya akan pergi ke Bandung, awalnya sih mendadak karena suami dapet tugas untuk ke salah satu clientnya di Bandung Sabtu ini, namun sayangnya karena hari Minggu pagi suami sudah harus kembali ke Jakarta, jadi tidak bisa menginap di Bandung hari Sabtu-nya. Hiks padahal pengen nginep. 

Nah pas kebetulan ada di Bandung, mau sekalian jalan disana, jadi suami kerja sayanya jalan-jalan hehehe, waktu melihat di forum icity-nya indosat, ternyata hari ini ada Community Meetup Indosat yang bersamaan dengan Hari Pelanggan Nasional 2015



Kembali ke Hari Pelanggan Nasional, tau gak Hari Pelanggan Nasional itu apa? Hari Pelanggan Nasional dicetuskan oleh Handi Irawan tahun 2003. Tujuan dibentuk Hari Pelanggan Nasional ini karena melayani pelanggan sudah menjadi kewajiban di banyak perusahaan. Memahami pelanggan bukan pekerjaan yang semusim. Harapan pelanggan yang selalu meningkat dan juga beragam membuat semua pelanggan tidak pernah sepakat untuk mengatakan pelanggan itu sudah terpuaskan. Naah oleh sebab itu Hari Pelanggan Nasional bisa jadi moment yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan. Dan Hari Pelanggan Nasional diperingati setiap tanggal 4 September.

Ohya, hari minggu besok, tanggal 6 September 2015 akan ada Parade Simpatik Hari Pelanggan Nasional 2015. Start di Gedung Arthaloka dan finish di Halaman Silang Monas Barat Daya. Buat kamu yang pingin tahu tentang Hari Pelanggan Nasional, bisa buka websitenya di www.HariPelanggan.com.

Akhirnya sampai juga di Trans Studio Mall Bandung. Saat menuju ke lokasi Jun Njan resto. Perjalanan membutuhkan waktu sekitar 4 jam dari Bekasi menuju Bandung euy. Macet banget di perjalanan. Apalagi hari ini adalah hari Sabtu ada 4 in 1 disini. Ohya, sudah lama saya gak ke Bandung, jadi agak-agak lupa lokasi persis TSB. Jadi saya menggunakan Gmaps kesini. Alhamdulillah sampai juga dengan selamat tanpa nyasar :)

Untuk sesi pertama yaitu sharing dari Mas Reo, menjelaskan tentang Forum Icity. Temen-temen tau dong Icity itu apa? Icity adalah forum komunikasi antar komunitas yang dimiliki oleh Indosat (khusus pengguna Indosat). Di forum ini banyak berkumpul komunitas-komunitas seperti komunitas mobil, entrepreneur, photography, Vespa, kuliner, hobby, drone, dll. Pokoknya gak rugi kalo kamu join kesini *bukan promo* saya memang Indosat users sejak kuliah dan saya juga aktif di forum icity itu. Tergabung di beberapa komunitas juga di icity itu ;) Banyak banget ilmu yang saya dapatkan disana. Ohya tadi saya belum bilang ya, icity itu alamatnya di Icity.indosat.com.
Di event ini juga hadir komunitas VAC (Vespa Antique Club), follower Indosat dan sebagainya. Mas Reo tadi bilang di Icity ini bisa saling bantu 1 komunitas dengan yang lain. Wah keren ya.

Setelah sharing tentang Icity masuk kepada Unboxing Samsung Galaxy Note 5 oleh Komunitas Indosat Gagdet. Yes, komunitas ini mendapatkan 1 buah Samsung Galaxy Note 5.



Unpack Samsung Galaxy Note 5

Wah akhirnya tiba unpack Samsung Galaxy Note 5, deg-degan deh soalnya baru kali ini lihat plus 'mencicipi' Note 5 secara langsung :) Sebagai informasi aja, Samsung Galaxy Note 5 tidak bisa dibeli lalu dibawa pulang ke rumah namun harus melakukan Pre-Order. Karena itu saya seneng banget hari ini bisa melihat langsung Samsung Galaxy Note 5.

Design

Waktu melihat pertama kali bentuknya seperti kombinasi, antara Samsung Galaxy Note 4 digabung dengan Samsung Galaxy S6. Bentuknya lebih tipis dan terlihat lebih mungil daripada Note 4. Tidak ada sensor infrared seperti halnya di Note 4. Baterainya juga tidak bisa dicopot seperti Note 4. Casingnya tidak bisa dibuka seperti Note 4. Jadi tidak bisa gonta-ganti baterai.
Oya Samsung Galaxu Note 5 menggunakan Nano Simcard. Berbeda dengan Note 4 yang masih menggunakan micro simcard.

SPen

SPen (Stylushnya) lebih keren dibanding Samsung Galaxy Note 4. Bagian tengahnya juga ada tombol yang berfungsi untuk mengaktifkan air command, oya untuk mengeluarkan SPen Note 5 berbeda dengan Note 4. Kalau Note 4, dicongkel, kalau Note 5 dipencet barulah SPennya keluar dari lubang stylushnya. Dari paket pembeliannya disertakan juga 1 spare tick (ujung SPen). Jadi kalau SPen-nya sudah tidak responsif, bisa diganti dengan yang baru.

Layar Supra Amoled

Untuk layar masih sama seperti Note 4 menggunakan ukuran 5,7" resolusi 1440 x 2560 pixels (~518ppi). Bagi yang pertama kali memakai smatrphone dengan layar amoled, jangan kaget, kalau dilihat bagian kiri dan kana  samping ada garis biru, itu adalah ciri khas dari layar amoled. Namun kelebihannya dibawah sinar matahari kamu tetap bisa membaca email atau text.

Baterai dan Charger

Untuk urusan baterai Note 5 berbeda Note 4. Note 5 baterainya tertanam langsung di body, jadi tidak bisa dilepas. Dengan daya 3000 mAh dari hasil pengetesan gsmarena.com mampu bergahan selama 85 jam. Walaupun dayanya lebih kecil dari Note 4 (200 mAh) baterai Note 5 sudah menggunakan Li-Po. Untuk pengisian power Note 5 memiliki kemampuan speed charging bisa mengisi baterai dari 0 sampai penuh dalam waktu 2 jam. Selain menggunakan kabel USB untuk pengisian daya, Note 5 yang dilengkapi dengan fast charging battery pack bisa mengisi baterai secara wireless dengan wireless pad. Jadi saat nge-charge lebih  yaman digunakan daripada cabut pasang kabel.

4G LTE

Untuk mengikuti perkembangan jaman, sekarang Samsung Galaxy Note 5 menggunakan konektivitas 4G, jadi kecepatannya 10x lipat dibanding 3G. Misalnya kalau kamu download lagu 3 MB, kalau dengan 4G, di download dalam waktu 2 menit dengan Samsung Galaxy Note 5 bisa di download dalam waktu 15 detik.

Android 5.1.1 Lollipop

Untuk Samsung Galaxy Note 5 sudah menggunakan beraj android terbaru, yaitu Lollipop 5.1.1. Lebih baru dibandingkan dengan Samsung Galaxy S6 yang menggunakan Lollipop 5.0.1.

User Interface

Pada lock screen (saat hp di lock) tersedia 2 notifikasi. Namun jika kita ingin melihat notifikasi yang lain tinggal klik tanda panah ke bawah. Selain itu juga ada informasi laporan cuaca, lokasi serta jam.

Finger Print Sensor

Sama seperti Note 4,Note 5 juga memiliki finger print sensor. Yang berfungsi sebagai mekanisme unclock handphone. Jadi lebih aman dan nyaman dibandingkan menggunakan metode swap jari atau pin.

Multi Window

Seperti halnya dengan produk samsung terbaru Note 5 juga memiliki fitur multi window. Yang merupakan bagian dari app switcher. Untuk mengaktifkannya tinggal tahan tombol app switcher, jika aplikasinya memungkinkan untuk multi window nanti akan otomatis windowsnya menjadi setengah dari layar.

Air Command

Air command untuk Note 5 lebih banyak menunya dibanding Note 4. Air commandnya bisa melayang di bagian manapun dari layar. Dengan fitur : action memo, smart selected, screen write dan SNote.

Performance

Samsung Galaxy Note 5 menggunakan chip set Exynos 7420 dengan 1.5 Ghz quadcore dan RAM 4 GB, spec ini sama seperti Samsung Galaxy S6.

Kamera

Nah untuk urusan kamera bagian belakang Note 5 menggunakan 16 MP dengan sensor dari Sony IMX240 dan kerennya dikombinasi dengan lensa f/1.9. Jadi kualitas dan hasil foto sama seperti S6. Apalagi buat saya yang suka foto low light di cafe-cafe, jadi pas banget untuk food blogger. Yang keren bukan cuma kameranya, tapi kecepatan kamera untuk bisa diakses. Kamu bisa membuka kamera dengan ketik langsung di quick launch dan terbuka dalam waktu kurang dari 1 detik.
Untuk setting manual Note 5 juga memungkinkan karena ada pilihan pro mode yang memungkinkan kita untuk mengontrol

Kelemahan dan Kekurangan

Sebaik-baiknya gadget pasti ada kekurangan dan kelebihannya. Untuk Samsung Galaxy Note 5 menurut komunitas Indosat gadget yaitu kelebihannya yaitu flagship : SPen dan kamera terbaru. Serta kekurangannya adalah untuk kartunya yaitu Micro SD. Itu artinya kartunya khusus, gak ada slot MicroSD. Dan juga batrenya terletak diluar, gak bisa dicopot.

Selesai dari unboxing si Slimmy ini, sesi dilanjutkan dengan sharing session oleh mas Wisnu dari Indosat. Beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada para follower Indosat yang telah setia menggunakan Indosat selama ini serta sudah meluangkan waktunya untuk hadir ke acara ini.


Akhirnya tiba juga di sesi akhir yaitu foto bersama.


Para bloggers mendapat pulsa masing-masing 200ribu rupiah :)

Selfie bersama si golden :)


Setelah acara sharing Indosat kita diajak ke Trans Studio Mall Bandung. Gratis! Ohemjii. Nantikan keseruan perjalanan saya di Trans Studio Bandung di postingan selanjutnya ya :)




5 comments

  1. Yuhuuuu, acaranya keren dan ini merupakan momen spesial kado terindah pada perayaan hari pelanggan nasional :)

    ReplyDelete
  2. Samsung Galaxy Note 5-nya keren ^^

    ReplyDelete
  3. Galaxy Note 5, wuuuh property keren tuh buat blogger

    ReplyDelete
  4. Seru banget acaraanyaaa, sayang maen TSBnya dari sore jadi kurang puas, kudunya dari pagi #lho

    ReplyDelete
  5. Asyik ya mbak acaranya, baru tau kalo indosat ada icity padahal saya dah make indosat sejak kuliah, kurang update inih. Wah, keliling trans studio gratis ya, bikin ngiri nih mbak Oline.

    ReplyDelete